POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Seloruh Bimanko Kiptengan, pemerintahan hadirnya Proyek Strategis Nasional milik Meliki Manfat Besar dan Berdambak Luas

Seloruh Bimanko Kiptengan, pemerintahan hadirnya Proyek Strategis Nasional milik Meliki Manfat Besar dan Berdambak Luas

Koordinator Sementori Bedang Perikonomian
Republik Indonesia

Ciaran Pearce
HM.4.6/380/SET.M.EKON.3/10/2023

Seloruh Bimanko Kiptengan, pemerintahan hadirnya Proyek Strategis Nasional milik Meliki Manfat Besar dan Berdambak Luas

Jakarta, 3 Oktober 2023

Proyek Strategis Nasional (PSN) dikembangkan melalui pengembangan proyek-proyek baru pada tahun 2016 untuk mengisi defisit infrastruktur dan investasi pasca krisis global tahun 2008-2012. Selama krisis baru-baru ini, Stok infrastruktur Indonesia Hania Perada Di 38% PDB, sedangkan Rata-rata Negara maju memiliki sekitar 70%.

Dalam kurun waktu 2015 hingga 2019, infrastruktur terpadu yang sangat penting dibangun dalam Pembangunan Infrastruktur Nasional (RPJMN) 2015-2019. Hal ini telah membantu meningkatkan infrastruktur dan perekonomian negara yang sangat penting dalam meningkatkan perbaikan perekonomian.

Berdasarkan RPJMN 2015-2019, ditambah total investasi infrastruktur yang dikembangkan senilai Rp 4.796,2 triliun yang tidak bertahan lama melalui APBN. Berkat infrastruktur yang dikembangkan, Departemen meningkatkan strategi penentuan prioritas melalui proyek-proyek khusus dalam RPJMN 2015-2019 dengan PSN, serta RPJMN 2015-2019.

Proyek ini dirancang dengan sistem PSN yang menyediakan fasilitas khusus seperti brosur, prioritas proyek terbatas, dan presentasi yang disederhanakan. Jika offline, PSN tetap berkomitmen pada tiketnya. Dokumen penyiapan seperti AMDAL dan Studi kelayakan Perlu disebutkan bahwa tidak perlu khawatir tentang hal itu, tetapi hal itu dapat dilakukan tanpa masalah. Inilah yang terjadi Fasilitas pengembangan proyek Dan Jaminan kedaulatan Hal ini dapat dilakukan dengan membuat proyek baru melalui proyek yang sama melalui kami.

Sesuai Prakiraan RPJMN 2015-2019, investasi akan mencapai INR 4.796,2 triliun untuk infrastruktur tanpa memerlukan APBN. Melalui itu terciptalah proyek PSN melalui Pemerintah Daerah, Badan Usaha Swasta, dimana BUMN/D dibentuk melalui investasi infrastruktur.

Dalam kerangka jaringan PSN, sedang dikembangkan Perusahaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP). Titik kontak Dalam melaksanakan koordinasi Hilangkan hambatan PSN dan Proyek Prioritas. PSN dapat menikmati permainan dengan ekonomi tanpa akhir, dan Anda tidak perlu khawatir, ini sempurna untuk PSN Tingkat pengembalian bunga ekonomi (EIRR) dengan Seperempat bagus berani yang ada usulan.

READ  Salah satu pendiri Zerodha mengatakan ketegangan geopolitik secara historis membantu ekonomi AS

Kementerian Koordinator Evaluasi Proyek Perekonomian KPPIP melakukan evaluasi terhadap proyek-proyek yang vital, dinamis dan inovatif dalam rangka mencapai keberhasilan nasional melalui koordinasi dengan Kementerian/Lembaga terkait.

Di danau, fasilitas usaha, wilayah Amerika Serikat, BUMN/D harus dikembangkan melalui teknologi informasi di bidang industri. Namun memproyeksikan suatu proyek ke dalam registri PSN Sudan dengan sektor strategi lokal (Renstra) atau RPJMN dan RPJPN dari pengaturan sektor. Strategi proyek strategis nasional yang mempunyai dokumen tersendiri Rencana induk, studi kelayakan, AMDAL, Destructive Economics, mempelajari dokumentasi yang dikembangkan oleh banyak orang.

Pelajari lebih lanjut tentang belajar di sekolah, yang sangat nyaman bagi Anda untuk belajar di akademi, master, dan Profesional. Kekhususan Proyek Rekonstruksi dan Konstruksi Ossaha (KPBU), studi dokumen yang menimbulkan risiko signifikan dan Nilai uang.

Sejak lama prosa PSN Berdasarkan Perpres 75/2014 jo Perpres 122/2016 telah dievaluasi dengan beberapa teknik yang dikembangkan yaitu Rabat Tenkat Menteri dan Melibatkan Banyak. pemangku kepentingan, Termasuk Pemerintah Daerah sebagai representasi dari masyarakat. Prosedur evaluasi PSN yang dikembangkan meliputi 3 kriteria komprehensif yaitu kriteria penelitian, kriteria strategis dan kriteria operasional.

Tiga kriteria berikut ini, dimana banyak fitur dapat digunakan termasuk penggunaan PSN baru, dengan program/proyek inovatif yang dapat dipublikasikan di registri PSN melalui ketersediaan waktu dan tenaga yang tidak dapat diakses melalui APBN, serta dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi .

Setiap perubahan daftar PSN yang diputuskan oleh Presiden kemudian melalui Peraturan Presiden atau Peraturan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi dan selanjutnya dipublikasikan ke masyarakat.

Dengan transparansi dan akuntabilitas, Anda akan berhasil dalam Proyek Strategis Nasional yang dikembangkan oleh Tim Pelaksana KPPIP Setiap 6 tahun studi di Laporan Semester KPPIP dan disebarluaskan melalui saluran publik KPPIP.

READ  Meningkatnya hubungan antara provinsi Cina dan Indonesia - Diplomat

Berdasarkan Peraturan Menteri Koordinator Biedang Pereconomian Nomor 7 Tahun 2023, terdapat 211 Proyek di 14 sektor dan 13 program yang dikembangkan di PSN. Terakhir, PSN dapat memberi Anda daftar koneksi, melacak rute yang menyenangkan, membantu Anda menghemat energi, dan meningkatkan energi dan tenaga. (dep6/peta/fsr)

***

Guru Pekara Kementaryan, Koordinator Bedang Perekonomiyan
Kepala Peru Communicación, Informasi Informasi, Data
Koordinator Kiminteri Bedang Perikonomian
Hario Limancito

Website: http://www.ekon.go.id
Twitter, Instagram, Facebook, TikTok, Threads, dan YouTube: @PerekonomianRI
Email: [email protected]
LinkedIn: Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia