POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Senat memberikan suara untuk membuka debat tentang RUU teknologi China

Bendera China dan Amerika berkibar di luar gedung perusahaan di Shanghai, China, 14 April 2021. Reuters / Ali Song / File Photo

Senat AS memilih oleh mayoritas 86-11 pada hari Senin untuk membuka debat tentang ukuran yang akan memungkinkan lebih dari $ 110 miliar dalam penelitian teknologi dasar dan maju selama lima tahun dalam menghadapi tekanan persaingan yang meningkat dari China.

Endless Frontier Act akan memungkinkan sebagian besar dari $ 100 miliar uang untuk diinvestasikan dalam penelitian dasar dan lanjutan, komersialisasi penelitian, dan program pendidikan dan pelatihan di bidang teknologi utama seperti kecerdasan buatan (AI).

Pemimpin Senat Demokrat Chuck Schumer mengatakan Senat akan memperdebatkan RUU itu selama satu atau dua minggu, mulai Selasa.

“Kita bisa memiliki dunia di mana Partai Komunis China menetapkan aturan jalan untuk 5G, kecerdasan buatan dan komputasi kuantum – atau kita dapat memastikan Amerika Serikat sampai di sana lebih dulu,” kata Schumer, menggambarkannya sebagai – investasi generasi. dalam sains dan teknologi Amerika.

RUU yang sedang dipertimbangkan termasuk $ 2 miliar untuk meningkatkan produksi semikonduktor dan penelitian untuk sektor otomotif dan pertahanan, tetapi sekelompok senator juga mengerjakan prosedur untuk memasukkan $ 52 miliar chip, menurut ringkasan draf proposal.

Meskipun ada diskusi selama akhir pekan, tidak ada kesepakatan akhir yang dicapai tentang persyaratan chip pembiayaan yang disetujui dalam RUU pertahanan yang diadopsi pada Januari.

Tagihan lain yang terkait dengan China kemungkinan akan dimasukkan dalam paket akhir.

Schumer mengatakan RUU itu akan “memperkuat kerentanan dalam ekonomi kita, seperti semikonduktor.”

Gedung Putih mengatakan pada hari Senin bahwa pihaknya mendukung RUU Endless Frontier yang “akan memungkinkan investasi bersejarah dalam penelitian sains dan teknik kritis, dari kecerdasan buatan hingga energi canggih … dan akan meningkatkan penelitian ilmiah dan kegiatan komersialisasi teknologi di lembaga akademik di seluruh negeri.”

READ  Saham perusahaan teknologi drone Zen Tech naik 32% dalam 5 hari. Haruskah Anda membeli?

Senator Republik Steve Dines mengatakan dia akan mengajukan amandemen minggu ini untuk memasukkan produksi mineral kritis sebagai bagian dari program baru untuk membantu Amerika Serikat tetap kompetitif secara global.

Kriteria Kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.