POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Renault 5 E-Tech Baru: Mobil listrik yang terinspirasi retro muncul secara online menjelang pembukaan Geneva Motor Show 2024

Terima kasih Tuhan! Sepertinya desain Renault 5 E-Tech yang akan datang akan tetap sesuai dengan konsep asli yang beredar di internet pada tahun 2021. Hal ini didasarkan pada gambar paten resmi baru yang telah muncul secara online menjelang debut dunia mobil listrik yang terinspirasi retro tersebut pada tahun Jenewa 2024. LIHAT Sepeda Motor.

Gambar R5 serba listrik telah dipublikasikan oleh Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO) dan mengungkapkan bahwa sangat sedikit perubahan desain yang dilakukan selama perjalanan panjang mobil tersebut dari konsep hingga produksi.

Lencana Renault akan tetap ditempatkan secara mencolok di bagian depan model jalanan, diapit oleh sekelompok lampu depan LED bergaya. Namun ada beberapa perubahan, seperti penambahan air intake besar di bemper depan yang membantu mendinginkan baterai dan motor listrik. Kita juga bisa melihat bahwa port pengisian daya akan ditempatkan di dekat lengkungan roda depan, seperti pada kakaknya, Renault Megane E-TECH.

Sepertinya R5 produksi juga akan memiliki pegangan pintu tradisional di bagian depan, bukan pegangan pop-up seperti yang kita lihat di konsepnya, namun tetap menggunakan satu set pegangan tersembunyi yang terletak di pilar C, mirip dengan yang ada. ditemukan pada supermini bensin Clio.

Sementara di bagian belakang terdapat satu set lampu belakang tegak dan bemper plastik berukuran besar yang terinspirasi dari konsep tersebut. Alih-alih menggunakan light bar, lampu belakang R5 akan digabungkan dengan strip horizontal hitam yang melintasi tutup bagasi.

Gambar teaser resmi Renault 5 E-Tech

Meskipun debut Renault 5 yang terlahir kembali masih beberapa bulan lagi, dan kegembiraan terhadapnya sudah mencapai puncaknya, perusahaan asal Prancis tersebut baru-baru ini memutuskan bahwa mereka perlu membangun lebih banyak sensasi dengan merilis beberapa teaser.

READ  Cara menggunakan teknologi untuk mempersiapkan perjalanan selama pandemi Coronavirus

Salah satu elemen menarik yang diungkap Renault adalah indikator pengisian daya eksternal yang terletak di bagian atas kap mesin. Mengacu pada bukaan kap asli R5, panel grafis baru ini secara eksternal akan menampilkan status pengisian daya mobil saat ini ketika dicolokkan, menerangi grafik ‘5’ yang sama yang membentuk lencana mobil.

Teaser tersebut juga memberikan kita gambaran sekilas tentang lencana baru Renault 5 dan desain lampu depan bersudut yang tampak berbentuk bendera Prancis kecil di sudut atas, serta tanda di tengahnya yang menyerupai pupil mata manusia.

Lampu belakangnya didesain secara dramatis, dengan strip pencahayaan interior horizontal yang membantu memberikan tampilan malam hari yang khas. Teaser juga mengungkapkan bahwa lampu tidak akan ditempatkan di bawah lensa atau penutup biasa, dengan baling-baling lurus di tepinya yang berfungsi sebagai sayap udara untuk memfasilitasi aliran udara saat terlepas dari sisi bodi.

Teaser ini juga mengkonfirmasi bahwa versi cat kuning yang menarik dari konsep asli akan ditawarkan sebagai salah satu warna peluncuran yang tersedia, kemungkinan akan digabungkan dengan nuansa biru dan hijau cerah lainnya seperti yang disarankan oleh teaser lainnya.

Semua detail baru ini melengkapi apa yang telah kita ketahui tentang Renault 5 baru, termasuk fakta bahwa ia akan diluncurkan dengan baterai 52kWh yang menggerakkan e-motor depan yang mampu melaju hingga 248 mil dengan sekali pengisian daya. Ini akan ditempatkan pada platform AmpR Small, yang sebelumnya dikenal sebagai CMP-B EV, dan dilengkapi suspensi belakang multi-link berspesifikasi tinggi sebagai standar. R5 baru juga akan memiliki panjang hanya 3,92 meter, sama panjang dengan MINI Cooper baru yang akan dihadapinya.

Bagi pelanggan yang ingin mendapatkan R5 baru secepat mungkin, Renault telah mengumumkan R5 R Pass, yang seharga £150 akan memungkinkan mereka menentukan modelnya 10 hari sebelumnya dan mendapatkan slot pembuatan prioritas pada awal produksi. . Setelah R5 terungkap, mereka juga akan diberikan model skala mobil barunya, serta akses ke acara peluncuran di seluruh Eropa.

Pengiriman pertama ke Inggris akan dimulai pada awal tahun 2025, dengan harga diperkirakan mulai sekitar £30,000. Sampai saat itu tiba, kita harus terus menantikan teaser berikutnya hingga terungkap sepenuhnya di Jenewa tahun depan.

Sedang mencari mobil listrik? Baca ringkasan kami tentang Mobil listrik terbaik untuk dijual