POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Segera hadir: kacamata berteknologi tinggi dari Ghent

Perusahaan teknologi yang berbasis di Ghent, Morrow, akan meluncurkan serangkaian kacamata berteknologi tinggi, awalnya di pasar Belgia, yang memungkinkan pemakainya untuk beralih antara penglihatan dekat dan penglihatan jarak jauh dengan menekan sebuah tombol.

Banyak dari kita pernah mengalaminya: Anda menjelajahi ponsel sambil menunggu bus. Bus datang dan melihat ke atas, tetapi mata Anda terlalu lambat untuk melihat plat nomornya.

Salah satu solusinya adalah berinvestasi dalam bifokal yang mahal (atau bahkan trifokal), di mana setengah lensa untuk penglihatan dekat dan setengah bagian atas untuk penglihatan jauh. Solusinya tidak sempurna secara visual, dan tidak ideal untuk sebagian orang, tetapi ini yang terbaik yang tersedia sejauh ini.

Moreau mengklaim telah mencapai terobosan.

Lensa kami terdiri dari dua lensa optik ultra-tipis, ultra-tipis,” kata salah satu pendiri Gilly de Smet, yang menciptakan Morrow bersama Paul Marshall, yang ditemuinya saat mereka berdua bekerja di Institut Leuven untuk Penelitian IMEC.

Di antara dua lapisan terdapat jalur kristal cair tipis, mirip dengan apa yang ditemukan di banyak TV, yang mengubah cara cahaya mengenai salah satu lensa.

Di kaki kanan bingkai terdapat tombol yang, ketika ditekan, mengirimkan pulsa listrik melalui kaca melalui nanochip, mengubah satu lensa menjadi lensa lainnya. Untuk kembali, tekan lagi.

Kacamata ini dikembangkan dengan perusahaan percetakan 3D Materialize, dan Merek kacamata Hoet untuk desain.

Namun, kacamata memiliki satu kelemahan: perangkat elektronik membutuhkan daya. Kacamata memiliki baterai kecil agar tetap berfungsi, dan baterai memerlukan pengisian daya. Pabrikan mengatakan bahwa pengisian penuh akan berlangsung tiga hari. Namun, seperti yang diketahui oleh pengguna perangkat yang terisi daya – dan itu semua orang akhir-akhir ini – selalu lebih baik untuk mengisi daya lebih banyak daripada pendek saat Anda paling membutuhkan daya.

Jaman sekarang kacamata Hanya bisa dipesan secara online. Janji temu dijadwalkan dan seorang spesialis akan datang ke rumah Anda untuk melakukan pengukuran yang diperlukan. Baik bingkai dan lensa dirancang khusus.

Kacamata tersebut dijual dengan harga sekitar 1.000 euro.

READ  Dari Infosys hingga Accenture, bagaimana perusahaan teknologi berusaha menjadi ramah lingkungan