POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sisa-sisa fosil kawanan 11 dinosaurus ditemukan di Italia | dinosaurus

Harta karun berupa fosil sekawanan 11 dinosaurus telah diidentifikasi untuk pertama kalinya di Mesir Italia, termasuk kerangka dinosaurus terbesar dan terlengkap yang pernah ditemukan di negara ini.

Meskipun terisolasi masih dinosaurus Ditemukan di Italia sejak 1990-an, ahli paleontologi kini telah mengidentifikasi seluruh kelompok di Villaggio del Pescatore, bekas tambang batu kapur di dekat kota pelabuhan timur laut Trieste.

Sisa-sisa fosil milik spesies Tethyshadros insularisYang hidup 80 juta tahun yang lalu dan panjangnya lima meter.

Federico Fanti, seorang profesor di Universitas Bologna dan pemimpin tim peneliti, mengatakan hasil tersebut dipublikasikan di Jurnal Laporan Ilmiah.

Villaggio del Pescatore pertama kali menjadi terkenal karena dinosaurus pada tahun 1996 setelah menemukan kerangka dinosaurus yang oleh ahli paleontologi disebut Antonio dan awalnya dianggap sebagai “tipe kerdil.” Tetapi penemuan baru-baru ini bertentangan dengan ini, karena sekarang diyakini bahwa Antony adalah dinosaurus kecil yang merupakan bagian dari kawanan yang sama yang mati bersama. Sisa-sisa fosil terbesar di antara kelompok itu bernama Bruno.

“Bruno adalah kelompok terbesar dan tertua, dan kerangka dinosaurus terbesar yang pernah ditemukan di Italia,” kata Fante. “Kami tahu ada dinosaurus di situs itu setelah penemuan Antonio, tetapi sampai sekarang tidak ada yang benar-benar memverifikasi berapa banyak. Yang kami miliki sekarang adalah banyak tulang milik kawanan yang sama.”

Sisa-sisa fosil ikan, buaya, reptil terbang, dan bahkan udang kecil ditemukan di situs tersebut, yang 80 juta tahun lalu merupakan bagian dari Mediterania kuno.

“Ini sangat keren sehingga kita bisa melihat lingkungan seperti apa dinosaurus hidup dan mati,” tambah Fante. “Selama periode itu, daerah itu sangat dekat dengan pantai di lingkungan tropis yang hangat dan lembab yang mampu memberi makan kawanan dinosaurus.”

Beberapa penggalian yang sejauh ini ditemukan di Villaggio del Pescatore, sebuah kawasan konservasi, dipajang di Civic Museum of Natural History di Trieste, dan para ahli berharap pada akhirnya akan membuka sebagian dari situs tersebut untuk umum.

di Januari, Jejak kaki itu diyakini Reptil prasejarah yang menyerupai buaya ditemukan di Pegunungan Alpen Italia.

READ  New Jersey memiliki salah satu tingkat penularan COVID terendah di Amerika Serikat