POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sekilas tentang Hari Perempuan Internasional di bidang Teknik

Sekilas tentang Hari Perempuan Internasional di bidang Teknik

Dalam lingkungan teknologi yang dinamis saat ini, penting untuk memahami perubahan perspektif yang mendorong inovasi dan pertumbuhan. Dengan semakin banyaknya perempuan yang memasuki garis depan teknologi dan mengambil peran teknis yang biasanya hanya diperuntukkan bagi laki-laki, terdapat ruang untuk kolaborasi yang lebih baik dan peningkatan inisiatif yang diarahkan untuk mendorong perubahan positif dalam masyarakat. Hari Perempuan Internasional di bidang Teknik jatuh pada tanggal 23Penelitian dan Pengembangan Bulan Juni setiap tahunnya berfokus pada pencapaian perempuan di bidang teknik, mengapresiasi keterampilan mereka dalam memanfaatkan teknologi maju dan menyederhanakan kompleksitas teknologi. Pengakuan ini membantu menciptakan masyarakat insinyur yang lebih adil, dan mendorong praktik dan kebijakan yang akan menginspirasi generasi insinyur perempuan untuk terjun ke bidang ini dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

Asrama

Ditulis oleh Vasundhara S, Eksekutif – Teknik Pra-Penjualan, Ascendion

Teknik lebih dari sekedar profesi; Ini mewakili pola pikir yang mendorong kemajuan teknologi berkelanjutan. Sebagai bagian dari perusahaan teknik, saya beruntung menyaksikan bagaimana teknik mendorong kemajuan teknologi, meningkatkan kenyamanan, dan meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan. Salah satu aspek pekerjaan saya yang paling bermanfaat adalah berkolaborasi dengan tim yang beragam. Dalam peran saya, saya memiliki hak istimewa untuk berinteraksi dengan beberapa pemikir paling cerdas di industri kita. Saya dapat melihat perspektif unik dan pendekatan inovatif yang dilakukan perempuan, yang menghasilkan solusi yang lebih kreatif dan hasil yang efektif.

Teknik terus-menerus mendorong batasan, dan kita berada di ambang era baru di mana algoritme AI mutakhir, terutama model bahasa besar, merevolusi industri dengan memahami dan menghasilkan keluaran yang mirip manusia seperti artikel, kode, dan seni. Peran saya sebagai Eksekutif Pra-Penjualan memungkinkan saya tidak hanya untuk memahami teknologi ini, namun juga untuk mengkomunikasikan nilai dan potensinya kepada pelanggan kami, membantu mereka memanfaatkan kekuatan teknik untuk mencapai tujuan mereka, dan saya beruntung melihat dampak signifikan dari teknologi tersebut. potongan-potongan ini. Teknologi edge, mulai dari meningkatkan operasi hingga meningkatkan keamanan data dan memberikan wawasan yang belum pernah ada sebelumnya.

Saya merasa terhormat untuk menyaksikan secara langsung kontribusi perempuan di bidang teknik, dan saya optimis dengan masa depan. Melihat ke masa depan, saya yakin kita berada di jalur di mana lebih banyak perempuan akan bergabung di bidang STEM, sehingga meningkatkan kemampuan kita untuk memecahkan tantangan kompleks dan menciptakan solusi yang berdampak. Bersama-sama, kita dapat memanfaatkan seluruh potensi teknik untuk membentuk masa depan di mana teknologi dapat memberikan manfaat bagi umat manusia dengan cara yang lebih bermakna.

Tata Elexy

Ditulis oleh Vamsi Ravali B, Direktur Pengiriman dan Kepala Praktik Regulasi – Bisnis Layanan Kesehatan di Tata Elxsi

Sebagai seorang profesional teknik medis, saya sering mengamati bahwa insinyur wanita memberikan keunggulan unik melalui kecerdasan emosional mereka, yang bermanfaat bagi pengembangan perangkat dan produk medis. “Perspektif perempuan” sering kali menambah dimensi unik pada teknik medis, karena perempuan unggul dalam analisis dan interpretasi. Insinyur perempuan di bidang medis secara konsisten menunjukkan kemampuan mereka untuk menciptakan desain yang kuat dan unggul, sambil memanfaatkan kualitas bawaan mereka dalam memberikan layanan.

