POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Saham teknologi ASX yang kurang dikenal yang bisa naik 25% dalam setahun

Saham teknologi ASX yang kurang dikenal yang bisa naik 25% dalam setahun

Sumber gambar: Getty Images

Saham teknologi ASX SET MINDER TERBATAS (ASX: SDR) adalah peluang terdepan menurut salah satu broker terbaik di Australia.

Perusahaan ini bertujuan untuk menyediakan perangkat lunak yang “mengeluarkan potensi pendapatan penuh dari hotel.” Perusahaan ini bertanggung jawab atas lebih dari 115 juta pemesanan dengan pendapatan lebih dari $70 miliar bagi pelanggan hotel setiap tahunnya. Perangkat lunak manajemen hotel komprehensif untuk penyedia akomodasi kecil disebut Little Hotelier.

Ada sejumlah hal positif tentang perusahaan ini, menurut broker UBS.

Alasan bullish atas preferensi UBS terhadap saham teknologi ASX

Broker tersebut mengatakan ada beberapa hal positif terhadap prospek perusahaan setelah pembaruan Q3FY24.

Pertama, UBS mencatat bahwa arus kas bebas inti Siteminder sebesar negatif $0,2 juta mendekati titik impas. Hal ini konsisten dengan tujuan manajemen untuk menghasilkan arus kas bebas positif pada paruh kedua FY24.

Hal positif kedua adalah perkembangan terkait produk barunya – Channel Plus menandatangani perjanjian dengan Trip.com Group. Hal ini berarti para pelaku bisnis perhotelan dapat “dengan mudah mendistribusikan inventaris mereka ke pasar pariwisata keluar Tiongkok yang sedang bangkit kembali, sementara Trip.com akan memiliki akses ke lebih banyak hotel.” UBS mencatat bahwa 14 saluran telah ditandatangani, dibandingkan dengan hanya enam saluran pada paruh pertama tahun fiskal 2024. Ada “minat awal yang kuat dari pelanggan” terhadap rilis Siteminder baru, menurut UBS.

Hal positif ketiga tentang Siteminder adalah peningkatan produk. Pangsa teknologi ASX telah membawa Siteminder Pay ke “pasar baru”. Perusahaan juga mencatat bahwa peluncuran terminal Siteminder Pay berjalan sesuai rencana pada paruh pertama tahun fiskal 25. Little Hotelier Autopay, yang dirilis pada awal kuartal ketiga tahun fiskal 2024, mengalami “adopsi yang kuat dan peningkatan dalam perolehan Siteminder dari total nilai pemesanan di hotel-hotel yang berpartisipasi. .

READ  3 lembaga menguraikan strategi untuk mempercepat inovasi dalam teknologi energi bersih dalam laporan baru

Tanda positif terbaru yang dicatat oleh UBS untuk saham teknologi ASX adalah penambahan pelanggan hotel melanjutkan momentum sejak paruh pertama tahun fiskal 2024, yang “condong ke arah properti yang lebih besar”, dengan jumlah penambahan kamar tertinggi per hotel sejak pandemi COVID-19. pembukaan kembali. Dari sudut pandang broker, hal ini memberikan pendapatan per pelanggan yang lebih tinggi, basis yang lebih besar untuk transaksi di masa depan dan peningkatan penggunaan produk baru, serta tingkat churn pelanggan yang lebih rendah.

Saham teknologi ASX tetap menargetkan pertumbuhan pendapatan jangka menengah sebesar 30%. UBS percaya bahwa penawaran dasar terlihat “menarik” dan melihat potensi kenaikan dalam perkiraannya jika daya tarik untuk peluncuran produk baru lebih kuat dari yang diharapkan.

Target harga saham siteminder

UBS memiliki target harga $6,65 untuk saham Siteminder, yang saat ini sekitar 25% lebih tinggi dari saat ini. Target harga adalah harga saham Siteminder yang menurut broker akan berada dalam 12 bulan.

Pandangan positif ini muncul meskipun harga saham Siteminder naik hampir 70% selama 12 bulan terakhir, seperti yang ditunjukkan pada grafik di bawah ini.