POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Saham media Korea melonjak karena China melanjutkan penyiaran online

(Bloomberg) — Saham perusahaan Korea Selatan yang memproduksi atau mendistribusikan drama dan film naik ketika China melanjutkan penyiaran film Korea setelah larangan enam tahun, meningkatkan harapan bahwa lebih banyak konten akan diizinkan.

Paling Banyak Dibaca dari Bloomberg

Saham produser dan perusahaan distribusi film Showbox Corp melonjak 26% pada hari Rabu, mendorong penghentian sementara perdagangan karena perubahan harga saham yang besar ketika pasar dibuka. KidariStudio Inc. Inc., produsen komik dan konten online lainnya, dengan batas harian 30%. Saham media lainnya termasuk Studio Dragon Co. dan CJ ENM Co. dan Sejarah Co. dan ContentreeJoongAng Corp.

Seruan tersebut, jika diperluas, akan memungkinkan produsen konten budaya Korea memasuki pasar konsumen terbesar di kawasan ini, yang berpotensi meningkatkan keuntungan dan meningkatkan daya tarik saham hiburan Korea. Produsen dan distributor konten negara ini telah banyak dicari setelah sejumlah blockbuster dan daya tarik budaya popnya yang semakin meningkat.

Regulator di China meninjau konten sebelum mengizinkannya di platform streaming online dan mungkin perlu beberapa saat sebelum seri terbaru didistribusikan ke situs-situs tersebut.

Namun, Kim Hwi-jae, seorang analis di Daishin Securities Co., berkata, “Bisnis yang sudah diproduksi mungkin tidak memakan waktu lama dan itulah mengapa kami melihat saham Studio Dragon dan ContentreeJoongAng diperdagangkan lebih tinggi” karena kedua perusahaan tersebut memiliki banyak drama lama. dan film. .

Platform streaming online Tencent mulai mendistribusikan “Hotel By the River” pada bulan November, media lokal termasuk Korea Economic Daily melaporkan awal bulan ini. Film yang diproduksi oleh sutradara independen Hong Sang-soo pada tahun 2018 ini merupakan film Korea pertama yang disiarkan secara online di China setelah enam tahun absen setelah penyebaran sistem pertahanan rudal AS di Korea Selatan, yang menyebabkan pertikaian diplomatik antara kedua negara. keduanya. Negara-negara Asia.

READ  Sekilas Berita Kyodo: 13 Juni 2021

Kantor Presiden Yoon Sok Yul mengkonfirmasi pada hari Selasa bahwa China telah mengizinkan layanan penyiaran online dengan latar belakang KTT G20 di Indonesia minggu lalu.

Kantor Yun mengatakan Yun dan Presiden Xi Jinping setuju untuk meningkatkan pertukaran budaya antara kedua negara selama KTT, dengan Xi mengakui bahwa “penghentian pertukaran semacam itu tidak menguntungkan siapa pun, dan kami berharap dapat bekerja untuk pemulihan penuh.”

“Meskipun dari awal yang kecil, kami ingin percaya bahwa dia akan menjadi masa depan yang sangat penting,” kata Kim Eun Hee, sekretaris pers Yoon, pada konferensi pers pada hari Selasa.

– Dengan bantuan Shinhye Kang.

Paling Banyak Dibaca dari Bloomberg Businessweek

© Bloomberg LP 2022