POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Raksasa teknologi bergabung dalam seruan untuk membiayai produksi chip AS

Beberapa pembeli chip terbesar dunia, termasuk Apple Inc (AAPL.O), Microsoft Corp (MSFT.O) dan Alphabet Inc (GOOGL.O) Google, bergabung dengan produsen chip besar seperti Intel Corp (INTC.O) untuk membuat sebuah kelompok. Tekanan baru untuk melobi dukungan pemerintah untuk pembuatan chip.

Aliansi Semikonduktor yang baru dibentuk di Amerika, yang juga mencakup Amazon.com (AMZN.O) Amazon Web Services, mengatakan telah meminta anggota parlemen AS untuk menyediakan dana untuk CHIPS for America Act, yang telah diminta oleh Presiden Joe Biden kepada Kongres sebesar $ 50 miliar. .

“Pendanaan CHIPS yang kuat akan membantu Amerika membangun kapasitas tambahan yang dibutuhkan untuk memiliki rantai pasokan yang lebih tangguh untuk memastikan teknologi penting tersedia saat kita membutuhkannya,” kata kelompok itu dalam sebuah surat kepada para pemimpin Demokrat dan Republik di DPR dan Senat. Kongres AS.

Kekurangan chip global telah menghantam produsen mobil, dengan Ford Motor Company (FN) mengatakan mungkin memangkas produksi pada kuartal kedua menjadi setengahnya. Baca lebih banyak

Siluet pengguna ponsel yang muncul di samping tampilan logo Apple dalam ilustrasi ini diambil pada 28 Maret 2018. REUTERS / Dado Ruvic / Ilustrasi

Kelompok industri otomotif menekan pemerintahan Biden untuk mengamankan pasokan chip untuk pabrik mobil. Tetapi Reuters melaporkan pekan lalu bahwa pejabat pemerintah enggan menggunakan Undang-Undang Keamanan Nasional untuk mengalihkan chip komputer ke pembuat mobil karena hal itu dapat merugikan industri lain. Baca lebih banyak

Aliansi baru ini mencakup beberapa industri pengguna chip lainnya, dengan anggota seperti AT&T (TN), Cisco Systems (CSCO.O), General Electric (GE.N), Hewlett Packard Enterprise (HPE.N), Verizon Communications Inc (VZ.N)). Dia memperingatkan langkah-langkah pemerintah yang mendukung satu industri, seperti pembuat mobil.

READ  Centri Tech telah meluncurkan alat baru untuk membantu pengembang perumahan membawa jaringan broadband ke penghuninya

“Pemerintah harus menahan diri dari campur tangan karena industri sedang bekerja untuk memperbaiki ketidakseimbangan saat ini antara penawaran dan permintaan yang menyebabkan kekurangan,” kata kelompok itu.

Perusahaan teknologi seperti Apple juga terpengaruh oleh kekurangan chip, tetapi tidak separah pembuat mobil.

Pembuat iPhone tersebut mengatakan bulan lalu akan kehilangan antara $ 3 miliar dan $ 4 miliar dalam penjualan pada kuartal saat ini yang berakhir pada bulan Juni karena kekurangan chip, tetapi itu hanya sebagian kecil dari penjualan $ 72,9 miliar yang menurut analis Apple. mengharapkan kuartal ketiga fiskal Apple. , Menurut perkiraan pendapatan Refinitiv.

Kriteria Kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.