POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Six Nations 2024: Wales bertujuan untuk mengeksploitasi ketidakhadiran Antoine Dupont

Six Nations 2024: Wales bertujuan untuk mengeksploitasi ketidakhadiran Antoine Dupont

  • Ditulis oleh Gareth Griffiths
  • BBC Sukan Wales

Sumber gambar, Agen Foto Huw Evans

Komentari foto tersebut,

Antoine Dupont yang merupakan pemain setengah Scrum membantu menginspirasi Prancis meraih kemenangan di Enam Negara di Cardiff pada tahun 2022

Guinness Six Nations: Wales v Prancis

tempat: Stadion Kerajaan, Cardiff tanggal: Minggu 10 Maret Mulai: 15:00 GMT

cakupan: Tonton langsung di BBC One, BBC iPlayer dan online mulai 14:20 GMT; Dengarkan BBC Radio 5 Sports Extra, BBC Radio Wales dan Radio Cymru; Komentar teks dan sorotan di situs web dan aplikasi BBC Sport.

Wales akan berusaha memanfaatkan absennya kapten Prancis Antoine Dupont saat mereka mengincar kemenangan pertama di Six Nations 2024 pada hari Minggu.

Dupont yang merupakan pemain setengah Scrum telah memilih untuk melewatkan turnamen tahun ini untuk mewakili tim tujuh Prancis saat mereka mempersiapkan diri untuk Olimpiade 2024 di Paris.

“DuPont merupakan kerugian besar bagi mereka,” kata pelatih Wales Warren Gatland.

“Ini adalah kepemimpinannya dan pengalamannya, serta kemampuan pemain terbaik dunia untuk mengubah permainan.”

“Saya telah melihat beberapa klip dirinya mengendarai kendaraan roda tujuh dan pengaruhnya terhadap program ini,” tambah Gatland.

Prancis tiba di Cardiff setelah menderita kekalahan telak di kandang melawan Irlandia dan mencatat kemenangan kontroversial saat bertandang ke Skotlandia sebelum bermain imbang di kandang Italia dalam pertandingan yang membuat gelandang Prancis Jonathan Dante dikeluarkan dari lapangan.

Gatland mengatakan tujuannya, seperti biasa, adalah melemahkan kelompok kuat Prancis.

“Mungkin secara taktik tidak ada bedanya dengan masa lalu, di mana kami bermain melawan Prancis, dan kami memiliki mentalitas yang sama,” kata Gatland.

“Mereka akan menyerang Anda lebih awal, jadi Anda harus tetap bertahan dalam pertarungan itu, cobalah untuk meniadakan dominasi fisik penyerang mereka dan ukuran besar yang mereka miliki.

Dia menambahkan: “Kami memerlukan kecepatan lini pertahanan yang baik, yang telah dibawa Italia ke dalam permainan mereka, dan mudah-mudahan ketika beberapa striker mereka mulai sedikit lelah, kami akan dapat memanfaatkannya.”

Gatland mengatakan postur penyerang Wales yang lebih kecil dibandingkan dengan Irlandia di pertandingan putaran terakhir sangatlah penting.

Pemain nomor delapan Cardiff Mackenzie Martin, yang melakukan debutnya di Dublin sebagai pemain pengganti, adalah pilihan yang lebih bersifat fisik, sementara pendukung Rhys Carré terus diabaikan meskipun penampilannya mengesankan untuk klub.

“Di situlah kita berada,” kata Gatland.

“Sejujurnya, melihat kedua tim selama pemanasan, Anda melihat ukuran dan bentuk dari 23 orang Irlandia itu. Saya pikir 17 dari 23 itu berasal dari Leinster, jadi mereka memiliki kesinambungan dan konsistensi sebagai sebuah tim.”

“Kami tahu betapa bagusnya mereka. Dalam hal persiapan dan kebersamaan mereka, mereka mungkin jauh di depan kami saat ini. Itu adalah sesuatu yang harus terus kami kerjakan.”

“Saya tidak bisa mempertanyakan upaya para pemain. Kami mungkin sedikit terlalu berotot di kedua sisi bola. Mungkin itu mencerminkan pengalaman mereka dan perbedaan usia saat ini.

“Kami memiliki beberapa pemain muda yang pasti akan belajar dalam beberapa tahun ke depan dari beberapa pengalaman yang mereka miliki.

“Mereka pada akhirnya bisa menjadi grup dengan penyerang terbaik dalam 12 bulan atau lebih. Ini masih dalam proses bagi kami.”

Penjelasan video,

Podcast BBC Scrum V membahas Wales di bawah Gatland 2.0

Gatland berharap untuk menyelesaikan Enam Negara dengan kemenangan kandang melawan Prancis dan Italia karena Wales bertujuan untuk menghindari finis di posisi terbawah klasemen untuk pertama kalinya dalam 21 tahun.

“Test match rugby adalah tentang menang dan tampil baik,” kata Gatland.

“Ekspektasi yang kami miliki pada diri kami sendiri. Kami menjalani beberapa pertandingan ketat di mana kami menunjukkan beberapa janji dan kemudian kami mungkin menghadapi tim terbaik di dunia saat ini.”

“Kami punya peluang di dua laga berikutnya untuk tampil dan terus bekerja keras dan menjadi lebih baik. Mudah-mudahan di dua laga berikutnya kami bisa meraih kemenangan.”

READ  Berita transfer Tottenham: Tottenham menandatangani pemain sayap Brian Gill dari Sevilla dengan Eric Lamela | berita sepak bola