POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Rory McIlroy bisa mencapai #1 di CJ CUP

Rory McIlroy memenangkan Piala FedExCup ketiganya tahun ini. Sekarang dia bisa mengambil kembali posisi teratas di peringkat dunia golf.

McIlroy bisa naik ke peringkat satu dunia baik dengan menang atau mengambil tempat kedua sendiri di Piala CJ minggu ini di Carolina Selatan, menurut pakar OWGR yang dikenal sebagai Nosferatu (@VC606) di Twitter. Dia mengatakan McIlroy akan membutuhkan “bantuan”, penyelesaian yang buruk, dari Scotty Scheffler No. 1 saat ini juga minggu ini.

Schaeffler telah menempati posisi pertama dalam peringkat dunia sejak memenangkan Kejuaraan Golf Dunia – Dell Technologies Match Play pada 27 Maret.

McIlroy mencapai nomor satu delapan kali dalam karirnya dan menghabiskan total 106 minggu di posisi itu. Namun, sudah lebih dari dua tahun sejak dia menduduki peringkat nomor satu di dunia.

McIlroy terakhir menempati posisi pertama klasemen sementara dunia pada 9 Februari 2020 hingga 18 Juli 2020.

Sejak memenangkan Kejuaraan FedExCup pada bulan Agustus, McIlroy telah berkompetisi tiga kali di DP World Tour. Itu tidak berakhir lebih buruk dari T4 di tiga awal itu.

Sementara itu, Schaeffler memainkan acara tunggal pertamanya sejak Kejuaraan TOUR, kehilangan keunggulan enam pukulan dari McIlroy di babak final. Schaeffler juga memulai debutnya di Piala Presiden bulan lalu di Quail Hollow. Hanya Tiger Woods (21) dan Jordan Spieth (77) yang membutuhkan start lebih sedikit daripada Scheffler untuk mencapai No. 1 di dunia. Schaeffler melakukannya dalam debutnya yang ke-92 sebagai seorang profesional.

READ  Quin Snyder, Ty Lue Timbang Ketidakhadiran Kawhi Leonard