POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Santi Cazorla tentang Villarreal melawan Arsenal Liga Eropa

Terima kasih kepada penggemar Villarreal dan Arsenal, mantan gelandang Spanyol Santi Cazorla berbicara kepada UEFA.com tentang perpecahan kesetiaan sebelum kembali ke semifinal Liga Eropa UEFA, harapannya dengan mantan klubnya, dan ingatannya tentang kompetisi Eropa.

Pada kesetiaan terpisah

Perasaan saya untuk kedua klub begitu besar sehingga sulit bagi saya untuk memilih satu atau yang lain. Saya ingin ini menjadi pertarungan terakhir karena setidaknya saya tahu pemenang akan mengangkat trofi. Perasaan akan sangat menyenangkan, tetapi saya merasa tidak enak untuk tim yang tersingkir. Satu-satunya hal yang saya minta adalah tim yang mencapai final memenangkannya. Saya berharap berada di sana – saya ingin menyaksikan final Liga Europa secara langsung dengan tim mana pun di dalamnya, dan yang terpenting, menyaksikan kegembiraan pemenang.

Setelah bergabung dengan Villarreal dan Presiden Fernando Roig

Gol-gol fantastis di Liga Europa Villarreal

Saya seorang pesepakbola berkat mereka – mereka percaya pada seorang anak laki-laki Asturian berusia 18 tahun. Villarreal memberi saya kesempatan untuk bermain di divisi pertama dan mewujudkan impian saya, dan saya akan selalu berterima kasih kepada presiden dan klub. Sejujurnya, presiden adalah orang terbaik yang pernah saya temui di dunia sepak bola.

Villarreal berbeda – ini istimewa, ini adalah keluarga kecil. Presiden adalah orang yang hangat dan penyayang, dan dia adalah hal terpenting di dunia ini. Ambisinya dan cara dia melakukan sesuatu sangat spesial. Dengan [the city having] Dengan populasi 50.000 orang, fakta bahwa klub memiliki kontak dengan klub kelas dunia sangatlah istimewa.

Pada perjalanan Villarreal ke semifinal Liga Champions UEFA 2006 melawan Arsenal

Sungguh luar biasa. Saya masih sangat muda dan saya menghadapi Inter [in the last eight] Dengan pemain seperti [Luis] Luar biasa, Adriano W. [Zlatan] Ibrahimovi luar biasa. Kemudian di semifinal, saya berada di bangku cadangan untuk kedua pertandingan tersebut. Itu adalah momen tersulit, kedua setelah degradasi Villarreal [Juan Román] Riquelme gagal mengeksekusi penalti karena kami hampir melihat diri kami sendiri di Final Liga Champions, dan sangat sulit untuk mencapainya.

Pada saat yang sama, itu adalah hal yang indah. Saya belum pernah melihat suasana seperti ini sebelumnya. Orang-orang dan tim sangat antusias. Arsenal adalah panutan bagi saya. Saya akan menonton banyak pertandingan dengan [Thierry] Henry, [Robert] Piraeus [Dennis] Bergkamp, [Fredrik] Ljungberg dan [Patrick] Vieira. Itu adalah tim yang hebat dengan gaya bermain yang bagus. Bermain dengannya adalah sesuatu yang saya impikan yang tampaknya mustahil setahun yang lalu.

Jens Lehmann menyelamatkan tendangan penalti Juan Roman Riquelme di semifinal Liga Champions UEFA 2006

Jens Lehmann menyelamatkan tendangan penalti Juan Roman Riquelme di semifinal Liga Champions UEFA 2006Agence France-Presse melalui Getty Images

Tentang sejarah Villarreal di semifinal dan apa artinya mencapai final?

Kami telah berada di depan pintu berkali-kali. Satu melawan Porto [in 2011] Itu sangat sulit. Kami tampil sangat baik di babak pertama [the first leg] Di Portugal, kami mengutamakan diri kami sendiri, tetapi kalah pada akhirnya [5-1]. Lalu melawan Liverpool [in 2016]Anda menang 1-0 di kandang, tetapi di Anfield, Liverpool adalah yang terbaik.

