POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sekilas Berita Kyodo: 13 Juni 2021

Di bawah ini adalah daftar ringkasan berita terbaru yang dipilih oleh Kyodo News.

———

Kelompok Tujuh meluncurkan rencana infrastruktur untuk menghadapi Sabuk dan Jalan di China

PLYmouth, Inggris – Para pemimpin Kelompok Tujuh negara industri pada hari Sabtu berusaha untuk melawan pengaruh ekonomi China yang tumbuh dengan menyetujui untuk meluncurkan proyek infrastruktur baru untuk negara berkembang sebagai alternatif dari Inisiatif Sabuk dan Jalan Beijing.

Pada hari kedua KTT tiga hari di Cornwall, Inggris barat daya, para pemimpin G7 juga membahas dugaan pelanggaran Beijing terhadap minoritas Muslim Uighur di wilayah Xinjiang barat China, dengan Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga mengungkapkan “keprihatinannya yang mendalam”. Tentang hak asasi manusia di Cina.

———

Biden mengatakan dia mendukung rencana Suga untuk menjaga Olimpiade Tokyo tetap aman

PLYmouth, Inggris – Presiden AS Joe Biden pada Sabtu menegaskan kembali dukungannya terhadap rencana Jepang untuk menyelenggarakan Olimpiade Tokyo dengan aman bulan depan di tengah pandemi virus corona, saat ia berbicara singkat dengan Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga.

Selama beberapa pertukaran sekitar 10 menit pembicaraan di sela-sela KTT G7 di Inggris, kedua belah pihak juga sepakat untuk bekerja sama erat sehingga G7 dapat menyampaikan “pesan yang kuat” ketika mengakhiri pembicaraannya pada hari Minggu. Kementerian Luar Negeri Jepang mengatakan dalam siaran pers.

———

Jepang menyambut baik komitmen Jerman dan Prancis untuk Indo-Pasifik

PLYmouth, Inggris – Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga menyambut baik komitmen Indo-Pasifik yang diungkapkan oleh Jerman dan Prancis dalam pembicaraan bilateral terpisah dengan para pemimpin kedua negara di sela-sela KTT Kelompok Tujuh pada hari Sabtu.

Dalam percakapan pribadi pertamanya, Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan kepada Suga bahwa dia menganggap kawasan Indo-Pasifik sebagai kawasan penting bagi Berlin dan bahwa dia ingin mengintensifkan koordinasi bilateral di bidang keamanan dan bidang lainnya, menurut Kementerian Luar Negeri Jepang.

READ  Warga Korea Selatan yang haus perjalanan naik "penerbangan wisata" untuk membawa mereka ke Jepang - aktivitas

Jerman berencana mengirim kapal perang ke wilayah itu musim panas ini.

———

Aktivis pro-demokrasi Hong Kong Agnes Chow dibebaskan dari penjara

HONG KONG – Aktivis pro-demokrasi Hong Kong Agnes Chow dibebaskan pada Sabtu setelah menjalani hukuman karena menghasut protes tidak sah pada 2019.

Chau, 24, dihukum pada bulan Desember bersama dengan sesama aktivis Joshua Wong dan Evan Lam atas keterlibatan mereka pada 21 Juni 2019, ketika pengunjuk rasa muda mengepung markas polisi kota.

———

Anak badak jawa langka ditemukan di video di Indonesia

Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup mengatakan pada hari Sabtu bahwa dua anak badak dari Jawa direkam di hutan Indonesia pada bulan Maret, meningkatkan harapan untuk kelangsungan hidup jangka panjang spesies yang terancam punah.

Seekor anak sapi betina, kemungkinan berusia antara 3 dan 5 bulan, dan seekor anak sapi jantan, diperkirakan berusia sekitar satu tahun, terlihat terpisah di kamera jebakan di Taman Nasional Ujung Kulon di ujung barat pulau Jawa, menurut kementerian. .

———

Sekolah mundur dari program penonton Olimpiade Tokyo karena ketakutan akan virus

TOKYO – Penyelenggara Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo mulai menerima pembatalan dari sekolah yang tidak lagi ingin berpartisipasi dalam program yang memungkinkan siswa untuk menonton acara di sekitar.

Beberapa pemerintah daerah yang dekat dengan Tokyo telah memilih keluar dari program karena kekhawatiran tentang infeksi virus corona, dan dengan penyelenggara tidak membuat keputusan tentang batas penonton, banyak dewan pendidikan tetap tidak yakin apakah siswa akan dapat menonton atlet bersaing di Olimpiade. .

———

Sepak Bola: Jepang U-24 mengalahkan Jamaika, pertandingan terakhir sebelum tim Olimpiade diundang

Tim U-24 Jepang meraih kemenangan 4-0 secara keseluruhan atas tim utama Jamaika pada hari Sabtu, pertandingan terakhir untuk para pelari di Olimpiade Tokyo menjelang pengumuman skuad berisi 18 pemain yang diharapkan akhir bulan ini.

READ  Uni Eropa ingin memiliki kehadiran angkatan laut di Laut Cina Selatan - dunia

Gol pembuka Takefusa Kubo di menit ke-32 adalah pilihan grup, memotong pemain berusia 20 tahun dari kanan sebelum melepaskan tembakan melewati kaki tiga pemain bertahan dan penjaga gawang untuk mencetak gol yang mengesankan di Stadion Toyota di Prefektur Aichi, Jepang tengah.

———

Presiden Korea Utara berjanji untuk meningkatkan tentara di tengah perubahan situasi yang cepat

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un telah menekankan perlunya meningkatkan kemampuan militer negara itu, karena situasi di sekitar semenanjung yang terbagi telah berubah dengan cepat, media pemerintah melaporkan Sabtu.

Menurut Kantor Berita Pusat Korea resmi, Kim mengadakan pertemuan militer dari partai yang berkuasa pada hari Jumat, sehari sebelum ulang tahun ketiga KTT AS-Korea Utara pertama di Singapura pada tahun 2018.