POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

SpaceX Falcon Heavy akan meluncurkan pesawat luar angkasa X-37B Minggu malam di KSC

SpaceX Falcon Heavy akan meluncurkan pesawat luar angkasa X-37B Minggu malam di KSC

Ia memainkan

Setelah kendaraan uji orbital robotik X-37B Angkatan Luar Angkasa diluncurkan lagi pada Minggu malam, muatan rahasia apa yang akan dibawanya ke luar angkasa?

Misi rahasia apa yang akan dicapai oleh pesawat luar angkasa militer tak berawak pada ketinggian 150 hingga 500 mil di atas permukaan bumi?

Berapa lama miniatur pesawat ulang-alik hitam-putih akan bertahan di orbit, mengingat penerbangan maraton terakhirnya memakan waktu 908 hari?

“Ini adalah tempat pengujian yang memungkinkan mereka mengumpulkan banyak data dalam lingkungan yang relatif terkendali di ruang kargo pesawat ruang angkasa, X-37B, selama periode waktu tertentu di orbit dan melihat seberapa baik kinerja sensor-sensor tersebut, seberapa baik kinerja sensor-sensor tersebut. sensor bekerja dengan baik,” kata Don Platt, direktur Florida Institute of Technology Spaceport Graduate Center di Titusville: “Mereka kebal terhadap radiasi lingkungan luar angkasa.”

“Kemudian mereka dapat membawanya kembali ke Bumi untuk dianalisis lebih lanjut – yang merupakan keuntungan besar dibandingkan hanya meluncurkan satelit ke orbit dan mengumpulkan data darinya. Karena pada akhir misi, Anda biasanya tidak mempunyai cara untuk melakukan itu.” “Kembalikan satelit itu,” kata Platt.

“Jadi, menurut saya ini benar-benar sebuah uji coba untuk teknologi baru sehingga mereka dapat melihat bagaimana kinerjanya. Itulah salah satu alasan pesawat luar angkasa telah ada selama lebih dari setahun, karena mereka dapat membangun database berukuran besar di Bumi. ” “Kinerja teknologi itu dan pemaparannya ke lingkungan luar angkasa dalam jangka waktu yang lama.”

READ  Fisikawan ini lebih memilih teori gravitasi baru

Pada pukul 20:14 EDT pada hari Minggu, roket SpaceX Falcon Heavy dengan tiga inti dijadwalkan lepas landas dari Kennedy Space Center NASA dan membawa X-37B buatan Boeing sepanjang 29 kaki ke orbit pada misi rahasia ketujuh. .

Akankah SpaceX juga berupaya meluncurkan misi Starlink berikutnya pada Minggu malam dari Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral di dekatnya? Pantau terus. Badan Intelijen Geospasial Nasional mengeluarkan peringatan navigasi untuk peluncuran roket mulai pukul 23.00 pada hari Minggu hingga pukul 03.31 pada hari Senin – yang mencerminkan waktu peluncuran Falcon 9 baru-baru ini. Namun SpaceX belum membuat pengumuman publik.

Detail lebih lanjut tentang misi X-37B hari Minggu:

  • Jendela peluncuran: 10 menit.
  • lokasi: Lembar 39A.
  • Pendaratan booster: Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral.
  • Liputan langsung: Dimulai 90 menit sebelum lepas landas di floridatoday.com/space.

lagi: Pesawat luar angkasa militer misterius X-37B akan lepas landas dengan pesawat Falcon Heavy dari Kennedy Space Center

“Kami hampir menyelesaikan pekerjaan pra-peluncuran untuk peluncuran ruang keamanan nasional berikutnya, roket Falcon Heavy ketiga yang digunakan untuk meluncurkan muatan keamanan nasional,” Brigjen. Jenderal Christine Banzenhagen, yang memimpin Peluncuran Luar Angkasa Delta 45, mengatakan dalam siaran pers Kamis.