READ  Grup ini berencana untuk merevolusi kecerdasan buatan, untuk mengalahkan TCS dalam hal dorongan teknologi

Dunia profesional di bidang teknik memberikan pengaruh positif terhadap kehidupan pribadi para insinyur perempuan, yang diperkaya oleh sifat empati dan kasih sayang mereka. Pada dasarnya, saya mendorong setiap insinyur perempuan untuk percaya pada dirinya sendiri dan memiliki keberanian untuk mengambil lebih banyak peran kepemimpinan. Perempuan dalam posisi kepemimpinan memiliki posisi unik untuk memahami dan membimbing insinyur perempuan lainnya, dan membina komunitas yang mendukung. Dengan melakukan hal ini, kita dapat melihat dan merayakan pencapaian satu sama lain.

Ekuinoks

Ditulis oleh Hwa Chu Lim, Wakil Presiden, Sumber Daya Manusia, Asia Pasifik, Equinix

Kami mengakui kontribusi tak ternilai dari para insinyur perempuan yang mengubah industri melalui inovasi dan keahlian mereka. Di Equinix, kami berkomitmen untuk menciptakan tempat kerja yang inklusif dan adil di mana perempuan dapat berkembang dan unggul. Saya bangga menyampaikan bahwa kami telah mencapai kemajuan signifikan dalam mencapai tujuan keberagaman lima tahun kami, termasuk peningkatan 17% dalam jumlah karyawan perempuan secara global. Dengan memanfaatkan perspektif dan bakat unik mereka, kami mendorong kreativitas, produktivitas, dan inovasi dalam organisasi kami dan industri teknologi yang lebih luas. Inisiatif kami, seperti program bimbingan, pengembangan kepemimpinan, dan pengaturan kerja yang fleksibel, dirancang untuk mendukung dan memberdayakan insinyur perempuan di setiap tahap karier mereka.

Usha Rani N bergabung dengan Equinix pada tahun 2023 sebagai Principal Technology Program Manager, Bangalore. “Motivasi saya untuk menjadi seorang insinyur berasal dari hasrat saya terhadap pemecahan masalah dan inovasi,” katanya. Kemampuan untuk menemukan solusi nyata yang dapat meningkatkan kehidupan masyarakat membuat saya bersemangat. Di Equinix, saya menemukan lingkungan yang mendukung dan aman yang mendorong pertumbuhan profesional saya. Komitmen perusahaan terhadap keberagaman dan inklusi memastikan saya merasa dihargai dan didengarkan. Equinix memberikan banyak kesempatan belajar dan pengembangan, memungkinkan saya untuk terus mengembangkan keterampilan saya. Tim yang beragam, budaya kolaboratif, dan akses terhadap teknologi mutakhir menginspirasi saya untuk melampaui batas dan unggul dalam karier saya.

Dengan mendorong perempuan muda untuk mengejar karir di industri TI dan teknik, dan dengan memberikan dukungan berkelanjutan serta peluang pengembangan, kami dapat memastikan bahwa industri teknik perempuan terus diperkuat oleh teknik. Kami bangga menjadi bagian dari gerakan global ini, yang merayakan pencapaian para insinyur wanita dan membuka jalan bagi generasi mendatang.

