POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sarah Storey ingin membuat lebih banyak sejarah di Paralimpiade kesembilannya

Sarah Storey ingin membuat lebih banyak sejarah di Paralimpiade kesembilannya

Sarah Storey adalah Paralimpiade Inggris tersukses sepanjang masa dengan 17 medali emas. Dia memenangkan tiga medali emas (pengejaran C5, road race C4-5, dan road time trial C5) di Paralimpiade Tokyo 2020 dan bertujuan untuk mempertahankan gelarnya di Paris 2024.

Storey mencapai ketenaran di Barcelona pada tahun 1992, di mana dia memenangkan enam medali dalam debut Paralimpiadenya. Dia berkompetisi dalam empat pertandingan renang Paralimpiade dan beralih ke bersepeda Paralimpiade sebelum Olimpiade Beijing 2008. Sejak itu, dia tak terhentikan, mengklaim total 12 medali emas di cabang balap sepeda.

Kami bertemu dengan bintang Inggris itu saat dia mempersiapkan Paralimpiade kesembilannya.

Storey, seorang perenang yang beralih menjadi pengendara sepeda, telah memenangkan 14 medali emas di cabang balap sepeda Paralimpiade dan lima medali di cabang renang Paralimpiade. @Kiyoshi Ota/Getty Images

Paralimpiade No.9

Kami semakin dekat dengan Paralimpiade. Bagaimana perasaan Anda dan bagaimana Anda mempersiapkan diri untuk Olimpiade?

Saya merasa sangat baik dan memulai tahun ini dengan kondisi yang bugar seperti biasanya.

Kursus berubah seiring berjalannya waktu, jadi meskipun ada beberapa prinsip dasar pelatihan agar tetap sehat dan terus meningkat, lokasi kursus yang berbeda berarti bahwa pergi ke pramuka kursus akan lebih mudah.

Ini adalah pertandingan pertama di mana saya tidak harus bergantung pada orang lain yang mengatur saya untuk menonton turnamen tersebut. Di Beijing [2008] Kami melakukan perjalanan kelompok di London [2012] Kami menjalani sesi latihan di sirkuit motor, jadi kami membutuhkan logistik khusus di Rio [2016] Tidak ada dukungan dari tim bersepeda Inggris untuk pergi ke sana, dan bagi Tokyo, pandemi ini berarti tidak ada kunjungan sebelum Olimpiade bagi siapa pun.

Melihat Tokyo, apakah Anda mengikuti Olimpiade dengan tujuan mendapatkan tiga medali emas?

Ada banyak gangguan karena saya tidak bisa pergi bersama (anak saya) Charlie yang masih menyusui. Pada satu titik saya hanya berpikir untuk melakukan road race sehingga saya tidak akan pergi terlalu lama.

Saya tahu rekor keseluruhan Inggris adalah 16 medali emas, dan tidak berlomba di lintasan berarti saya hanya bisa menyamai jumlah itu jika semuanya berjalan sesuai rencana, namun anak-anak saya adalah yang utama.

READ  NBA Mailbag: Jamal Crawford menjawab pertanyaan final

Charlie dan Louisa diikutsertakan dalam diskusi dan mereka ingin saya melakukan ketiganya, jadi semuanya belum terselesaikan sampai larut malam. Saya pikir ini membantu saya menyadari betapa besarnya apa yang saya coba lakukan, yaitu mempertahankan tiga gelar yang saya menangkan di Rio. [2016].

Lantai melewati hujan deras untuk meraih emas pada road race C4-5 di Tokyo 2020. @Alex Whitehead/SWpix.com

Salah satu alasan Anda memenangkan road race bersejarah C4-5 di Tokyo dalam kondisi basah adalah karena Anda telah memeriksa lintasannya terlebih dahulu.

Bisakah Anda menjelaskan bagaimana hal itu memberi Anda keuntungan?

Salah satu kekuatan saya adalah kemampuan saya untuk meninjau dan memutar ulang rute secara detail saat saya bersiap jauh dari berkendara fisik. Saya selalu melihat bagian teknisnya, garis-garis yang berbeda dan pintu keluar tikungan.

Dalam lomba jalan raya, ada banyak hal yang tidak dapat Anda lihat karena hujan, dan ada kalanya saya berkendara dengan mata tertutup!

Ada juga sudut di bagian bawah tangga yang memiliki pohon menjorok sehingga setiap orang memperlambat kecepatan untuk berkeliling. Saya tahu seperti apa tikungan itu ketika saya menyadari seperti apa overhang di jalan itu.

Pada lap terakhir ketika saya harus melakukan semua pemberhentian, saya menuruni bukit dengan kecepatan lebih dari 80km/jam dan tidak mengerem di tikungan, saya malah merunduk di bawah dahan dan itu membuat perbedaan.

Saya memilih untuk tidak menggunakan rem pada turunan terakhir ini. Apakah risikonya sebesar yang terlihat?

Itu adalah sebuah risiko, namun saya juga memiliki banyak pengalaman menangani sepeda saya dalam berbagai kondisi berbeda. Saya tahu kemampuan ban saya dan bagaimana bobot saya didistribusikan.

Inilah salah satu alasan mengapa balap jalanan tidak memiliki jaminan dan sangat sulit untuk dipersiapkan sepenuhnya. Membuat keputusan yang baik di bawah tekanan adalah keterampilan yang sulit namun penting untuk dipelajari.

Apa tujuan Anda untuk Paris 2024?

