POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Seminar TNI AL Nasional Pengelolaan dan Pengawasan Pencemaran Laut Wujudkan Ekonomi Biru di Indonesia – Belupur Wiratama

Seminar TNI AL Nasional Pengelolaan dan Pengawasan Pencemaran Laut Wujudkan Ekonomi Biru di Indonesia – Belupur Wiratama

galsiva jayamahi,

Jakarta, 28 September 2023 – Penerapan Ekonomi Biru di Indonesia memerlukan komitmen dan reformasi dari seluruh lapisan masyarakat, pekerja, pekerja, sektor dan proyek. Menyadari pentingnya hal tersebut, TNI AL dalam hal ini Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) menggelar simposium nasional bertajuk “Pengelolaan dan Pengawasan Pencemaran Laut Guna Mewujudkan Blue Economy Dalam Rangka Pembangunan yang Berkelanjutan” di Seskoal Cipulir, Jakarta, Rabu (27) / 09).

Anda juga dapat membaca Seminar di seminar tersebut langsung dari Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Bapak Luhut Binsar Pandjaitan, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Pengamat Militer Dr. Connie Rahakundini Bakrie, serta sederat tokoh penting nasional lainnya.

Dikatakan oleh Menkomarves RI bahwa, untuk menjaga pertumbuhan ekonomi secara berkelanjutan, Indonesia memiliki enam agenda utama yaitu Industrialisasi, Dekarbonisasi, Distribusi Ekonomi, Interkoneksi, Digitalisasi.

Lebih lanjut Menurut bapak Luhut B. Pandjaitan, selain enam agenda utama, pendekatan ekonomi biru harus mejadi arus utama pembangunan ke depan. “Dengan banyaknya hal yang dapat membantu meningkatkan perekonomian, menstimulasi pertumbuhan dan kesejahteraan, hal ini akan menstimulasi ekonomi ekologis,” kata Minkomarves.

Senada dengan hal tersebut, Menurut Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono permasalahan saat ini di laut Nusantara salah satunya yaitu pada pencemaran laut, sampah, limbah industri, hingga liembah kapal.

“TNI meningkatkan Togasnya dengan sejumlah besar perusahaan patroli berkualitas, perwira dan petugas teknologinya, serta akan mengembangkan kemitraan dengan anggota Babinsa, Babinbotmar, Babinbotdirga,” melalui Bangli ma INA.

Simposium Nasional Didesain oleh para peneliti berpengalaman yang akan dilaksanakan di Sesqual, simposium virtual ini akan dilaksanakan oleh personel Komando Utama TNI AL, Pangkalan Utama TNI AL Serta dari akademisi dari perguruan tinggi dari 38 provinsi Eloruh Indonesia.

READ  Ekspor dan impor Indonesia naik di bulan Mei di tengah lonjakan harga komoditas

“TNI Angkatan Laut membentuk komponen baru persembunyian Kelistrian Lingkung melalui strategi perintis pembangunan kapal laut, pesawat tempur, dan pesawat terbang nasional yang diluncurkan oleh Sibagai Salah Satu Pilar Utama untuk membantu pengembangan Upaya.Embangunan yang berkelanjutan dalam kunjungan Indonesia Imas Tahun 2045 ″, Unkap Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali beberapa waktu yang lalu saat memimpin pelaksanaan Program Kali Bersih di 78 titik di seluruh Indonesia.