POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Rumah tangga Inggris memiliki £5,6 miliar dalam teknologi lama, menurut skema kepatuhan WEEE

Sebuah survei oleh Repic menemukan bahwa lebih dari 20 juta barang-barang teknologi yang tidak terpakai tetapi berfungsi dapat menghasilkan pendapatan rumah tangga rata-rata di Inggris £ 200.

Penelitian, yang dilakukan untuk kampanye Daur Ulang Peralatan Listrik Anda, juga menemukan bahwa 18,6 juta barang-barang berteknologi rusak — terutama peralatan kecil — sedang “disimpan”, dan sepertiga orang tidak yakin bagaimana cara mendaur ulangnya.

“Ada banyak nilai dalam peralatan listrik rumah tangga yang tidak diinginkan, apakah itu dijual agar dapat digunakan kembali, disumbangkan untuk membantu mereka yang membutuhkan, atau didaur ulang,” kata Scott Butler, direktur eksekutif Material Focus, yang menjalankan kampanye.

Penelitian ini dilakukan menjelang Hari Sampah Elektronik Sedunia (14 Oktober), dan melibatkan lebih dari 3.000 orang pada bulan Juli.

Meskipun Inggris menghasilkan lebih banyak limbah elektronik per kapita daripada negara lain, angka EA menunjukkan hampir setengah juta ton dikumpulkan dari rumah pada tahun 2021. Limbah ini juga mencakup hampir 400 ton logam mulia, dengan kurang dari 1% unsur tanah jarang. didaur ulang.

“Perangkat dan teknologi listrik sangat berharga, dan nilai itu akan hilang selamanya jika dibuang,” lanjut Butler. “Apa pun dengan steker, baterai, atau kabel minimal harus selalu didaur ulang.”

Survei REPIC menemukan ada 11,7 juta laptop dan 9,17 juta tablet yang dapat dijual atau didaur ulang, serta 18,5 juta unit game dan 6,5 juta PC.

Louise Grantham, CEO REPIC Ltd.

Kampanye tersebut mengindikasikan bahwa penjualan kembali konsol game seperti Xbox Ones atau Nintendo Switch masing-masing bisa mencapai £110 dan £200. Tablet dan laptop dapat dijual hingga £420 dan komputer desktop seharga £250.

READ  Kisah perusahaan perdagangan olahraga terbesar di Eropa

Kampanye ini juga berbagi dengan pakar keuangan pribadi Paul Lewis, yang menyarankan bahwa krisis keuangan saat ini berarti kita semua harus mencari langkah-langkah untuk membantu diri kita sendiri secara finansial:

“Memang ada harta karun dalam teknologi kami yang bisa dijual atau didaur ulang untuk membantu keluarga atau membantu lingkungan.”

Daur Ulang Listrik Anda menyarankan orang untuk memisahkan teknologi yang tidak diinginkan menjadi tumpukan “jual”, “sumbangkan” dan “daur ulang”; Untuk melepaskan baterai, lampu, kartu memori, dan data dari perangkat; Kemudian jual di pasar peer-to-peer, di mana Anda akan menyimpan sebagian besar harga jual.