Villarreal sekarang jauh lebih berpengalaman dalam kompetisi ini dan dalam pertandingan sistem gugur, dan mencapai Final adalah sesuatu yang sangat pantas mereka dapatkan. Saya memiliki kesempatan untuk bermain di beberapa final bersama Spanyol dan Arsenal dan itu menyenangkan untuk mencobanya; Adrenalin sebelum pertandingan, kegembiraan penonton, dan fakta bahwa Anda melihat Anda begitu dekat dengan piala. Saatnya mencoba Villarreal.

Tentang striker Villarreal Gerard Moreno

Dia adalah striker terbaik di Spanyol saat ini. Saya tidak mengatakan itu hanya karena gol yang dia cetak. Anda tidak hanya harus melihat apa yang dia lakukan di dalam kotak dan gol yang dia cetak untuk Villarreal, tetapi juga apa yang dia lakukan di luar kotak. Dia adalah pemain yang membuat perbedaan, tidak membutuhkan banyak peluang untuk mencetak gol, dan berada pada titik dalam karirnya di mana dia percaya diri dan berada di puncaknya, yang patut dicontoh dalam hal kemampuan tim untuk mencapai tujuan. Tujuannya. Dia adalah pria yang tenang dan pekerja keras yang menambahkan banyak hal ke ruang ganti juga.

Di Arsenal

Ringkasan Final 2019: Chelsea 4-1 Arsenal

Ringkasan Final 2019: Chelsea 4-1 Arsenal

Saya tidak yakin sudah berapa lama sejak mereka memenangkan kompetisi Eropa tetapi mereka memiliki peluang melawan Barcelona [2006] Final Liga Champions dan Final Liga Eropa melawan Chelsea [in 2019]. Jadi penting bagi klub untuk mencapai sesuatu yang besar di Eropa, bukan? Mereka hampir mencapai ini pada beberapa kesempatan dan mereka harus terus menunjukkan Arsenal adalah tim hebat di Eropa. Mereka ingin menunjukkan bahwa mereka berada di level yang sama dengan banyak klub besar lainnya di dunia dan untuk melakukannya mereka harus memenangkan gelar Eropa.

Tentang manajer Arsenal Mikel Arteta

Saya pikir dia orang yang tepat untuk membawa klub ini ke depan. Sulit untuk mengikuti periode seperti Wenger – klub harus beradaptasi dengan jenis sepak bola lain, filosofi lain, visi sepak bola lain. Dia memiliki gagasan yang jelas tentang bagaimana dia ingin timnya bermain, mereka mencapai semifinal dan tampil bagus di Piala FA. [last season]. Mereka cukup tidak konsisten tetapi Anda harus memberinya waktu dan saya pikir mereka yakin Mikel dapat menarik banyak hal dari tim dan mencapai hal-hal besar. Saya berteman baik dengannya dan apa pun yang terjadi padanya dan klub, saya akan senang untuk mereka karena saya seorang “penembak”.

Mengapa dia mencintai Arsenal

Highlights: Villarreal 2-1 Arsenal (2 menit)

Highlights: Villarreal 2-1 Arsenal (2 menit)

Saya paling menikmati diri saya sendiri di Liga Premier. Bagi saya, bermain di Arsenal setiap dua minggu sangat fantastis, di depan para penggemar kami di stadion yang luar biasa dan indah. Itu adalah sesuatu yang sangat saya rindukan karena ini adalah perasaan yang istimewa. Saya tidak tahu mengapa para penggemar begitu baik untuk saya karena saya hanya melakukan apa yang saya lakukan di setiap klub, mencoba melakukan hal-hal dengan cara yang benar dan membawa sesuatu ke meja, cinta yang mereka berikan kepada saya dan masih memberi saya. Tak ternilai. Ini tak terlupakan dan kembali kepada mereka bahwa saya adalah seorang bek.

READ  Pernyataan: Tottenham vs Arsenal ditunda