POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sepatu suede biru milik penyanyi Amerika Elvis Presley terjual seharga 0.000 di lelang

Sepatu suede biru milik penyanyi Amerika Elvis Presley terjual seharga $150.000 di lelang

Sepotong sejarah Elvis Presley telah terjual dengan harga tinggi di lelang. CNN Dilaporkan bahwa sepatu suede biru milik raja, yang ia kenakan di dalam dan di luar panggung pada tahun 1950-an, terjual dengan harga $152.000. Henry Aldridge dan putranya Gedung lelang.

Presley memberikan sepatu terkenal ini, yang ia kenakan saat membawakan lagu “Hound Dog” dan “I Want You, I Need You, I Love You” di “The Steve Allen Show,” kepada temannya sebelum ia direkrut menjadi anggota Tentara Amerika.

Untuk memastikan keasliannya, sepatu ini hadir dengan dosis asal ganda. Pertama, surat keaslian yang ditandatangani oleh Jimmy Velvet, teman dekat Presley dan pendiri Elvis Presley Museum. Kedua, surat tulisan tangan dari penerimanya sendiri, Alan Fortas.

Dalam surat tersebut, Fortas menceritakan malam sebelum Presley meninggalkan Angkatan Darat, di mana mereka mengadakan pesta sepanjang malam di Graceland diikuti dengan perjalanan ke arena skating. Presley mengantisipasi perubahan dalam lemari pakaiannya setelah kembali dari dinas, jadi dia menghadiahkan Fortas sepatu suede biru, mengingat kehidupan Raja sebelum dinas militer.

“Malam sebelum Elvis mendaftar wajib militer di sini di Memphis, Elvis mengadakan pesta semalaman di Graceland,” kata surat itu, menurut situs lelang.

“Lalu kami pergi ke Rainbow Ice Rink. Ketika kami semua kembali ke rumah, Elvis memanggil beberapa dari kami ke atas dan memberikan beberapa pakaian yang menurutnya tidak akan dia pakai atau inginkan ketika dia kembali dari militer. Malam itu Elvis memberi saya sepasang sepatu suede biru ukuran 10. “Satu setengahnya saya sudah memilikinya selama ini,” lanjut surat itu.

Menurut Henry Aldridge dan Son, lelang tersebut juga menampilkan pakaian legendaris lainnya, pakaian Freddie Mercury dari video Queen's “I'm Going Slightly Mad”, yang terjual dengan harga $250.000.

READ  Laporan: Thor: Menggambarkan Cinta dan Guntur

Video unggulan hari ini

'Bangga padanya': kepala misi luar angkasa ISRO Sunita Williams