POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sekolah-sekolah Okinawa Jepang ditutup di tengah lonjakan kasus virus corona

TEMPO.CODan Tokyo – Pemerintah prefektur mengatakan banyak sekolah di Prefektur Okinawa paling selatan Jepang mulai ditutup sementara pada Senin, 7 Juni dalam upaya untuk mengekang penyebaran COVID-19 di kalangan anak muda.

Menurut pemerintah setempat di Okinawa, penutupan itu berlaku untuk sebagian besar sekolah menengah dan sekolah menengah pertama yang mengalami peningkatan infeksi COVID-19 di kalangan anak muda.

Prefektur paling selatan Jepang saat ini berada dalam keadaan darurat terkait virus corona, dan langkah terbaru untuk mengatasi penyebaran virus yang mencakup penutupan sekolah akan berlaku hingga 20 Juni.

Menurut pemerintah daerah, dari semua 183 kasus COVID-19 yang dilaporkan pada hari Minggu, remaja dan dewasa muda mencapai sekitar 20 persen dari total.

Okinawa mengkonfirmasi 104 kasus baru COVID-19 setiap hari, menurut angka terbaru yang dirilis Senin malam, sehingga totalnya menjadi 18.603.

Angka dari Kementerian Kesehatan dan otoritas lokal menunjukkan bahwa dibandingkan dengan 235 infeksi baru yang dilaporkan di Tokyo dan 173 di Prefektur Kanagawa yang berdekatan.

Secara nasional, jumlah total infeksi di Jepang sejak wabah virus telah mencapai 763.785, dengan tambahan 1.278 kasus yang dikonfirmasi pada hari Senin.

Angka Senin malam menunjukkan jumlah korban tewas sekarang telah melebihi 13.600.

Pulau subtropis selatan, yang menarik wisatawan, telah mengalami lonjakan infeksi baru-baru ini, dengan jumlah kasus baru per kapita tertinggi di antara 47 prefektur Jepang.

Dengan demikian, fasilitas medis di Okinawa telah memburuk di bawah tekanan, dengan beberapa pasien virus tidak dapat mengamankan tempat tidur rumah sakit dan dipaksa dikarantina di rumah, menurut laporan lokal baru-baru ini.

sedang membaca: Ketua Olimpiade Tokyo berpegang teguh pada permainan saat infeksi meningkat

READ  Indonesia menolak mengadopsi tanggung jawab untuk melindungi; Menteri menjelaskan

Xinhua