POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sabalenka kalah dari lawan lamanya Vekic pada putaran kedua di Dubai

Sabalenka kalah dari lawan lamanya Vekic pada putaran kedua di Dubai

DUBAI, Uni Emirat Arab – Aryna Sabalenka kalah dalam pertandingan pertamanya sejak berhasil mempertahankan gelar Australia Terbuka ketika ia dikalahkan oleh musuh lamanya di Kejuaraan Dubai pada Selasa.

Unggulan kedua Sabalenka menyia-nyiakan set tersebut dan memimpin 2-0, mengalahkan petenis Kroasia Donna Vekic 6-7 (5), 6-3, 6-0 di babak kedua.

Elena Rybakina, No. 3, menghindari kejutan ketika Victoria Azarenka pensiun karena cobaan berat yang dialaminya. Azarenka memenangkan set pertama 6-4, tetapi kalah 6-2 pada set kedua karena rasa sakit yang semakin meningkat.

Sabalenka dan Vekic sudah menjalani tur selama delapan tahun, dan Vekic telah mendominasi pertandingan-pertandingan awal. Namun Sabalenka mencapai terobosan besar di Grand Slam ketika ia mengalahkan Vekic di perempat final di Australia setahun lalu dalam perjalanannya meraih gelar besar pertamanya.

Vekic menyebut kemenangan Sabalenka sebagai “pertandingan terbesar” dalam pertandingan profesional mereka pada hari Selasa, namun kemenangan keenamnya dalam delapan pertandingan juga tidak buruk.

Sabalenka memimpin 5-3 sebelum menentukan set pertama melalui tiebreak. Sabalenka, yang keluar dari absen tiga minggu setelah kemenangannya di Melbourne, maju 2-0 dengan satu poin melawan 3-0.

“Saya sudah berada di pantai,” Vekic mengakui, namun pukulan backhand sempurna dari Sabalenka menyelamatkan pertandingan dan memulai comebacknya.

“Saya memenangkan set pertama. Saya terjaga saat istirahat. Saya tidak merasa seperti saya bangun,” kata Sabalenka. “Level permainan hari ini sangat buruk bagi saya. “Saya merasa kondisi di sini sama sekali tidak cocok untuk saya.”

Mempertahankan agresivitasnya namun meningkatkan akurasi, Vekic memenangkan tiga game berikutnya, mematahkan servis pada kedudukan 5-3 dan berhasil menyamakan skor hampir dua jam kemudian.

Sabalenka, yang dipaksa memainkan pertandingan tiga set pertamanya tahun ini, menunjukkan lebih banyak servis kedua dan kemarahan, dan Vekic tidak kenal ampun. Kesalahan ganda keenam yang dilakukan Sabalenka membuatnya tertinggal 3-0 di set ketiga, dan dua kesalahan ganda lainnya membuatnya tertinggal 5-0. Beberapa saat kemudian, Vekic memenangkan pertandingan kesembilan berturut-turut dan menyelesaikan kemenangan pertamanya atas dua pemain teratas sejak 2019.

READ  T&J: Tom Thibodeau tentang musim Knicks dan bakat NBA masa depan

Juara Wimbledon dan unggulan ketujuh Marketa Vondrousova juga mengalahkan Peyton Stearns 6-1, 5-7, 6-2 untuk ketiga kalinya dalam delapan bulan.

Unggulan kedelapan Maria Sakkari dan mantan juara Jelena Ostapenko dan Elina Svitolina juga lolos ke babak 16 besar.