“Tim kami telah melakukan pekerjaan yang baik dalam mempersiapkan peluncuran penting ini, dan kami melakukan lebih banyak hal di belakang layar. Kami meningkatkan proses kami untuk membuat kemampuan peluncuran kami lebih responsif terhadap kebutuhan keamanan nasional,” kata Banzenhagen.

Setelah fase pemisahan, penguat ganda Falcon Heavy akan menembakkan ledakan sonik ke Space Coast dengan kembali ke Bumi padat di Zona Pendaratan 1 dan 2 di Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral.

READ  Tetap fleksibel dan sehat seiring bertambahnya usia

Pejabat Angkatan Luar Angkasa menolak permintaan komentar lebih lanjut mengenai misi hari Minggu tersebut. Siaran pers tanggal 8 November secara singkat menyatakan bahwa pesawat luar angkasa akan memungkinkan “berbagai eksperimen lanjutan,” seperti:

  • Mengoperasikan pesawat ruang angkasa yang dapat digunakan kembali dalam sistem orbit baru.
  • Bereksperimenlah dengan teknologi kesadaran ruang angkasa di masa depan
  • Menyelidiki dampak radiasi keras pada benih tanaman yang disediakan oleh NASA, dan mengumpulkan data untuk misi luar angkasa berawak jangka panjang di masa depan.

“Jika kita ingat, pada masa-masa awal Pesawat Luar Angkasa – dan tentu saja sebelum bencana Challenger – militer mempunyai misi pesawat ulang-alik yang sangat rahasia,” kata Platt. “Dan tentu saja, misi tersebut hanya berlangsung selama dua minggu.”

Dia menambahkan: “Tetapi mungkin ini adalah pendahulu dari jenis kemampuan yang sekarang dapat dicapai dengan menggunakan teknologi baru kami secara otomatis, tanpa memerlukan bantuan manusia.”

X-37B terakhir kali diluncurkan pada Mei 2020 dengan menggunakan roket United Launch Alliance Atlas V dari Stasiun Angkatan Udara Cape Canaveral. Selama misi tersebut, pesawat ruang angkasa membawa eksperimen modul antena frekuensi radio elektro-optik Laboratorium Penelitian Angkatan Laut; Dua percobaan NASA untuk mempelajari efek radiasi; dan FalconSat 8, satelit kecil yang dikembangkan oleh Akademi Angkatan Udara A.S. dan disponsori oleh Laboratorium Penelitian Angkatan Udara.

Pesawat luar angkasa yang dapat dikemudikan sendiri ini menghabiskan rekor 908 hari di orbit rendah Bumi sebelum menyelesaikan misinya pada November 2022 — menghasilkan ledakan sonik di seluruh Florida tengah sebelum mendarat di Fasilitas Peluncuran dan Pendaratan KSC.

“Satu hal lagi: Secara tradisional, pesawat luar angkasa memiliki gaya G yang rendah saat masuk kembali. Jadi ini adalah hal yang baik untuk teknologi sensitif apa pun yang mungkin rusak ketika mereka kembali dalam kapsul yang memiliki tingkat gaya G yang lebih tinggi saat mereka kembali. atmosfer akan kembali turun ke Bumi,” kata Platt. “.

READ  Raksasa tidur bisa mengakhiri kehidupan di laut dalam

Untuk pembaruan jadwal peluncuran Cape terbaru, kunjungi floridatoday.com/launchschedule.

Rick Neil Dia adalah koresponden luar angkasa Florida Today (untuk ceritanya lebih lanjut, klik disini.) Hubungi Neale di 321-242-3638 atau [email protected]. Twitter/X: @Rick Neal1

Ruang angkasa penting bagi kami, itulah sebabnya kami berupaya menyediakan cakupan industri dan operasi peluncuran tertinggi di Florida. Jurnalisme seperti itu membutuhkan waktu dan sumber daya. Tolong dukung dia dengan berlangganan di sini.