POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sedikitnya 24 orang tewas dan 31 lainnya hilang setelah badai melanda kapal penangkap ikan di Indonesia

JAKARTA, 22 Juli: Tim penyelamat telah menemukan 24 mayat dan sedang mencari 31 orang hilang setelah 18 kapal dihantam badai di provinsi Kalimantan barat, Indonesia tengah, beberapa hari lalu, kata tim penyelamat provinsi itu, Rabu.

Insiden itu terjadi ketika dua kapal tunda dan kapal nelayan sudah ditempatkan di dekat pantai di distrik Sambos, dan beberapa sedang menuju ke daerah itu sebagai tanggapan atas peringatan badan cuaca. Yobi Hariyadi, Kepala Badan SAR Provinsi.

“Jumlah korban tewas bertambah menjadi 24.31 masih menjadi target kami dalam operasi pencarian dan penyelamatan,” katanya.

Hariyadi mengatakan badai telah melanda daerah itu dua hari awal pekan ini, kantor berita Xinhua melaporkan.

Dia mengatakan total 83 orang di atas kapal diselamatkan dengan selamat selama operasi pencarian dan penyelamatan.

Sesuai prosedur, operasi akan dilakukan dalam tiga hari lagi, kata Eric Subario, kepala divisi operasional kantor pencarian dan penyelamatan provinsi.

Namun, kata dia, kondisi cuaca yang mulai memburuk pada Rabu, akan menghambat operasi pencarian selama tiga hari ke depan.

Pelayaran itu terdiri dari helikopter, pesawat, dan kapal.

–IANS

int / rs

READ  Kedutaan Besar AS yang baru di Jakarta, Indonesia mencapai LEED® Gold