POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sepak Bola – Jepang mencapai semifinal dengan kemenangan adu penalti, Spanyol lolos dari kepanikan yang terlambat

Olimpiade Tokyo 2020 – Sepak Bola – Putra – Perempatfinal – Spanyol – Pantai Gading – Stadion Miyagi, Miyagi, Jepang – 31 Juli 2021. Pedri Gonzalez dari Spanyol dalam pertandingan dengan Youssef Dao dari Pantai Gading Reuters / Amr Abdullah Dalesh

TOKYO (Reuters) – Tuan rumah Jepang menunjukkan keberanian saat mereka mengalahkan Selandia Baru 4-2 melalui adu penalti untuk mencapai semifinal sepak bola Olimpiade putra pada Sabtu, sementara Spanyol lolos dari ketakutan dengan kemenangan perpanjangan waktu. atas Pantai Gading.

Setelah 120 menit tanpa gol di Stadion Ibaraki Kashima, full-back Selandia Baru Liberato Kakas diselamatkan oleh Kusey Tani dan gelandang Clayton Lewis melepaskan tendangan penalti yang melewati mistar gawang.

Kapten Maya Yoshida melakukan tendangan keempat dari empat titik penalti saat Jepang membukukan tempat di semifinal Olimpiade untuk pertama kalinya sejak Olimpiade London 2012.

Jepang adalah satu-satunya tim yang mempertahankan rekor sempurna di babak penyisihan grup dan sekarang hanya tinggal satu kemenangan lagi untuk merebut medali sepak bola putra pertama mereka sejak meraih perunggu di Olimpiade 1968.

Dia selanjutnya akan bertemu Spanyol, yang mengakhiri penantian 21 tahun mereka untuk mencapai perempat final dengan kemenangan 5-2 atas Pantai Gading.

Juara bertahan Brasil tidak siap tetapi cukup untuk mengalahkan Mesir 1-0, berkat tembakan babak pertama dari Mateus Cunha muda.

Kali berikutnya, Brasil akan menghadapi pemenang perempat final antara Korea Selatan dan Meksiko.

Spanyol, tim Eropa terakhir yang memenangkan emas dalam sepak bola pria pada tahun 1992, lolos dari kekalahan dari Pantai Gading setelah Rafael Mir masuk dari bangku cadangan untuk mencetak hat-trick yang menakjubkan pada tahap penutupan di Stadion Miyagi.

READ  Serangan taktis yang mengakhiri kekeringan Super Rugby Australia | rugbi super

Pemain sayap Max Gradel tampaknya telah mengamankan tempat Pantai Gading di perempat final ketika ia mengubah skor menjadi 2-1 dengan gol di masa injury time, namun Mir segera mencetak gol di ujung lain untuk memaksa perpanjangan waktu.

Nasib Pantai Gading ditentukan ketika bek Eric Bailly, yang mencetak gol pertamanya dalam waktu 10 menit, beralih dari pahlawan ke penjahat saat ia menerima penalti dengan tendangan tangan aneh di dalam area penalti.

Mikel Oyarzabal mencetak gol pada menit ke-98 sebelum Mir menambahkan dua gol lagi melawan pertahanan Pantai Gading yang kelelahan untuk membuat skor tidak diragukan lagi.

Kemenangan itu memastikan penampilan pertama Spanyol di semifinal sejak meraih medali perak di Olimpiade Sydney 2000.

Pelaporan tambahan oleh Hardik Vyas di Bengaluru; Penyuntingan oleh Christian Radnedge dan Ed Osmond

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.