POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

MWC 2023: OnePlus memperkenalkan teknologi baru untuk menjaga ponsel cerdas Anda 20 derajat lebih dingin saat bermain game

MWC 2023: OnePlus memperkenalkan teknologi baru untuk menjaga ponsel cerdas Anda 20 derajat lebih dingin saat bermain game

MWC 2023: Sistem Pendingin Ponsel Pintar OnePlus 45W dapat membantu ponsel cerdas Anda mempertahankan performa gaming puncak dengan meningkatkan pembuangan panas.

Pendingin smartphone OnePlus 45W ditampilkan di MWC 2023 (Kredit gambar: Anuj Bhatia/Indian Express)

Dengarkan artikel ini
Browser Anda tidak mendukung komponen audio.

Sebagian besar smartphone modern hadir dengan prosesor bertenaga yang mampu menangani game dengan grafik definisi tinggi. Namun, sebagian besar smartphone ini juga mengandalkan solusi pendinginan pasif, kemungkinan ruang uap cair. Oleh karena itu, ponsel cerdas yang berfokus pada game juga dapat menjadi hangat saat bekerja.

Ini karena ponsel memiliki ruang yang sangat terbatas untuk pendinginan. Saat telepon memanas, prosesor menurunkan frekuensi operasinya yang memengaruhi kinerja. OnePlus baru-baru ini memamerkan ponsel konsepnya dengan solusi pendingin cair seperti PC di MWC 2023. Perusahaan juga memamerkan pendingin cair khusus yang dapat digunakan di hampir semua smartphone.

READ  Nashoba Tech mengumumkan daftar kehormatan semester pertama

OnePlus 45W Liquid Cooler menempel pada smartphone dan meningkatkan pembuangan panas. Meskipun pendingin eksternal smartphone sama sekali bukan teknologi baru, implementasi OnePlus yang sama sedikit berbeda dari yang lain. Tidak seperti yang kami lihat di Asus ROG Phone 6 (Review), di mana Anda memasang klip dengan kipas di dalamnya, bagian clip-on dari pendingin cair OnePlus 45W sangat ringan dengan berat hanya 75 gram.

Pendingin dilengkapi dengan tombol tekan empat roda gigi (Kredit gambar: Anuj Bhatia/Indian Express)

Apalagi tidak meniupkan udara panas ke tangan pengguna. Untuk membuat produk ini efektif, OnePlus telah menambahkan opsi untuk memilih berapa banyak pendinginan dan pengurangan kebisingan yang dibutuhkan. Ini menunjukkan bahwa pendingin cair OnePlus 45W mungkin sangat keras saat digunakan dengan kecepatan penuh.

Perusahaan mengklaim bahwa pendingin cair OnePlus 45W dapat menurunkan suhu ponsel hingga 20 derajat. Perhatikan bahwa meskipun dapat berfungsi di ponsel apa pun, ini diharapkan menawarkan kinerja terbaik saat ditempatkan langsung di atas prosesor. Selain itu, 45W adalah daya yang besar, sedangkan CPU laptop gaming kelas atas akan memiliki TDP yang serupa, dan oleh karena itu kemungkinan besar akan menyedot banyak listrik.

Sampai sekarang, ini hanya sebuah konsep dan belum ada informasi tentang peluncurannya. Mempertimbangkan teknologi yang terlibat dalam membuat pendingin ini, harganya bisa lebih mahal daripada smartphone kelas menengah jika diluncurkan.

© IE Layanan Media Online Pvt Ltd