POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Roket SpaceX Falcon 9 menerangi langit malam di Space Coast, Florida

Roket SpaceX Falcon 9 menerangi langit malam di Space Coast, Florida

Ia memainkan

Dengan peluncuran yang dijadwalkan pada hari Rabu pukul 22:35, roket Falcon 9 lepas landas dari landasan peluncuran, menerangi langit malam di atas Cape Canaveral. Muatannya: Starlink 6-62, yang merupakan nama misi untuk 23 satelit Starlink ini.

Rudal tersebut lepas landas pada malam hari di lintasan tenggara dan mengeluarkan suara keras.

Delapan setengah menit kemudian, roket Falcon 9 mendarat di permukaan bulan Kurangnya gravitasi Drone di Samudera Atlantik.

Kapan roket Florida berikutnya akan diluncurkan? Apakah ada peluncuran hari ini? Jadwal peluncuran roket SpaceX, NASA, dan ULA mendatang di Florida

Pada hari Rabu, roket pendorong melakukan penerbangan kedelapan. Misi sebelumnya mencakup tiga misi Starlink lainnya, ESA Euclid dan CRS-30, dan dua misi berawak dari Axiom Space: Ax-2 dan Ax-3.

Yang pertama dari jenisnya di SpaceX dengan dua kepala

Rabu malam adalah peluncuran ganda pertama SpaceX.

Saat roket Falcon 9 membawa sejumlah satelit Starlink ke orbit, tim SpaceX mengumumkan rencana untuk meluncurkan gelombang lainnya — dalam waktu kurang dari 24 jam.

Pada Kamis malam, kumpulan satelit Starlink lainnya dijadwalkan akan diluncurkan dari Space Coast.

Pada Kamis pagi, SpaceX telah mengonfirmasi bahwa mereka menargetkan peluncuran pukul 18:45 EST dari Pad 39A Kennedy Space Center. Namun, kemudian diumumkan bahwa peluncuran tersebut telah dipindahkan ke akhir jendela pada pukul 22:13 EST.

Seperti halnya peluncuran pada hari Rabu, roket Falcon 9 diperkirakan akan bergerak pada lintasan tenggara dan mendarat dengan drone di Samudera Atlantik.

READ  NASA merilis peta baru gerhana matahari yang akan datang

Pembaruan peluncuran Starliner

Space Coast memiliki hampir tiga minggu peluncuran. NASA telah mengeluarkan pernyataan bahwa peluncuran uji penerbangan berawak pesawat ruang angkasa Starliner telah ditunda lebih lanjut, mengisyaratkan adanya upaya pada hari Sabtu, 25 Mei. Upaya peluncuran berikutnya kini dijadwalkan berlangsung selambat-lambatnya pukul 12:25 EST, Sabtu, 1 Juni. Hal ini akan memberi tim lebih banyak waktu untuk memastikan pesawat ruang angkasa siap diluncurkan.

Upaya peluncuran terakhir pada 6 Mei dibatalkan ketika katup oksigen yang rusak ditemukan pada roket Atlas V. Kru ULA bekerja untuk mengganti katup oksigen, tetapi penundaan lebih lanjut terjadi setelah kebocoran helium ditemukan berasal dari motor pendorong di modul layanan pesawat ruang angkasa – modul sekali pakai yang berisi pendorong yang terletak di bawah pesawat ruang angkasa.

“Penting bagi kami untuk meluangkan waktu untuk memahami semua kompleksitas dari setiap masalah termasuk peningkatan kemampuan sistem propulsi Starliner dan implikasi apa pun terhadap Sertifikat Evaluasi Manusia Sementara kami. Kami akan meluncurkan Butch dan Sonny dalam misi pengujian ini setelah keseluruhannya penerbangan selesai.” Komunitas meninjau kemajuan tim. “Alasan penerbangan ada dalam Tinjauan Kesiapan Uji Penerbangan Delta,” Steve Stich, direktur Program Kru Komersial NASA, seperti dikutip dalam pembaruan pers.

Peluang peluncuran cadangan diperpanjang hingga Minggu, 2 Juni, Rabu, 5 Juni, dan Kamis, 6 Juni.

Tim FLORIDA TODAY Space akan terus memberikan informasi terbaru tentang cerita ini dan seluruh Cape saat peluncuran floridatoday.com/space.

Brooke Edwards adalah koresponden satelit untuk Florida Today. Hubungi dia tempat [email protected] Atau pada tanggal sepuluh: @prokovstars.