POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Renang Paralimpiade AS |  Giuffrida mendapat momen emas, sedangkan Prochaska mendapat penebusan emas di Santiago 2023

Renang Paralimpiade AS | Giuffrida mendapat momen emas, sedangkan Prochaska mendapat penebusan emas di Santiago 2023

Santiago Chili – Megan Giuffrida (Towson, Md.) Dia akhirnya merasakan sensasi mendadak saat memenangkan medali emas besar pertamanya dalam karirnya pada hari ketiga renang di Parapan American Santiago Games 2023.

Mulai dari keterkejutan saat melihat namanya berada di puncak papan skor, hingga kesadaran bahwa sorak-sorai penonton ditujukan untuknya, juara baru 200m IM SM6 putri Parapan AM itu tenggelam dalam momen tersebut.

“Saya mulai merasa bahagia, menangis – ya Tuhan, saya sangat kagum. Hanya itu yang bisa saya katakan,” kata Giuffrida, yang menambah perunggu di nomor 100m gaya punggung S6. “Ini pengalaman yang luar biasa, dan saya sangat senang.” bersyukur. “Segala sesuatu yang diberikan orang-orang kepada saya, para pelatih, rekan satu tim saya yang hebat, dan staf di sini.”

Perlombaan berakhir dan melihat Giuffrida tertinggal setelah kupu-kupu 50 meter pertama. Namun ia menemukan cara untuk mengejar ketinggalan dan mengalahkan runner-up Brasil Leila Sozijan dengan selisih 0,86 detik.

“Sejujurnya, saya merasa tidak enak badan,” tambahnya. “Saya keluar, dan saya kehabisan napas, dan saya seperti, ‘Ya Tuhan, saya masih punya tiga putaran lagi.’ … Tapi gaya punggung dan gaya dada terasa sangat menyenangkan.

Hasil gaya kupu-kupu 100m putri S9 juga bisa saja menghasilkan hasil yang baik – dan memang demikian adanya Callie Prochaska (Fort Wayne, Indiana) untuk keuntungannya, finis kedua di depan peraih medali perak Parapan AM Argentina Daniela Jimenez. Kemenangan Senin ini menjadi penebusan bagi Prochaska setelah gagal meraih podium Parapan American Lima Games 2019 di ajang yang sama.

“Ini adalah perlombaan dimana saya berenang di quad terakhir di Lima; saya berada di urutan keempat,” kenang Prochaska. “(Hari ini) saya keluar dan menyentuh dinding, jadi sangat menyenangkan bisa sampai di sana terlebih dahulu dan melihat bagaimana latihannya. maju di quad ini.” Terakhir.”

READ  Bek Arsenal Pablo Mari Ditikam di Italia

Taylor Winnett (Carlsbad, California) meraih medali ketiganya di kompetisi tersebut dan hampir emas keduanya ketika ia mengejar petenis Kolombia Maria Barrera di 100 meter terakhir gaya bebas 400 S10 putri. Kerumunan penonton semakin intensif hingga detik terakhir, ketika Winette mengetahui bahwa dia hanya tertinggal 0,33 detik dari peraih medali emas.

“Saya tahu saya harus memesannya untuk 100 pertandingan terakhir,” kata Winnett. “Sejujurnya, itulah cara saya membalap. Saya suka mendorong diri sendiri. Ketika saya masuk saya menjadi unggulan ketiga atau keempat, jadi mengetahui bahwa saya harus berjuang untuk itu membuatnya sangat menyenangkan.

warga Wynette Michaela Jenkins (Evansville, Ind.) menyelesaikan podium, alhasil dia senang bisa tiba di Santiago kemarin sore karena sekolah.

“Saya sangat senang dengan hal ini,” kata juara Paralimpiade Tokyo 2020 dua kali itu. “Aku sedang musim renang di kampusku, jadi kami sedang musim renang. Kami semua cukup lelah sebagai satu tim. Aku jurusan biologi molekuler dan kimia di jalur pra-kedokteran, dan saya sedang mendaftar ke sekolah kedokteran,’ jelas Jenkins.

Kecewa dengan performa S5 pada gaya punggung 50m sehari sebelumnya, Abbas Karimi (Fort Lauderdale, Florida) membalikkan keadaan dengan cepat pada hari Senin untuk meraih perunggu di nomor kupu-kupu.

“(Saya berkata pada diri sendiri) alasan saya menjadi perenang dan (alasan) perjalanan yang saya lakukan sendiri dan dari mana saya berasal,” kata Karimi yang telah meraih medali perak di ajang ini sejak 2017. Itu berasal dari berenang. Saya sudah sampai sejauh ini, dan semuanya berasal dari berenang.

David Gelfand (Weston, Connecticut) Ia berhasil merusak sapuan pemain Brasil di nomor 100m gaya kupu-kupu putra S9 dengan meraih perunggu dan menambah perak di nomor 200m individu kemarin.

READ  Kristaps Porzingis mencetak 32 poin untuk memimpin Celtics, pemimpin NBA, meraih kemenangan atas Rockets 116-107.

“Rencananya adalah saya harus benar-benar kuat saat keluar dan kemudian tetap bersama grup, tetap di sana, dan kemudian hanya berputar untuk menyerang dan menangkap tembakan, menjaga konsistensi, tetap bersatu sebanyak yang saya bisa dan melakukan apa yang saya bisa. untuk membawanya kembali ke podium,” kata Gelfand. “.

Kompetisi dilanjutkan pada Selasa (21 November) pukul 9 pagi waktu setempat dengan hari ke-4 kualifikasi penyisihan. Semua sesi akan disiarkan langsung Saluran Olahraga Pan Am. Ikuti Renang Paralimpiade AS Facebook, TwitterDan Instagram Untuk update dan hasil selama kompetisi yang berlangsung hingga 25 November.

Untuk permintaan media dan pertanyaan foto, silakan hubungi Paralympic Communications di [email protected].

Medali Tim AS – 20 November

emas

Megan Giuffrida – 200m Putri, IM SM6

Kali Prochaska – Kupu-Kupu 100m Putri S9

perak

Taylor Winette – S10 Gaya Bebas 400m Putri

Perunggu

Michaela Jenkins di kelas 400 gaya bebas S10 putri

Abbas Karimi – Kupu-Kupu 50m Putra S5

David Gelfand – Kupu-kupu S9 100m Putra

Hasil Tim AS lainnya:

Gembala Surga – 4kamuGaya dada 100 meter putri, SB7

Trevor Lukasko – 4kamuSB14, gaya dada 100 meter putra

Gembala Surga – 4kamu– Kupu-kupu 100 meter Putri S8

Jeff Lovett – 5kamuSB14, gaya dada 100 meter putra

Chloe Cederholm – 5kamu– S10 gaya bebas 400 meter Putri

Braxton Wong – 5kamu– Gaya kupu-kupu 100 meter putra S9

Abigail Kershaw – 8kamuGaya dada 100 meter putri, SB14

Elise Morley-6kamu– Kupu-kupu 100 meter Putri S9

Carson Bruner – 8kamu– Gaya kupu-kupu 100 meter putra S9

READ  Laporan Pertandingan Terakhir - Pertandingan ke-7 Sunrisers vs The Blaze 2023