POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sebuah film dokumenter baru tentang Piala Amerika 1983 yang bersejarah akan debut di Netflix

Saya ingat persis apa yang saya lakukan ketika Dennis Conner dan New York Yacht Club kalah di Piala Amerika dari Australia pada tahun 1983. Saya berusia 15 tahun dari New England dan tumbuh dengan asumsi Piala Amerika akan selalu menjadi yang terbaik. properti Kota New York. Pertandingan Piala akan selalu diadakan di Newport, Rhode Island.

Ini mungkin tampak sangat arogan sekarang. Namun saat itu, New York City telah berhasil mempertahankan “Piala Amerika” melawan semua pesaing selama 132 tahun. Jadi, ketika Anda seorang remaja Amerika pemula, dan kemenangan beruntun 132 tahun tim Anda akan segera berakhir, saya kira sedikit arogansi diharapkan (dan kami harap Anda akan dimaafkan)!

Tentu saja saya bukan satu-satunya navigator Amerika yang mengira rekor itu hanya akan berlangsung pada tahun 1983. Faktanya, hanya sebagian kecil masyarakat Amerika yang berlayar mengetahui Piala Amerika pada tahun 1983…bahkan John Bertrand Australia II Dia mulai mengatasi semua tantangan potensial dan kemudian pada Dennis Conner kebebasan di piala tahun itu. Kemudian seluruh dunia menyaksikan untuk melihat apakah rekor kemenangan terpanjang olahraga ini (dipegang oleh negara paling kuat di dunia pada saat itu) akan dipecahkan oleh tim Australia yang disamak dengan perahu baru yang misterius.

Saya selalu berpikir cerita Piala Amerika 1983 bisa menjadi film dokumenter yang hebat karena temanya – yang diunggulkan mengalahkan favorit, bagaimana orang biasa dapat melakukan hal-hal yang luar biasa dan modernitas – sejarah pelayaran kompetitif – akan menarik bagi penonton global.

Dan sekarang saya baru saja melihat pratinjau UNTOLD Volume 2: “Perlombaan Abad Ini” Datang untuk debut di Netflix dalam beberapa hari, saya senang untuk melaporkan bahwa generasi baru orang (bukan hanya pelaut remaja dari Preppie) akan dapat mengalami keajaiban Piala Amerika 1983 untuk diri mereka sendiri. Faktanya, melihat senyuman, celana pendek, rambut besar, Ray-Bans berbingkai emas, dan foto-foto arsip lebar balapan memiliki semacam “masa lalu yang indah” ketika hidup tampak sedikit lebih sederhana — meskipun sebenarnya tidak.

Jadi, saya mendorong Anda semua untuk mencarinya UNTOLD Volume 2: Race of the Century Yang tayang perdana di Netflix pada 6 September Sebaran Saudara-saudara pemenang Emmy Chapman Way dan Maclean Way dan diproduseri oleh Ben Silverman, Howard T. Owens dan Isabel San Vargas menemukan cuplikan dan foto yang belum pernah dilihat sebelumnya, dan menampilkan wawancara dengan Jon Bertrand, Dennis Conner, dan anggota kunci lainnya dari 1983 kru Amerika dan Australia. Film ini juga menyoroti bakat unik insinyur Ben Lixen, dan desain radikalnya untuk kapal pesiar tercepat dalam sejarah merevolusi olahraga berlayar.

“Piala Amerika 1983 adalah kisah karakter dan patriotisme yang luar biasa,” kata Chapman Way. “Apa yang benar-benar membuat kami terkesan adalah bahwa kompetisi itu bukan hanya tentang olahraga fisik, lebih merupakan ujian teknik dan kecerdasan. Piala Amerika benar-benar merupakan pemikiran terbaik negara kami versus pemikiran terbaik negara Anda, sumber daya terbaik negara kami versus sumber daya terbaik negara Anda.”

“Sangat menyenangkan bagi orang Amerika untuk membuat cerita yang, pada akarnya, adalah kisah kelahiran identitas nasional Australia modern,” tambah MacLean Way. “Kedengarannya gila, tapi banyak orang tua Australia yang kami ajak bicara mengatakan tidak ada identitas Australia sebelum Piala Amerika 1983, tapi kemudian ada rasa identitas Australia yang besar setelah itu. Jadi kapan pun dengan cerita olahraga ini, Anda dapat Memanfaatkan hal-hal besar seperti itu selalu membuat kami bersemangat sebagai pembuat film.”

Cerita memiliki semuanya. Drama David vs. Goliat. Ego yang besar. latar belakang yang indah. banyak uang. Misteri seputar kemenangan beruntun terpanjang olahraga ini. Memang, Piala 1983 menandai momen ketika Piala Amerika mulai bergeser dari kompetisi sengit yang khas di perahu layar yang relatif lambat antara klub-klub yacht yang bersaing, menjadi kompetisi global yang cepat dan menarik antara klub-klub yacht yang bersaing – dan daftar panjang sponsor mereka. – di atas kapal Perlombaan air yang akan bersaing di Piala Amerika di Barcelona pada tahun 2024.

Tetap disini untuk lebih!

READ  Naseeruddin Shah Mengatakan Dia Menderita Onomatomania: Apa Artinya, Apakah Ini Kondisi Psikologis? | kesehatan