POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Raja Charles berada di rumah sakit untuk perawatan prostat

Raja Charles berada di rumah sakit untuk perawatan prostat

  • Ditulis oleh Sean Coughlan
  • Koresponden kerajaan

Istana Buckingham mengumumkan bahwa Raja Charles dirawat di rumah sakit untuk menerima perawatan akibat pembesaran prostat.

Operasi tersebut dilakukan di Rumah Sakit Klinik swasta London, tempat Catherine, Putri Wales, menjalani operasi minggu lalu.

Diketahui bahwa raja mengunjungi menantu perempuannya di rumah sakit pada Jumat pagi, sebelum jadwal perawatannya.

Raja diperkirakan akan menghabiskan setidaknya satu malam di rumah sakit.

Ratu Camilla terlihat bersama Raja saat tiba di rumah sakit di Marylebone, pusat kota London.

Raja Charles mengumumkan masalah kesehatannya sebagai cara untuk mengirim pesan kepada pria lain agar memeriksa prostat mereka.

Pernyataan dari Istana Buckingham mengatakan raja “senang mengetahui bahwa diagnosisnya berdampak positif pada kesadaran kesehatan masyarakat.”

Dia juga berterima kasih kepada mereka yang “mengirimkan ucapan selamat.”

Komentari foto tersebut,

Raja mengunjungi menantu perempuannya Catherine sebelum prostatnya dirawat

Pekan lalu, Istana mengungkapkan rencana Raja Charles, 75 tahun, untuk menjalani “prosedur perbaikan” untuk pembesaran prostat. Pada hari Kamis, dia melakukan perjalanan dari Sandringham ke London untuk menjalani operasi.

Penyakit prostat jinak, yang bukan kanker, umum terjadi pada pria lanjut usia, menurut NHS.

Sekitar satu dari tiga pria berusia di atas 50 tahun mengalami beberapa gejala pembesaran prostat, kelenjar yang terletak tepat di bawah kandung kemih.

Perawatan medis yang diberikan tidak cukup signifikan sehingga memerlukan perubahan konstitusi terhadap peran raja sebagai kepala negara. Tidak diperlukan lagi “penasihat negara” yang bisa berjaga-jaga ketika raja sakit parah.

Juru bicara Perdana Menteri Rishi Sunak mengatakan dia menyampaikan harapan terbaiknya kepada raja agar “cepat pulih”.

Raja menerima perawatan di rumah sakit yang sama tempat menantu perempuannya, Catherine, menjalani “operasi perut” minggu lalu.

Komentari foto tersebut,

Raja dan Putri Wales sedang dirawat di klinik London

Ketika dia meninggalkan rumah sakit, dia diperkirakan akan menghabiskan beberapa bulan untuk memulihkan diri di rumahnya di Windsor. Artinya, sang putri tidak akan berpartisipasi dalam tugas resmi apa pun hingga setelah Paskah.

Ada kisah kesehatan kerajaan ketiga minggu ini, ketika terungkap bahwa Sarah Ferguson, Duchess of York, telah didiagnosis menderita melanoma ganas, sejenis kanker kulit.

Hal ini ditemukan selama perawatan kanker payudaranya, yang didiagnosis pada musim panas lalu.

The Duchess, yang sebelumnya menikah dengan Pangeran Andrew, mengatakan: “Didiagnosis menderita kanker lagi merupakan suatu kejutan, tetapi saya dalam semangat yang baik dan bersyukur atas banyak pesan cinta dan dukungan.”

Juru bicara Duchess mengatakan dia akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan kanker kulit terdeteksi pada tahap awal.

READ  Nawazuddin Siddiqui mengatakan dia lebih suka 'reservasi' di Bollywood: 'Saya tidak memiliki sikap palsu' | Bollywood