POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sesi edukasi memimpin pembukaan ILTM Asia Pasifik 2024

Sesi edukasi memimpin pembukaan ILTM Asia Pasifik 2024

ILTM Asia Pacific 2024 dibuka kemarin malam dengan informasi pasar bermanfaat yang disajikan pada forum pembukaan yang diadakan di Ritz-Carlton Millenia Singapura, di mana pembicara utama mengulas kinerja ekonomi untuk tahun-tahun mendatang dan tren pertumbuhan wisatawan wanita Tiongkok yang bepergian sendirian.

Sumana Rajarethnam, Direktur Asia Tenggara di Economist Intelligence Business Network, mengulas prospek perekonomian global serta peluang dan ancaman yang dihadapi berbagai kawasan.

Sumana Rajarethnam berbicara pada forum pembukaan ILTM Asia Pasifik 2024 (Foto: Karen Yue)

Ia mencontohkan, perekonomian Asia merupakan salah satu perekonomian yang patut diwaspadai, karena meningkatnya pendapatan rata-rata rumah tangga di berbagai negara, seperti Malaysia, Tiongkok, Thailand, india, India, dan Vietnam, akan merangsang konsumsi.

Belakangan, Jenny Lu, direktur pelaksana Finn Partners, meninjau temuan utama perusahaannya dalam studi terbarunya terhadap wisatawan wanita di Tiongkok. Meningkatnya kemandirian finansial dan kepercayaan diri perempuan Tiongkok mendorong perjalanan mewah sendirian, dimana mayoritas perempuan membuat pilihan perjalanan berdasarkan keinginan mereka sendiri dan berupaya melakukan perjalanan untuk “menyehatkan jiwa dan memperkaya hidup mereka.”

Hampir 90 persen wisatawan perempuan Tiongkok kelas atas tertarik pada destinasi tertentu yang belum menarik perhatian pasar massal, sehingga Lu menggambarkan segmen pelanggan penting ini sebagai “travel goers.”

Laporan lengkap Finn Partners tersedia untuk diunduh Di Sini.

ILTM Asia Pasifik 2024 berlanjut hari ini dengan sesi pertemuan bisnis di Sands Exhibition and Convention Centre.

READ  Indonesia dapat mengekspor lebih banyak batu bara dan pupuk ke Filipina - Marcos