POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Rendahnya kehadiran di pekan pertama Wimbledon akibat hujan

Rendahnya kehadiran di pekan pertama Wimbledon akibat hujan

LONDON (AP) — All England Club tidak khawatir dengan absennya penonton Wimbledon Karena karir sepak bola Inggris Kejuaraan Eropa.

Hujan adalah cerita lain.

Kehadiran minggu pertama turun 3,7% dari tahun lalu karena hujan menghentikan permainan selama beberapa hari di turnamen Grand Slam lapangan rumput. Kehadiran pada hari Jumat adalah yang terendah untuk hari Jumat pertama, tidak termasuk turnamen tahun 2021 yang dibatasi pandemi, sejak tahun 1998.

“Cuaca tahun ini sangat bervariasi dan buruk sehingga menurut saya penilaian kami saat ini adalah bahwa cuacalah yang mempengaruhi (kehadiran penonton),” kata kepala eksekutif All England Club Sally Bolton pada hari Senin ketika turnamen memasuki puncaknya. minggu kedua.

Sebanyak 36.630 penggemar hadir pada hari Jumat, ketika hujan menunda dimulainya pertandingan selama dua jam dan juga menghalangi pertandingan dimainkan di lapangan luar ruangan pada malam hari. Tidak termasuk tahun 2021, itu merupakan angka terendah untuk hari Jumat pertama sejak 34.945 pada tahun 1998, menurut catatan resmi turnamen. Angka yang sebanding tahun lalu adalah 42.279.

Tiket Wimbledon mungkin dengan mudah terjual habis dalam penjualan pra-acara tetapi tiket diadakan pada hari penjualan untuk para penggemar Antrian yang terkenal.

“Ini adalah bagian yang sangat penting dari turnamen ini, terutama untuk melindungi aksesibilitas, jadi kami menerima bahwa dengan menjaga antrian, kami menambah ambiguitas mengenai jumlah orang yang melewati lapangan,” kata Bolton. “Dan tentu saja cuacanya sangat buruk.”

Jumlah total pengunjung pada minggu pertama tahun ini adalah 282.955, lebih sedikit 10.726 dibandingkan tahun lalu.

Unggulan kelima Daniil Medvedev mengatakan pada hari Minggu bahwa dia “tidak bisa melakukan pemanasan hari ini sebelum pertandingan karena hujan.” Ia bermain di Lapangan No. 1 yang menyerupai Lapangan Pusat dengan atap yang bisa dibuka.

READ  Cameron Norrie 'menginginkan lebih' setelah 'akhir yang mengecewakan' tahun ini

Jika hujan terus mengganggu permainan minggu ini, rencana darurat termasuk memindahkan pertandingan junior ke dalam ruangan. Bolton menambahkan bahwa turnamen tersebut telah mengurangi putaran pertama ganda campuran menjadi dua grup dan satu playoff.

Inggris lolos ke semifinal Piala Eropa 2024, dan akan menghadapi Belanda pada Rabu.

“Saya tidak khawatir mengenai dampaknya terhadap sepak bola,” kata Bolton. “Tetapi pada tahap ini saya khawatir tentang hujan yang terus berlanjut pada hari Rabu.”

___

Tenis AP: https://apnews.com/hub/tennis