POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Saat AS Barat bersiap untuk gelombang ‘Omicron’, para pemimpin mengambil pendekatan laissez-faire | berita AS

sebuahVarian Omicron yang sangat menular mulai melonjak di Colorado bulan ini, Gubernur Jared Polis telah mengadopsi nada laissez-faire. Permintaan di radio wawancara Tentang kemungkinan otorisasi ulang masker di seluruh negara bagian, dia menjawab bahwa dengan vaksin Covid sekarang tersedia secara luas, penyakit itu adalah “kesalahan besar” bagi mereka yang tidak divaksinasi.

Tetapi petugas kesehatan di rumah sakit di beberapa bagian Colorado Kewalahan oleh pasien virus corona dalam beberapa pekan terakhir, mereka mengatakan sedang bersiap untuk yang terburuk.

“Kami menghadapi apa yang hampir terasa seperti zona perang akhir-akhir ini,” kata Stephanie Chrisley, perawat perawatan intensif di Rumah Sakit Longmont United, sekitar 50 mil di utara Denver. Dia bilang dia kadang-kadang ditugaskan untuk merawat pasien dua kali lebih banyak dari yang biasanya dia tanggung. Dia mengatakan pekerjaan itu menjadi “membuat frustrasi secara moral”.

Rumah sakit seperti Chrisley sedang mempersiapkan lonjakan yang lebih besar, yang akan menempatkan penghuni yang paling rentan dalam risiko. Ketika para pemimpin negara bagian di seluruh Amerika Serikat bagian barat mengambil pendekatan laissez-faire, menunggu dan melihat alternatif baru, para ahli khawatir bahwa mengandalkan vaksin saja tanpa tindakan kesehatan masyarakat tambahan tidak akan cukup.

Tingkat vaksinasi di banyak negara bagian barat tinggi, dengan antara 60% dan 70% populasi divaksinasi di Oregon, California, Washington, Colorado, dan New Mexico (walaupun belum tentu ditingkatkan). Tapi sekarang Omicron variabel dominan Di Amerika Serikat, tampaknya lebih efektif daripada varian sebelumnya dalam menginfeksi vaksinator ganda.

kata Kirsten Bibbins-Domingo, ketua Departemen Epidemiologi dan Biostatistik di University of California, San Fransisco. “Semangat kesehatan masyarakat adalah bahwa kita harus berpikir secara kolektif.”

Tidak seperti Colorado, California meresmikan penutupan dalam ruangan di seluruh negara bagian Rabu lalu. Tetapi negara sejauh ini menghindari mengeluarkan perintah tinggal di rumah yang digunakannya Untuk mengurangi infeksi Desember laluItu diserahkan kepada restoran dan bisnis untuk memutuskan apakah akan mengurangi layanan atau tidak. Sementara itu, warga dibiarkan menilai secara individual risiko makan di luar, pergi ke gym atau bertemu dengan teman dan keluarga.

di Oregon, pejabat Dia memperingatkan minggu ini bahwa gelombang musim dingin akan mendorong sistem rumah sakit yang sudah tertekan di seluruh negara bagian, dan di New Mexico, beberapa rumah sakit sudah beroperasi di bawah “Kriteria krisis“Perawatan, karena pasien dengan COVID-19 dan penyakit lainnya melebihi jumlah ruang gawat darurat dan unit perawatan intensif.

dalam berurusan dengan Variabel OmikronSatu tahun setelah negara-negara bagian barat menghadapi ledakan dahsyat dan beberapa kasus dan kematian tertinggi di negara itu, Pepins Domingo mengatakan kampanye vaksinasi dan pengujian yang agresif, serta aturan penyamaran, akan diperlukan untuk mengatasi beberapa bulan mendatang. “Sekarang bukan waktunya untuk menyingkirkan alat kami,” katanya. “Kami membutuhkan semua alat kami untuk mengendalikan peningkatan status varian Delta dan Omicron.”

