POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Solberg kembali ke kursi panas untuk tur Kejuaraan Inggris

Telah diumumkan minggu lalu Bahwa Hyundai tidak akan memperbarui kontrak Solberg untuk tahun 2023, dengan Repco Rally Selandia Baru awal bulan ini menandai debut terakhir pemuda Swedia itu untuk pakaian i20 N yang berbasis di Alzenau.

Pemain berusia 21 tahun itu telah menjelaskan dalam wawancara media baru-baru ini bahwa ia berharap untuk kembali ke level tertinggi di WRC sesegera mungkin, meskipun tim mana yang saat ini ia pimpin masih belum pasti.

Solberg mengungkapkan hari ini bahwa ia akan menjalankan Cambrian Rally (28-29 Oktober) – putaran Kejuaraan Reli Inggris – akhir bulan ini dengan Volkswagen Polo GTI R5.


Pembalap Swedia itu tidak akan mengendarai Hyundai pada 2023

Dia menjelaskan bahwa dia berlaga di pertandingan Welsh dengan pandangan ke masa depan dan fokus utamanya adalah pada kesenangan.

“Jelas bahwa segalanya telah berubah sedikit musim ini,” kata Solberg. “Saya tidak ingin fokus pada apa yang terjadi – saya ingin melihat ke masa depan.

“Seperti yang kita tahu, bantu aku mengemudikan Elliot [Edmondson] Saya akan bepergian dengan Hyundai Motorsport untuk Reli Jepang dan saya sangat bersemangat tentang hal itu. Saya suka Jepang dan senang melihat acara baru ini.

“Sebelum itu kami akan melakukan Cambrian di Bolu. Saya telah berbicara banyak dengan sponsor saya tentang situasinya dan mereka telah sepakat bahwa hal terbaik bagi saya adalah mengemudi lagi. Saya sangat beruntung memiliki mobil dan kesempatan untuk melakukannya. jadi – jadi kita pergi ke Wales!”

Dia memulai debutnya di WRC di Wales pada tahun 2019

Cambrian Rally berbasis di Llandudno dan menampilkan banyak tahapan klasik yang sebelumnya digunakan di Wales Rally GB. Solberg melakukan debutnya di FIA World Rally di jalan tersebut pada tahun 2019 ketika dia juga mengendarai Polo.

READ  Shovlin dikejutkan oleh kecepatan Mercedes - dan jarak Red Bull dengan Silver Arrows - di Grand Prix Hungaria

“Akan sangat menyenangkan untuk kembali ke Llandudno lagi dan mengemudikan jalan-jalan itu,” pemuda itu tersenyum. “Penyelenggara acara sangat membantu untuk menyatukan saya dan tim, dan sekali lagi, saya tidak dapat melakukannya tanpa sponsor termasyhur saya.

“Sekarang, saya menantikan untuk mengemudi lagi. Kami memiliki beberapa cara yang tepat dan tepat untuk bersenang-senang dan itulah yang akan kami lakukan. Saya tidak menantikan saat-saat atau semacamnya, saya hanya ingin menikmati diri saya sendiri. dan mengemudi dengan senyuman.”