POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

6 landmark terkenal di Hong Kong, dari Disneyland hingga Pasar Malam

Tempo.co, JakartaHongkong Hong Kong terkenal dengan perpaduan budaya Timur dan Barat. Berkat kekayaan budaya dan sejarahnya, kota pesisir ini memiliki banyak landmark terkenal. Dari Victoria Peak, hingga Temple Street, atau Big Buddha, masing-masing landmark ini mendefinisikan apa yang menjadikan Hong Kong sebuah kota ikonik. Berikut adalah daftar landmark ikonik untuk dikunjungi di Hong Kong.

1.Disneyland Hong Kong

Bagi keluarga dan penggemar Disney, Hong Kong Disneyland di Pulau Lantau menawarkan pengalaman ajaib. Taman hiburan ini memadukan atraksi klasik Disney dengan elemen budaya unik, seperti Mystic Point dan Grizzly Gulch. Taman ini menampilkan area bertema, wahana menarik, dan pertunjukan hiburan, memberikan pengalaman menyenangkan bagi pengunjung dari segala usia.

2. Puncak Victoria

Victoria Peak terletak 552 meter di atas permukaan laut dan menawarkan pemandangan kota, Pelabuhan Victoria, dan pulau-pulau sekitarnya yang menakjubkan. Peak Tower, dengan desain khas berbentuk penggorengan, berisi pertokoan, restoran, dan Sky Terrace 428, platform observasi tertinggi di Hong Kong. Pengunjung dapat mencapai puncak melalui Peak Tramway yang bersejarah. Trem ini telah beroperasi sejak tahun 1888, dan membawa pengunjung pada perjalanan yang curam dan indah.

3. Pelabuhan Victoria

Pelabuhan Victoria adalah jantung kota Hong Kong, memisahkan Pulau Hong Kong dari Kowloon. Dikenal dengan perairannya yang dalam dan lokasinya yang strategis, hal ini menjadi faktor utama perkembangan kota ini. Pelabuhan ini terkenal dengan cakrawalanya yang menakjubkan, dengan gedung pencakar langit yang menjulang tinggi berjejer di sisinya. Star Ferry, layanan feri bersejarah yang telah beroperasi sejak tahun 1888, menawarkan perjalanan indah melintasi pelabuhan, menawarkan pemandangan lanskap kota, terutama saat matahari terbenam.

READ  Pasar Asia mengalami peningkatan dalam investasi iklim pada tahun 2021. Apa langkah selanjutnya?

4. Jalan Tsim Sha Tsui

Tsim Sha Tsui Promenade adalah kawasan pejalan kaki tepi laut yang membentang di sepanjang sisi Kowloon di Pelabuhan Victoria. Jalan setapak ini menawarkan pemandangan cakrawala Pulau Hong Kong yang menakjubkan, terutama selama Symphony of Lights, sebuah pertunjukan multimedia malam yang menampilkan sinar laser dan musik. Di sepanjang jalan setapak, Avenue of Stars memberi penghormatan kepada industri film Hong Kong, dengan cetakan tangan bintang terkenal dan patung Bruce Lee.

5. Patung Buddha Besar (Tian Tan Buddha)

Big Buddha, atau Tian Tan Buddha, terletak di Pulau Lantau dan merupakan salah satu patung Buddha perunggu luar ruangan terbesar di dunia. Selesai dibangun pada tahun 1993, bangunan ini berdiri setinggi 34 meter dan melambangkan hubungan harmonis antara manusia dan alam. Pengunjung dapat mencapai patung tersebut dengan menaiki 268 anak tangga sambil menikmati suasana sekitar yang damai dan pemandangan yang indah. Di dekatnya terdapat Biara Po Lin, sebuah situs Budha yang terkenal dengan arsitekturnya yang kaya dan masakan vegetariannya.

6. Pasar Malam Temple Street

Terletak di Yau Ma Tei, Pasar Malam Temple Street adalah pasar sibuk yang terkenal dengan suasananya yang semarak. Pasar ini menawarkan berbagai macam barang, mulai dari pakaian dan aksesoris hingga barang elektronik dan barang tradisional Tiongkok. Pasar ini juga terkenal dengan jajanan kaki limanya, dengan banyak kios yang menyajikan hidangan lokal. Kehidupan malam yang semarak dan ramalan nasib menambah daya tarik pasar ini bagi wisatawan yang mencari pengalaman otentik Hong Kong.

Waktu India

Pilihan Editor: Indonesia menjajaki kemungkinan kemitraan pendidikan dengan Hong Kong Metropolitan University

klik disini ke Mendapat Berita terkini dari Tempo di Google News

READ  Dalam permainan kucing-kucingan, Filipina memasok pasukannya ke pulau karang di Laut Cina Selatan