POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sebuah platform untuk memungkinkan kolaborasi aktif di seluruh ekosistem R&D diluncurkan di Bengaluru Tech Summit 2022

Sebuah platform untuk memungkinkan kolaborasi aktif di seluruh ekosistem R&D diluncurkan di Bengaluru Tech Summit 2022

Grup Sains dan Teknologi Bengaluru (BeST) diluncurkan dalam pleno pada hari pertama KTT Teknologi Bengaluru, 2022, oleh Penasihat Ilmiah Utama (PSA) Profesor Ajay Sood, bersama dengan Profesor J. Direktur Institut Sains India (IISC) dan S Gopalakrishnan, salah satu pendiri Infosys.

Profesor Sood menjelaskan bahwa grup BeST tampaknya menjadi platform yang memungkinkan kolaborasi aktif seluruh ekosistem R&D di Bangalore lintas disiplin ilmu dan mandat sambil tetap mempertahankan otonomi masing-masing. Dia berharap Grup Bangalore berhasil dan membuka jalan menuju kesuksesan di masa depan.

Grup BeST telah mengidentifikasi kesehatan dan kesejahteraan, kehidupan perkotaan dan teknologi masa depan sebagai sektor intinya. Oleh karena itu, telah membentuk tim untuk mengerjakan kesehatan digital, pertanian presisi, transportasi perkotaan, musim hujan dan perubahan iklim, teknologi kuantum, bahan aktif, robotika, dan mesin jet.

Ini juga akan fokus pada misi One Health pemerintah pusat.

Konseptualisasi klaster BeST merupakan upaya kolaboratif lebih dari 50 organisasi dan dikoordinasikan oleh IISc dalam kemitraan dengan Center for Cellular and Molecular Platforms (C-CAMP).

“Bangalore adalah kota sains, inovasi, dan peluang. Peluncuran klaster BeST dapat menjadi momen penting bagi sains dan teknologi di India dan mungkin dunia,” kata Dr. Taslimarev Saeed, CEO (Chief Executive Officer) C- CAMP, dalam sebuah pernyataan, “Kami bertujuan untuk menyatukan pemangku kepentingan dan sistem ekologi bersama, mengidentifikasi masalah dan mengatasinya terlebih dahulu dengan solusi yang relevan secara lokal, tetapi juga memperluas secara nasional dan internasional dengan membangun daya saing global.”

BeST adalah yang terbaru dalam rangkaian suite PSA Office yang didukung. Klaster sains dan teknologi sebelumnya telah didirikan di Pune, Jodhpur, Delhi-NCR, Bhubaneswar, dan Hyderabad.

READ  Saham Apple dan perusahaan teknologi besar lainnya tidak akan mendapat banyak bantuan dari harga yang lebih rendah kali ini