POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Saham NSE SME Diensten Tech naik dalam debutnya |  Berita pasar modal

Saham NSE SME Diensten Tech naik dalam debutnya | Berita pasar modal

Saham Diensten Tech diperdagangkan pada Rs 252 di NSE, mewakili premi 152% dibandingkan harga penerbitan Rs 100.

Saham tersebut dicatatkan dengan harga Rs 240, 140% lebih tinggi dari harga IPO. Saham tersebut saat ini dibekukan pada batas 5% di atas harga pencatatannya.

Harga saham mencapai tertinggi Rs 252 dan terendah Rs 240. Sekitar 8,74 juta lembar saham perseroan diperdagangkan di loket tersebut.

Klik di sini untuk menghubungi kami melalui WhatsApp

IPO Diensten Tech dilakukan sebanyak 35,96 kali. Penerbitan ini dibuka untuk penawaran pada 26 Juni 2024 dan ditutup pada 28 Juni 2024. Kisaran harga IPO ditetapkan pada Rs 95 hingga Rs 100 per saham. Penawaran umum perdana tersebut mencakup penerbitan baru sebanyak 2.208.000 saham biasa.

Perusahaan bermaksud menggunakan hasil bersih untuk memenuhi kebutuhan modal kerja, melunasi akumulasi kewajiban untuk sisa pembayaran imbalan untuk bisnis divisi jasa profesional dan pelatihan yang diperoleh dari JK Technosoft dan untuk keperluan umum perusahaan.

Sebelum IPO, Diensten Tech pada 25 Juni 2024 telah mengumpulkan Rs 6,27 lakh crore dari investor utama. Dewan direksi telah mengalokasikan 6,27 juta saham dengan harga Rs 100 per saham kepada investor jangkar.

Diensten Tech terlibat dalam bidang teknologi informasi (TI), menyediakan sumber daya profesional, konsultasi TI, pelatihan TI, dan manajemen aset perangkat lunak. Perusahaan ini adalah penyedia layanan konsultasi TI generasi berikutnya yang membantu perusahaan menata ulang bisnis mereka untuk era digital. Perusahaan ini memberikan konsultasi teknis, pelatihan, layanan perangkat lunak, dan layanan lainnya kepada perusahaan-perusahaan besar, perusahaan multinasional, dan UKM di berbagai sektor di negara ini. Per 31 Desember 2023, perusahaan mempunyai 458 karyawan.

READ  Produsen mobil menghilangkan teknologi untuk mengawetkan chip

Perusahaan mencatat pendapatan operasional sebesar Rs 26,08 lakh crore dan rugi bersih sebesar Rs 1,71 lakh crore untuk sembilan bulan yang berakhir pada 31 Desember 2023.

Dipersembahkan oleh Pasar Modal – Berita Langsung