Jelas ada target bagi sang juara bertahan. Bagi saya, akan sangat menyenangkan untuk menang lagi dan mengatakan bahwa saya telah memenangkan medali di sembilan Olimpiade Musim Panas berturut-turut. Saya rasa tidak ada seorang pun di olahraga mana pun yang pernah melakukan hal itu sebelumnya.

READ  Barcelona mendaratkan pencetak gol terbanyak divisi satu Ferreira dengan status bebas transfer

Olahraga dan menjadi ibu

Seberapa sulitkah menjaga keseimbangan kehidupan kerja dengan dua anak, Louisa dan Charlie?

Saya memiliki jadwal yang sesuai dengan waktu semester, dengan liburan sekolah musim dingin adalah waktu terbaik untuk berlatih di luar negeri. Selama waktu kelas, saya cenderung berlatih setengah hari dan bekerja setengah hari lainnya.

Merencanakan hari libur saya dari pelatihan agar bertepatan dengan waktu ketika anak-anak tidak bersekolah bisa jadi sulit, namun saya biasanya berhasil melakukannya sebulan sekali. Di musim liburan sekolah, saya akan bekerja jarak jauh jika kami berjauhan, yang berarti saya juga punya lebih banyak waktu bersama mereka.

Jika Anda dapat mengatur satu atau dua perjalanan sekolah setiap minggu dan menghabiskan sebagian besar waktu Anda di rumah untuk tidur, semuanya akan jauh lebih mudah.

Apakah mereka suka kalau The Mummy ada di TV?

Acara yang saya lakukan di TV adalah semua acara yang pernah mereka hadiri. Satu-satunya kejuaraan dunia yang pernah saya ikuti yang disiarkan di televisi adalah Kejuaraan Dunia Glasgow (pada tahun 2023). Mereka ada di pinggir jalan dan muncul di TV bersama saya!

Luisa akan berusia 11 tahun sebelum Olimpiade dan akan segera masuk sekolah menengah setelahnya, jadi dia memahami betapa besarnya pencapaian yang telah dia capai. Charlie menantikan untuk menghadiri pertandingan untuk pertama kalinya.

Storey dan suaminya Barney, yang telah berkompetisi di tiga Paralimpiade sebagai pilot penglihatan bagi pengendara sepeda tunanetra, memiliki dua anak. @BrynnLennon/Getty Gambar

Apakah mereka menunjukkan tanda-tanda mengikuti jejak Anda? apakah kamu menginginkan itu?

Saya sebenarnya tidak keberatan selama mereka menyukai apa pun yang mereka lakukan dan bekerja keras untuk menemukan yang terbaik.
Luisa adalah seorang penari dan serba bisa dalam olahraga. Dia sangat terampil dalam berlari, berenang dan netball, tapi dia juga mulai bermain sepak bola dan hoki. Tahun lalu dia berkompetisi di Kejuaraan Biathlon Modern Inggris.

Dia berkompetisi dengan Tim Inggris di Final Tari Piala Dunia tahun lalu dan memenangkan medali perunggu bersama timnya. Tahun ini dia sudah tua dan masuk dalam daftar cadangan.

READ  Arsenal vs Liverpool ditunda, karena FA setuju untuk memutar ulang leg pertama semifinal Piala Carabao

Charlie menyukai semua olahraga dan ikut serta dalam biathlon pertamanya saat kami berada di Lanzarote. Dia bermain sepak bola dan berharap bisa bermain kriket di musim panas. Dia juga sedikit bermain bulutangkis dan suka mengendarai sepedanya.

Louisa dan Charlie sama-sama memulai balap sepeda pada tahun 2023 dan menikmatinya. Saya yakin mereka juga ingin berbuat lebih banyak tahun ini. Tidak ada tekanan di pihak kami, olahraga harus menjadi hal yang menyenangkan di atas segalanya.

Storey berkompetisi dalam renang Paralimpiade di empat Paralimpiade sebelum beralih ke para-sepeda di Beijing 2008. @Sean Garnsworthy/ALLSPORT

Anda memenangkan lima medali emas di Paralimpiade ketika Anda berusia 19 tahun.

Apa yang akan Anda katakan kepada remaja tersebut jika Anda memberi tahu dia bahwa Anda masih akan berkompetisi dalam olahraga elit beberapa dekade kemudian?

Menurutku dia tidak akan mempercayaimu. Saya tidak pernah membayangkan akan beralih ke olahraga lain [from swimming]. Saya selalu bekerja sama dalam latihan saya karena Anda tidak pernah tahu kapan segala sesuatunya tidak berjalan baik.

Saat saya mengalami kecelakaan di Road World Cup 2022, seminggu sebelum Kejuaraan Dunia, kondisi saya buruk. Tulang rusuk yang patah berdampak pada rongga genital saya dan paru-paru kiri saya mulai rusak. Saya beruntung tidak menderita pneumotoraks, namun kerusakan permanen yang diakibatkannya sulit untuk ditangani.

Saya pikir tubuh saya berada dalam kondisi overdrive sepanjang paruh kedua tahun 2022, dan ketika saya berusaha keras untuk menang di trek di Track Worlds 2022, saya tidak berada dalam kondisi yang baik secara fisik.

Saya pikir mungkin tubuh saya mengatakan cukup sudah, tapi saya mengikuti proses yang telah berhasil bagi saya sebelumnya dan tahun lalu saya tetap kuat seperti biasanya.

Storey naik podium empat kali di London 2012 dan merayakannya bersama pendukung tuan rumah. @BrynnLennon/Getty Gambar

Pesan tiket Paralimpiade Anda dengan mengunjungi situs web Situs tiket Paris 2024.