Perbaikan Apa

Ditulis oleh Chaitanya Bhandari, Insinyur Perangkat Lunak, Whatfix

Hari Perempuan Nasional di bidang Teknik adalah kesempatan untuk menyoroti pencapaian luar biasa perempuan di industri, meski menghadapi bias gender. Di awal karir saya, saya menghadapi seksisme yang menimbulkan keraguan terhadap kemampuan saya tidak hanya di tempat kerja tetapi juga di pihak klien. Sebagai hasilnya, saya merasa terdorong untuk terus menguji keterampilan dan kemampuan saya, dan berusaha untuk melampaui apa yang diharapkan dari saya, lebih dari rekan-rekan pria saya. Untuk mengatasi tantangan ini, saya berfokus pada membangun kepercayaan diri terhadap keterampilan dan pengetahuan saya, yang menghasilkan perubahan signifikan dalam cara saya berkomunikasi, berinteraksi dengan orang lain, dan melakukan pekerjaan saya.

READ  Pasar Saham Hari Ini: Dow memperpanjang kenaikan beruntun karena teknologi tetap kuat menjelang data pekerjaan

Saran saya untuk wanita di bidang teknik, atau mereka yang mempertimbangkan karir di bidang ini, adalah percaya diri dengan pengetahuan dan kemampuan Anda. Kepercayaan ini memengaruhi komunikasi, interaksi, dan performa kerja Anda. Teknologi terus berkembang, jadi penting untuk selalu mengikuti tren yang sedang berkembang. Menguasai teknologi baru memberi Anda keunggulan dibandingkan orang lain. Selain itu, memiliki kepemilikan yang komprehensif dapat membedakan Anda dari yang lain. Dengan mengelola semua aspek proyek dari awal hingga akhir, Anda menunjukkan keahlian, dedikasi, dan kepemimpinan Anda.

Dalam industri di mana kita sering kali harus bekerja dua kali lebih keras untuk membuktikan diri, penting untuk terus belajar, menyadari nilai diri Anda, dan yang paling penting, percaya pada diri sendiri. Bersama-sama, kita dapat menghancurkan batas-batas yang ada dan mendobrak batasan-batasan yang ada.

Perusahaan terkait Honeywell India

Ditulis oleh Shubhanjali K, Insinyur Perangkat Lunak Utama, Honeywell Connected Enterprises, India

Meskipun keberagaman merupakan pendorong penting pertumbuhan di sektor industri apa pun, keberagaman sangat penting untuk mendorong inovasi dan kemajuan di bidang teknologi. Beragam perspektif, pengalaman profesional, dan latar belakang pribadi mendorong pengembangan solusi yang dapat diterima secara luas di beragam pasar dan segmen pelanggan.

Sebagai seorang perempuan di bidang teknik, memiliki seorang mentor merupakan suatu hal yang transformatif. Ini seperti menyatukan pemandu sorak pribadi dan profesional berpengalaman. Mentor tidak hanya menunjukkan bahwa ada insinyur wanita yang sukses di luar sana, namun mereka juga secara aktif membantu Anda menavigasi jalan menuju kesuksesan.

Mentor saya selalu membantu saya mengidentifikasi area yang perlu saya tingkatkan. Baik itu keterampilan teknis tertentu atau mendapatkan kepercayaan diri dalam komunikasi dan presentasi, mentor memberikan dukungan yang sangat berharga. Bersama-sama kita mengembangkan strategi untuk mengatasi kerentanan ini. Mereka mungkin merekomendasikan kursus pelatihan yang relevan, menghubungkan saya dengan para ahli, atau bahkan memainkan peran dalam situasi sulit.

Namun, bimbingan lebih dari sekadar keahlian teknis. Guru saya membantu saya mengenali kekuatan saya dan mengembangkannya. Mereka mendorong saya untuk mengambil risiko yang diperhitungkan, keluar dari zona nyaman, dan mempresentasikan ide-ide saya. Dukungan mereka yang tak tergoyahkan memberi saya keberanian untuk mengatasi keraguan diri dan sepenuhnya memanfaatkan kemampuan saya. Berkat bimbingan mereka, saya terus belajar dan berkembang serta menjadi insinyur yang lebih berpengalaman.

Honeywell menyadari pentingnya kesetaraan kesempatan dan berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang memungkinkan perempuan untuk berkembang. Program pengembangan perempuan kami yang komprehensif, termasuk ASPIRE dan Women's Leadership Forum, menyediakan pengembangan kepemimpinan, bimbingan, dan proyek bisnis dunia nyata yang ditargetkan, memastikan perempuan mendapatkan dukungan yang mereka perlukan untuk sukses.

