POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

SeaLead menunjuk Ashok Pillai sebagai Managing Director, Asia Utara dan Tenggara

SeaLead menunjuk Ashok Pillai sebagai Managing Director, Asia Utara dan Tenggara

SeaLead, perusahaan pelayaran global yang berkembang pesat, hari ini mengumumkan penunjukan Ashok Pillai sebagai General Manager barunya, Asia Utara & Tenggara. Langkah strategis ini mencakup tanggung jawab di berbagai negara termasuk Jepang, Korea, Taiwan, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, Indonesia, Singapura, Myanmar, dan Kamboja. Ashok akan berpindah dari posisi sebelumnya sebagai Direktur Global Manajemen Perdagangan ke peran barunya.

Ashok unggul dalam mendorong organisasi menuju profitabilitas sekaligus memastikan kepatuhan, mengembangkan strategi bisnis dan operasional global yang kuat, dan mengelola tim multikultural secara efektif. Beliau telah membangun karir cemerlang di bidang pelayaran, transportasi antarmoda, pengadaan dan manajemen rantai dingin, meningkatkan pendapatan secara signifikan dan meningkatkan pemanfaatan aset di perusahaan-perusahaan seperti Cordelia Container Shipping Line, Transliner Group, dan Choice Group di mana beliau telah mendorong pertumbuhan dan berkontribusi terhadap pembangunan secara keseluruhan. Bagi organisasi, bisnis dan profitabilitasnya, selama berada di APL, ia berperan penting dalam merevitalisasi posisinya di Global Reefer Trade untuk menjadi pemain yang tangguh dan khusus.

Mengomentari peran barunya sebagai Managing Director, Asia Utara dan Tenggara, Ashok Pillai mengatakan: “Tujuan saya adalah untuk mengembangkan kesadaran dan pandangan positif tentang kawasan ini dalam tim maritim dan regional kami untuk mendorong pengembangan jaringan dan bisnis SeaLead bertujuan untuk membangun merek dan kemampuan SeaLead di seluruh kawasan. Selain itu, mencapai penetrasi yang signifikan baik di bidang komersial maupun operasional di semua pasar sangat penting bagi kami untuk tumbuh dan memposisikan SeaLead sebagai perusahaan yang kuat, stabil, dan dapat diandalkan dalam industri intra- perdagangan Asia.”

Ashok Pillai

Penunjukan ini bertepatan dengan akuisisi SeaLead baru-baru ini oleh sekelompok investor termasuk Eurasia Capital, HCP Investments, Access Capital Funds, dan sub-fund VCC Saral Incorp. Transisi kepemilikan merupakan tahapan penting dalam perjalanan SeaLead untuk menjadi pemimpin dalam solusi logistik global.

READ  Perlunya pendekatan spesifik wilayah dalam pengentasan kemiskinan: Kementerian

Mengomentari penunjukan tersebut, Suleiman Avci, Wakil Presiden, Perdagangan Global, mengatakan: “Pengalaman Ashok yang telah terbukti dan pendekatannya yang berpikiran maju adalah hal yang dibutuhkan SeaLead pada saat yang penting ini dan menetapkan standar baru di Wilayah.

Penunjukan strategis ini dilakukan dengan latar belakang prospek ekonomi yang menjanjikan di Asia. Menurut perkiraan terkini, Asia Tenggara diperkirakan akan tumbuh sebesar 4,6% pada tahun 2024 dan 4,7% pada tahun 2025, naik dari 4,1% pada tahun 2023. Demikian pula, Jepang, Taiwan, dan Korea Selatan diperkirakan akan menunjukkan kinerja ekonomi yang kuat pada tahun 2024, didorong oleh Dengan pertumbuhan ekonomi. Permintaan yang terpendam, reformasi pasar, dan pandangan optimis dari para pemimpin bisnis.
Sumber: SeaLead