POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Seorang pria Texas kehilangan kedua lengannya, sebagian kakinya setelah satu gigitan kutu

Seorang pria Texas kehilangan kedua lengannya, sebagian kakinya setelah satu gigitan kutu

Berita

22 Juli 2023 | 02:36

Keluarganya mengatakan satu gigitan kutu membuat seorang pria Texas kehilangan lengan dan sebagian kakinya.

Michael Koolhoff dilarikan ke ruang gawat darurat di San Antonio bulan lalu setelah kehilangan rasa di jari kakinya dan menderita apa yang awalnya dianggap keluarganya sebagai gejala flu parah, tulis ibunya di sebuah surat kabar. GoFundMe.

Segera setelah itu, pria berusia 35 tahun itu mengalami syok septik dan dilarikan ke unit perawatan intensif.

Dalam 24 jam, Kohlhof memakai ventilator, dialisis, antibiotik, vasopresor, dan beberapa obat intravena untuk membuatnya tetap hidup karena organnya mulai memburuk dengan cepat.

“Pada akhir 20 Juni, saya diberitahu untuk menelepon keluarga dekat untuk datang dari seluruh negeri untuk mengucapkan selamat tinggal,” tulis ibu J’Leene Hardaway.

Kakak Koolhoff, Greg kata KENS5 Bahwa saudaranya “hampir mati satu atau dua kali.

Bayangkan Michael tanpa kedua tangan, amputasi yang diperlukan untuk mencegah komplikasi lebih lanjut dari tifus.
Gofundme / Glenn Hardaway
Keluarga Michael mengatakan dia baik-baik saja setelah beberapa kali amputasi.
FOX26

“Mereka khawatir dia mungkin mati otak,” kata Gregg.

Butuh 11 hari lagi bantuan medis intensif, tetapi Koolhoff secara ajaib berhasil melewati ventilator dan anestesi pada 1 Juli — meskipun bukan tanpa konsekuensi fisik yang serius.

Menurut Hardaway, tangan dan kakinya mengalami gangren kering akibat terapi vasopresor—salah satu dari beberapa obat yang menyelamatkan hidupnya.

Penyebab pembusukan Koloff dan penurunan cepat tifus, yang muncul dari satu gigitan kutu, telah ditentukan.

Masalah kesehatan Michael berasal dari bentuk tifus langka yang membuatnya syok septik.
FOX26

“Dia adalah korban gigitan kutu yang parah dan menyakitkan,” kata Hardaway.

Dokter memberi tahu keluarga bahwa jenis yang diderita Kollhoff sangat jarang terjadi di Amerika Serikat.

berdasarkan Pusat Pengendalian dan Pencegahan PenyakitTifus yang ditularkan melalui kutu terjadi di iklim tropis dan subtropis di seluruh dunia, termasuk daerah yang digigit kutu di Amerika Serikat — yaitu, California Selatan, Hawaii, dan Texas.

READ  SpaceX dapat membantu mengembalikan astronot yang terdampar di Stasiun Luar Angkasa Internasional
Keluarga Michael menjadi kelompok pendukungnya saat dia menangani komplikasi berbagai amputasi.
FOX26

“Tidak dirawat [typhus] Itu dapat menyebabkan penyakit parah dan kerusakan pada satu atau lebih organ, termasuk hati, ginjal, jantung, paru-paru, dan otak,” CDC memperingatkan.

Orang yang digigit kutu yang terinfeksi biasanya mencari pertolongan medis setelah menemukan bengkak atau ruam di sekitar bekas gigitan, namun Greg mengatakan saudaranya tidak mengalami gejala apa pun hingga semuanya sudah terlambat.

Gangren Koolhoff tidak dapat diobati, dan dokter harus mengamputasi kedua tangannya hingga lengan bawah serta setengah kakinya awal pekan ini.

Seandainya dia menunggu 48 jam lagi, dia “tidak akan berhasil,” kata rekannya, Alishba Masood. dia memberi tahu KHOU11.

Menurut saudara laki-lakinya, Koolhoff berasal dari Houston dan hanya berada di San Antonio untuk membantu merawat ibunya yang baru pulih dari operasi kaki.

Kohlhof adalah sukarelawan, tukang, pencinta seni, dan pengasuh hewan peliharaan paruh waktu yang hasratnya secara tragis berpusat di sekitar tangannya.

“Dia dan aku membicarakannya. Bukan tanganmu yang melakukan semua hal hebat ini. Tapi otakmu,” kata Greg kepada saudaranya.

“Kamu hanya perlu menemukan cara baru untuk mempraktikkannya.”



https://nypost.com/2023/07/22/texas-man-loses-both-arms-part-of-his-feet-after-a-single-flea-bite/?utm_source=url_sitebuttons&utm_medium=site%20buttons&utm_campaign=site%20buttons

Salin URL berbagi