READ  Apakah Anda ingin melaporkan berita secara etis, apa pun perkembangan teknis yang terjadi: Network18 | Berita

UST

Ditulis oleh Colin Doherty, Kepala Sumber Daya Manusia di UST

Insinyur perempuan bekerja untuk mendobrak hambatan dan memberikan kontribusi signifikan kepada masyarakat. Solusi dan perspektif inovatif mereka mendorong kemajuan teknologi dan mengatasi tantangan global. Namun semua ini tidak akan terwujud tanpa adanya dukungan. Perusahaan teknologi memainkan peran penting dalam membina siswa perempuan STEM dan mengubah mereka menjadi insinyur yang membentuk kembali masa depan kita.

Pada Hari Perempuan Internasional di bidang Teknik – dan setiap hari – kami merayakan komitmen Universitas Sains dan Teknologi terhadap program rehabilitasi, peningkatan keterampilan, dan bimbingan yang memajukan keterwakilan perempuan dan memberdayakan semua orang dengan keterampilan yang diperlukan untuk unggul.

alat pengukur tinggi

Anuradha Natarajan, Pemimpin Praktik Rekayasa Kualitas – Altimetrik

“Perempuan semakin menonjol sebagai inovator, pemimpin, dan pembuat perubahan di sektor teknologi. Menurut National Science Foundation, keterwakilan perempuan dalam posisi kepemimpinan secara bertahap meningkat, dan kini mereka memegang sekitar 29% pekerjaan yang berhubungan dengan STEM. Peningkatan ini menandakan adanya pergeseran budaya yang lebih luas dalam industri ini, dimana prestasi dan bakat diakui dan dihargai tanpa memandang gender.

Sebagai seorang wanita yang telah berkecimpung dalam bidang teknik yang dinamis selama lebih dari 25 tahun, saya telah menyaksikan secara langsung tantangan dan kemenangan yang datang dalam mengejar karir di industri ini. Rekayasa lebih dari sekedar membangun struktur atau mengembangkan perangkat lunak – ini adalah pandangan inovatif dalam memecahkan masalah untuk membentuk masa depan kolektif. Hal ini membutuhkan kreativitas, pemikiran analitis dan ketekunan, kualitas yang tidak mengenal gender.

Inisiatif Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika (STEM) di India mengalami kemajuan pesat bagi perempuan melalui kebijakan, beasiswa, dan program pemerintah seperti Program Ilmuwan Wanita dan Kiran, yang memberikan peluang karier yang signifikan dan dukungan penting dalam sains dan teknologi. Bersama-sama, upaya-upaya ini bertujuan untuk menciptakan ekosistem di mana perempuan dapat berkembang dalam karir STEM, meningkatkan keterampilan mereka dan meningkatkan kecerdasan inovasi dalam bidang teknik. Fokusnya tidak hanya pada peningkatan jumlah, namun juga memastikan partisipasi dan kepemimpinan perempuan yang baik di bidang STEM.

Sebagai pemimpin industri, kami memiliki tanggung jawab untuk membimbing, mendukung, dan mengangkat perempuan dalam bidang teknologi, dengan menyediakan program bimbingan yang ditargetkan, peluang pendanaan untuk proyek yang dipimpin perempuan, dan platform untuk jaringan dan pertumbuhan profesional. Dengan visi membangun budaya tempat kerja yang lebih inklusif, Altimetrik mempercepat pertumbuhan karir bagi perempuan di bidang sains, teknologi, teknik dan matematika (STEM) melalui program dan kebijakan perintis, menawarkan pengaturan kerja yang fleksibel dan peluang pengembangan yang terfokus.

Kita harus menciptakan tempat kerja yang menghargai keseimbangan kehidupan kerja, mendorong kesetaraan kesempatan, dan secara aktif memerangi bias.