Setiap negara bagian, tambahnya, memiliki “beberapa hal yang berjalan dengan baik dan beberapa hal yang dapat mereka lakukan dengan lebih baik.” Colorado dapat mempertimbangkan untuk mengembalikan mandat masker, meskipun dorongan negara bagian untuk memberikan pengujian gratis kepada penduduk patut dipuji, kata Pepins Domingo.

Pembeli memakai masker di dalam toko di Los Angeles. Foto: Marcio José Sánchez / AP

Di California, aturan penggunaan masker yang kuat kemungkinan akan membantu menghentikan penyebaran virus. Tetapi pengujian cepat di rumah tetap mahal dan tidak nyaman, merugikan pekerja berpenghasilan rendah yang berisiko terpapar virus dan yang sangat membutuhkan pengujian yang sering.

Meskipun vaksin dosis ganda tampaknya melindungi orang dari penyakit parah dan rawat inap, pekerja di restoran, toko kelontong, pusat pengolahan makanan, dan pekerjaan lain di mana mereka harus berinteraksi dalam jarak dekat dengan orang lain masih dapat membawa dan menularkan varian omicron ke lanjut usia Dia mengatakan kerabat yang menderita imunodefisiensi.

Ketergantungan pada vaksinasi saja juga membuat mereka yang berjuang untuk mendapatkan vaksinasi, atau tidak dapat meminumnya karena usia atau kondisi yang sudah ada sebelumnya.

Di banyak bagian California, Colorado Dan di Barat yang lebih luas, tingkat vaksinasi tertinggal di antara populasi Hispanik, sebuah kenyataan yang menurut para ahli setidaknya sebagian karena kurangnya kesadaran dan akses. Di seluruh California, data juga menunjukkan penurunan tingkat vaksinasi di antara populasi termiskin. Bahkan mereka yang menginginkan vaksin mungkin menghadapi hambatan bahasa dalam menjadwalkan suntikan, kata Ninz Ponce, profesor kesehatan masyarakat UCLA dan peneliti utama untuk California Health Interview Survey (CHIS), survei kesehatan terbesar di negara bagian di Amerika Serikat. Orang lain yang melakukan banyak pekerjaan sambil melakukan tugas pengasuhan anak mungkin mengalami kesulitan menemukan waktu istirahat untuk dosis pertama atau dosis booster.

Chrisley, seorang perawat unit perawatan intensif, mengatakan dia frustrasi dengan posisi Polis bahwa yang tidak divaksinasi harus disalahkan karena tertular virus. “Saya punya anak tiga tahun yang belum dapat divaksinasi. Saya punya teman yang menerima pengobatan untuk penyakit tertentu, yang mencegah mereka untuk divaksinasi. Ada orang yang alergi terhadap vaksin tertentu, “katanya. Dia mengatakan itu hanya vaksin tidak cukup untuk melindungi semua orang. Selain itu, , terutama dengan kekurangan tenaga medis yang parah, peningkatan pasien Covid-19 yang tidak divaksinasi di rumah sakit akan membuat pasien dengan penyakit dan cedera lain tidak memiliki tempat untuk berobat — dan semua orang akan menderita.

Para perawat di Rumah Sakit Chrisley baru-baru ini memimpin perjalanan ke Persatuan, mengatakan beban kerja mereka tidak berkelanjutan. “Ini selalu menjadi tugas yang sulit,” katanya, “tetapi ini semakin sulit.”

Di PIH Health Good Samaritan Hospital di Los Angeles, Jennifer DeLilly – seorang perawat bedah dan ortopedi – mengatakan bahwa meskipun pemandangan musim dingin ini lebih tenang dan terkendali daripada tahun lalu, ketika Los Angeles menderita pandemi terburuk. Kamar mayat yang penuh telah didirikan di luar untuk menampung orang mati, dan dia khawatir tentang bulan-bulan yang akan datang. Dia mengatakan dia melihat Angelino tumbuh lebih permisif tentang jarak sosial dan penyembunyian, dan membuang penutup wajah saat berbelanja liburan. Tingkat vaksinasi stagnan. “Orang-orang lengah,” katanya.

READ  Teleskop Luar Angkasa Hubble akan memasuki mode aman untuk ketiga kalinya pada tahun 2021