POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sebuah bull market akan datang: Technical stock ini bisa menghancurkan Nasdaq ketika itu terjadi

Sebuah bull market akan datang: Technical stock ini bisa menghancurkan Nasdaq ketika itu terjadi

Pasar saham telah mengalami periode ketakutan dan keserakahan sepanjang sejarah. Jadi sangat mungkin bull market baru akan datang, meskipun tidak mungkin setelah periode 18 bulan yang sulit. Beberapa saham paling populer di Wall Street dua tahun lalu dibuang seolah-olah akan membuat level tertinggi baru.

Untuk beberapa saham, ini mungkin benar. Tetapi untuk perusahaan yang benar-benar luar biasa yang telah bertahan untuk mengeksekusi melalui semua pasang surut, ini adalah peluang pembelian yang bagus bagi mereka yang sabar dan bersedia mengambil perjalanan yang tidak mulus.

Satu saham, khususnya, menggairahkan saya. Perusahaan keamanan dunia maya Penjaga itu satu (S 1,68%) Dia adalah inovator dalam industri yang kompetitif dan berkembang. Fundamental perusahaan dapat mendorong saham menjadi penghancur pasar saat bull market berikutnya dimulai. Inilah alasannya.

Performa yang membuat perbedaan

Dunia saat ini jauh lebih digital daripada 10 tahun yang lalu, yang membuat banyak informasi berharga rentan terhadap peretas. Anda mungkin pernah melihat berita utama tentang perusahaan yang diretas, informasi pelanggan yang diretas, atau materi sensitif yang bocor. Menurut studi tahunan yang dilakukan olehnya ibmPelanggaran rata-rata merugikan organisasi lebih dari $4 juta secara global dan $9 juta untuk perusahaan AS.

Studi yang sama melaporkan bahwa organisasi yang menggunakan AI dan keamanan otomatis mendeteksi pelanggaran jauh lebih cepat, mengurangi biaya rata-rata insiden hingga lebih dari $3 juta. Dengan kata lain, ada pengembalian investasi yang nyata dalam produk keamanan siber yang berkualitas.

SentinelOne berspesialisasi dalam perlindungan titik akhir, yang berfokus pada titik masuk di jaringan. Contoh titik akhir meliputi komputer desktop dan laptop, perangkat seluler, jam tangan pintar, dan perangkat yang terhubung ke internet. SentinelOne menginstal perangkat lunak pada perangkat endpoint, yang melacak aktivitas dan file serta mencari item yang mencurigakan. Itu bersaing dengan sesama perusahaan keamanan dunia maya CrowdStrikedi antara vendor keamanan dan antivirus tradisional.

READ  Bisakah teknologi yang digunakan untuk memfilmkan The Mandalorian menghidupkan kembali industri film Miami?

Titik penjualan terbaik perusahaan adalah menggunakan kecerdasan buatan untuk memberikan perlindungan diri yang lebih cepat dan lebih efektif daripada yang lain. SentinelOne mendapat skor sangat baik dalam berbagai evaluasi pihak ketiga oleh organisasi teknologi seperti Gartner dan MITRE Engineering.

Pertumbuhan yang cepat dan peningkatan margin

SentinelOne dengan panik mengejar pertumbuhan, dan telah meningkatkan pendapatan pada tingkat tiga digit sejak penawaran umum perdana (IPO) pada musim panas 2021. Di sisi lain, perusahaan tidak menguntungkan sekarang, dengan kerugian tunai $194 juta selama periode tersebut. melewati empat kuartal. Namun, Anda dapat melihat di bawah bahwa margin operasi meningkat dari waktu ke waktu, menunjukkan bahwa SentinelOne dapat memperoleh keuntungan selama pendapatannya terus tumbuh lebih cepat daripada pengeluarannya.

Pendapatan S (TTM) data oleh YCharts. TTM = 12 bulan terakhir.

Strategi pertumbuhan yang agresif ini bisa menjadi bumerang jika bisnis mulai kehabisan uang tunai, terutama saat harga saham anjlok. Mengumpulkan uang dengan menerbitkan saham baru bisa menjadi bencana saat harga rendah. Untungnya, SentinelOne didanai dengan baik, dengan uang tunai $700 juta versus nol utang. SentinelOne dapat terus kehilangan uang dengan kecepatan saat ini dan bertahan tiga tahun sebelum kehabisan uang.

Idealnya, pembakaran uang tunai melambat, dan SentinelOne semakin dekat untuk menghasilkan keuntungan selama waktu itu. Tapi intinya adalah, investor tidak perlu khawatir tentang neraca dalam waktu dekat.

SentinelSatu ulasan

Bagian yang menarik adalah harga saham SentinelOne telah jatuh dengan keras sementara bisnisnya terus berkembang. Itu dengan cepat menurunkan valuasinya dari rasio harga-terhadap-penjualan (P/S) puncak 106 menjadi kurang dari 12 hari ini.

Bagan rasio S-PS

rasio SPS data oleh YCharts. Rasio PS = rasio harga terhadap penjualan.

READ  Saham Teratas Senin: Dari Ruchi Soya hingga Tech Mahindra

Perusahaan pada akhirnya perlu menunjukkan bahwa ia dapat menghasilkan uang agar saham tersebut menghasilkan uang bagi Anda. Ini adalah sesuatu yang harus diperhatikan investor selama kuartal mendatang. Namun, potensi kenaikan di sini menggiurkan. Valuasi saham tidak dapat bangkit kembali dari sini, dan bisnisnya masih berkembang sangat cepat sehingga mungkin tidak masalah dalam jangka panjang. Perkiraan analis menunjukkan pendapatan SentinelOne mendekati $1 miliar tiga tahun dari sekarang. Bahkan pada rasio harga terhadap harga saat ini, kapitalisasi pasar yang dihasilkan sebesar $12 miliar menunjukkan kenaikan harga saham sebesar 169% mulai hari ini.

Tidak ada yang dijanjikan dalam berinvestasi, dan keamanan dunia maya sangat kompetitif, jadi berhati-hatilah untuk tidak membuat asumsi terlalu jauh ke masa depan. Tetap saja, SentinelOne memiliki bahan untuk investasi yang menghancurkan pasar saat pasar bull berikutnya tiba.

Justin Pope memiliki posisi di SentinelOne. The Motley Fool memposting dan merekomendasikan CrowdStrike. Motley Fool merekomendasikan Gartner. Motley Fool memiliki kebijakan pengungkapan.