POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

‘Selamat datang di rumah, keluarga Malaysia’ – PM

KUALA LUMPUR (1 April): Perdana Menteri Datuk Seri Ismail Sabri Yacoub mengucapkan selamat kepada warga Malaysia yang kembali dari luar negeri setelah perbatasan negara dibuka kembali menyusul transisi ke fase endemik yang dimulai pada Jumat.

Perdana Menteri berbagi kegembiraan dan rasa terima kasihnya karena melihat berbagai posting di media sosial oleh anggota keluarga Malaysia yang lega dan senang bisa kembali ke Malaysia pada hari Jumat.

Ismail Sabri menggambarkan transisi ke fase endemik menyatukan kembali anggota keluarga Malaysia yang terpisah, termasuk yang ada di Singapura.

“Hampir dua tahun kemudian, ketika kami memerangi epidemi Kovit-19, beberapa terpaksa meninggalkan keluarga mereka, tetapi hari ini, 1 April 2022, Malaysia berhasil membuka kembali perbatasannya.

Dia menulis dalam sebuah posting di halaman Facebook-nya, “Pulanglah, keluarga Malaysiaku tersayang.

Pada pukul 12 tengah malam kemarin, semua pos pemeriksaan internasional di Malaysia dibuka kembali pada Jumat (1 April) bertepatan dengan transisi ke fase endemik.

Dengan dibukanya perbatasan, warga Malaysia, terutama yang berada di Singapura, melihat kepulangan mereka dan momen bersejarah itu dengan senang hati dibagikan di media sosial.

Banyak dari mereka menghapus pembatasan, membuka kembali perbatasan, mengizinkan pusat perbelanjaan beroperasi di bawah izin usaha mereka sendiri, dan memindahkan negara ke tahap endemik tanpa jarak fisik selama salat di masjid dan tempat suci atau tempat ibadah lainnya. .

READ  Musim Mass menjaga dengan baik upaya keamanannya | Berita | Bisnis lingkungan