POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sam Kerr Kapten Matildas dinominasikan untuk Ballon d’Or lagi | Sam Care

Sam Kerr masuk dalam daftar 20 pemain untuk Ballon d’Or Wanita 2021, penghargaan untuk pemain sepak bola wanita terbaik di dunia.

NS Matilda Sang kapten telah mendapatkan penghargaan atas kecakapannya dalam mencetak gol selama setahun yang membuatnya memenangkan Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Utama Wanita bersama Chelsea sambil juga memantapkan dirinya sebagai ikon bagi Australia di Olimpiade.

Kerr, yang gol-golnya membantu Chelsea memenangkan Liga/Piala Liga sekaligus mencetak gol di final Liga Champions, memuncaki daftar pencetak gol di World League One musim ini setelah mencetak enam gol untuk Matildas di Tokyo.

Pemain berusia 28 tahun itu termasuk di antara lima pemain Chelsea yang masuk daftar pendek bersama Bernel Harder dari Denmark, Magdalena Eriksson dari Swedia, Jesse Fleming dari Kanada dan Fran Kirby dari Inggris, dengan siapa dia telah menjalin kemitraan serangan yang produktif.

Kerr adalah salah satu gol Chelsea dalam hasil imbang 3-3 Liga Champions Kamis dengan Wolfsburg.

Ini hanya edisi ketiga penghargaan Ballon d’Or Wanita. Ada Hegerberg menang pada 2018 dan Megan Rapinoe pada 2019, tetapi tahun lalu tidak ada penghargaan karena pandemi Covid.

Daftar pendek 30 orang, yang sebaliknya sejak 1956, seperti biasa, dipimpin oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, yang telah memenangkan penghargaan 11 kali di antara mereka.

Gala Ballon d’Or, yang tidak berlangsung tahun lalu, diadakan di Paris pada 29 November.

filter: Alexia Putellas (Barcelona, ​​Spanyol), Magdalena Eriksson (Chelsea, Swedia), Marie-Antoinette Katoto (PSG, Prancis), Sam Kerr (Chelsea, Australia), Stina Blackstenius (Hacken, Swedia), Wendie Renard (Lyon, Prancis), Samantha Moyes (North Carolina Courage, AS), Pernell Harder (Chelsea, Denmark), Vivian Midema (Arsenal, Belanda), Sandra Banus (Barcelona, ​​Spanyol), Lake Martins (Barcelona, ​​Belanda), Jesse Fleming (Chelsea, Kanada), Irene Paredes (Barcelona, ​​Spanyol), Ashley Lawrence (Paris Saint-Germain, Kanada), Kristen Sinclair (Portland Thorns, Kanada), Ellen White (Man City, Inggris), Christian Endler (Lyon , Chili), Jennifer Hermoso ( Barcelona, ​​​​Spanyol), Fran Kirby (Chelsea, Inggris), Cadédiato Diani (Paris Saint-Germain, Prancis).

READ  Pasangan Inggris menyelesaikan 101 tantangan olahraga Olimpiade | penyakit saraf motorik