POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Seorang warga sipil terbunuh oleh pecahan peluru ketika roket mendarat dari Gaza di pinggiran Tel Aviv (video) – RT World News

Media Israel, mengutip polisi, melaporkan bahwa dua roket menghantam Ramat Gan, di mana seorang pria berusia lima puluhan tewas pada hari Sabtu dan beberapa lainnya luka ringan. Pria itu meninggal setelah pecahan peluru menghantam apartemennya.

Klip video kepala biro RT Timur Tengah Paula Slayer menunjukkan bangunan yang rusak dan responden pertama di jalan. Sebuah mobil yang diparkir hancur dan satu lagi rusak.

Sirene terdengar lagi di Tel Aviv dan kota-kota lain di Israel selatan dan tengah. Kerang yang ditembakkan dari Gaza jatuh di kota lain dekat Tel Aviv, Rishon LeZion dan kota Arab Taybeh. Tidak ada laporan korban jiwa di lapangan.

Laporan sebelumnya mengatakan sedikitnya sembilan orang tewas di Israel, di mana Hamas dan Jihad Islam telah meluncurkan lebih dari 2.000 roket sejak Senin. Sebagian besar proyektil dihancurkan di udara oleh sistem anti-rudal Kubah Besi Israel, sementara yang lain jatuh di daerah pemukiman.

Tentara Israel menanggapi serangan Hamas dengan membom beberapa sasaran di Gaza. Pada hari Sabtu, tentara menyelesaikan menara evakuasi, yang menampung beberapa outlet media, termasuk Associated Press dan Al Jazeera. IDF memperingatkan wartawan tentang serangan udara yang masuk sehingga mereka punya waktu untuk melarikan diri.

Pejabat medis di Gaza mengatakan bahwa tentara Israel membunuh sepuluh keluarga, termasuk delapan anak, dalam salah satu serangan udara mereka pada Jumat malam dan Sabtu fajar. Saluran 12 Israel mengutip sumber militer yang mengatakan bahwa anggota senior Hamas sedang bertemu di gedung tersebut pada saat itu.

Militer Israel mengatakan mereka hanya menargetkan militan Hamas dan infrastruktur yang mereka gunakan dalam serangan. Menurut pejabat Palestina, jumlah korban tewas di Gaza sekarang mencapai 140, termasuk 39 anak-anak.

READ  Korban tewas Jepang akibat COVID-19 telah melebihi 10.000



Juga di rt.com
Serangan udara Israel menghantam menara di Gaza yang dihuni oleh Associated Press, Al-Jazeera dan media internasional lainnya (video)


Pikirkan teman Anda akan tertarik? Bagikan cerita ini!