POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ringkasan Berita Kyodo: 15 Juli 2023

Ringkasan Berita Kyodo: 15 Juli 2023

Upacara pembukaan Kejuaraan Akuatik Dunia diadakan di Fukuoka, Jepang barat daya, pada 14 Juli 2023. (Pool photo) (Kyudo) == Kyudo

Berikut ini adalah daftar ringkasan berita terbaru yang dipilih oleh Kyodo News.

———-

Hujan mengguyur timur laut Jepang, dan penduduk Akita mengungsi dari sungai yang banjir

Hujan deras mengguyur Prefektur Akita di timur laut Jepang pada Sabtu, kata pihak berwenang setempat, dengan beberapa penduduk mendesak mereka untuk segera menyelamatkan diri setelah sungai di ibu kota prefektur Akita jebol.

Petugas penyelamat mengatakan dua orang dibawa ke rumah sakit setelah tanah longsor menghantam sebuah rumah di kota itu.

———-

Kesediaan Jepang untuk terlibat dengan Korea Utara mungkin merupakan ujian kesabaran Sekutu

JAKARTA – Sementara Perdana Menteri Fumio Kishida telah menyatakan kesediaannya untuk terlibat dalam kontak tingkat tinggi dengan Korea Utara, Jepang harus menjaga keseimbangan untuk memastikan bahwa jangkauannya ke Pyongyang tidak melemahkan aliansinya dengan Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Tampaknya Pyongyang tidak serta merta menolak tawaran Kishida. Namun, beberapa ahli tidak percaya bahwa kedua negara membuat kemajuan nyata di balik layar, dan bahkan memperingatkan bahwa Korea Utara mungkin mencoba memanfaatkan dialog dengan Jepang untuk menyebabkan perpecahan di Triple Alliance.

———-

Polisi Jepang meluncurkan unit baru untuk memerangi penipuan yang menargetkan orang tua

Polisi Jepang berencana untuk meluncurkan unit baru yang berbasis di wilayah metropolitan Tokyo musim semi mendatang untuk menyelidiki meningkatnya jumlah penipuan nasional yang sering menyasar orang tua, kata para pejabat Sabtu, dengan tim baru yang melibatkan petugas polisi dari seluruh negeri.

Unit yang dibayangkan diharapkan memiliki lebih banyak anggota dan peran yang lebih besar daripada tim saat ini yang dibentuk pada tahun 2005 untuk menangani apa yang disebut kasus penipuan khusus, yang mencakup penipuan seperti menipu orang tua dengan menyamar sebagai anak-anak mereka dan menuntut transfer uang mendesak melalui telepon.

READ  Pemilu Majelis 2023, Banjir Bandang Sikkim, ODI World Cup 2023, dan Berita Penting Lainnya

———-

Model jam tangan G-Shock pertama Casio telah diberikan branding 3D

Tokyo – Rilis pertama jam tangan G-Shock dari Casio Computer Co. Ini memiliki bentuk 3D bermerek dagang, dengan otoritas paten Jepang menentukan bahwa desainnya yang khas dapat dikenali oleh konsumen bahkan tanpa logo merek.

Terkenal karena daya tahannya dan sebagai bagian fashion, produk ini adalah jam tangan pertama tanpa kata-kata tercetak yang dikatalogkan oleh Kantor Paten Jepang di bawah kategori Merek yang Ditunjuk, menurut Casio. Pendaftaran tersebut diharapkan dapat membantu perusahaan elektronik Jepang tersebut memerangi penyebaran produk palsu.

———-

Pria membuat penampilan renang tim teknis pertama mereka di World Ships

Fukuoka (ANTARA) – Kejuaraan Akuatik Dunia mempertandingkan putra dalam renang teknik beregu untuk pertama kalinya dalam sejarahnya pada Sabtu, dalam perubahan yang akan berlanjut pada Olimpiade Paris tahun depan.

Di babak penyisihan rutinitas akrobatik, Yutaro Sato yang berusia 18 tahun dan tujuh wanita bertanding melawan tuan rumah Korps Marinir Jepang Messe Fukuoka, menempati posisi keempat dalam kualifikasi untuk final Senin.

———-

Penangkapan seorang menteri di Singapura dalam investigasi antikorupsi

Badan anti-korupsi negara itu mengatakan pada Sabtu bahwa Menteri Transportasi Singapura S Eswaran telah ditangkap, tanpa menjelaskan lebih lanjut kasus tersebut.

Biro Investigasi Praktik Korupsi mengatakan kepada Kyodo News bahwa Eswaran ditangkap pada hari Selasa tetapi dibebaskan dengan jaminan.

———-

Baseball: Ohtani, Angels membuka babak kedua dengan kekalahan telak

Anaheim, California – Bintang dua arah Los Angeles Angels Shuhei Ohtani memiliki awal yang mengecewakan untuk paruh kedua musimnya pada hari Jumat, kalah di gundukan dalam pertandingan yang goyah melawan saingannya Houston Astros.

READ  Seorang sarjana Kazakh yang memainkan peran kunci dalam pendirian cabang Kazakhstan Universitas Heriot-Watt

Ohtani (7-5) menyerah lima run, empat didapat, dalam lima inning di Angel Stadium saat Angels kalah dari Astros 7-5 di game pertama mereka setelah jeda All-Star. The Angels telah kalah dalam enam pertandingan berturut-turut.

———-

Pembicaraan Indo-Pasifik menyoroti perpecahan atas Korea Utara dan Ukraina

JAKARTA – Para diplomat top dari kawasan Indo-Pasifik terbagi atas program nuklir dan rudal Korea Utara dan perang Rusia di Ukraina ketika mereka bertemu pada hari Jumat di Jakarta.

Menteri Luar Negeri Jepang Yoshimasa Hayashi menyatakan keprihatinan tentang situasi di Laut China Timur dan Selatan, di mana China meningkatkan ketegasan maritimnya, di Forum Regional ASEAN yang beranggotakan 27 negara, kata pemerintah Jepang.

———-

Video: Pengalaman menyentuh ladybug untuk anak-anak di Tokyo Skytree