POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Putri presiden pertama yang masuk Islam ke Hindu

Sukmawati Sukarnobutri, putri presiden pertama Indonesia, telah memutuskan untuk pindah agama dari Islam ke Hindu. Dia akan masuk agama Hindu pada upacara resmi pada 26 Oktober. Laporan CNNIndonesia. Upacara alternatif ‘Sudhi Vadani’ akan diadakan Pali Singaraja Agung Di Kabupaten Puleleng di Singaraja, Bali, tanah kelahiran keluarga. Pali Singaraja Agung Ini adalah monumen almarhum ayahnya Sukarno, dibangun di dekat rumah neneknya di Bali utara.

Konversi Soekarnoputri juga telah mendapat persetujuan dari anggota keluarga. Dia adalah putri Presiden Sukarno dan istri ketiga Fatmawati, pendiri Indonesia. Ia juga merupakan adik dari Presiden ke-5 Indonesia, Megawati Sokornoputri. Ia menikah dengan Arya Mangunekara IX, ketua Kancheng Gulat Bangaran, namun bercerai pada 1984.

Dia memutuskan untuk masuk agama Hindu Dampak Neneknya Ida Ayu Neoman Roy Sripen dari Bali. Sukmawati Sukarnobutri adalah pendiri Partai Nasional Indonesia (Bartai Nasional Indonesia-PNI).

Pengumuman perubahan Soekarno Center di Bali

Menariknya, pertobatannya ke agama Hindu bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-70. Pengacara Sukmawati Sukarnoputri, Vittorio Rejzoprojo, sebelumnya mengatakan kliennya fasih dalam teologi Hindu. “Ya, (karena agama neneknya). Ida Neoman, ibunda Pang Karno, adalah seorang bangsawan Polandia (Pangsawan),” ujarnya. Laporan, Arya Vedakarna, Kepala Pusat Sukarno di Bali, diserahkan oleh Sukmavathi Sukarnoputri untuk kelancaran acara tersebut. Tidak diketahui saat ini apa yang akan dia lakukan setelah meninggalkan pos. Saat berkunjung ke daerah tersebut ia sering menghadiri ritual agama Hindu di Bali.

Menurut salah satu pengungsi Pale Agun, Jr. Mad Arsana, The pengaturan Sedang berlangsung untuk upacara. “Semuanya dihias,” katanya. Arsana menambahkan, janji pergantian Sukmawati Soekarnoputri itu akan dilakukan di hadapan jajaran pengurus Barisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI). Dia juga menggambarkan bagaimana putri presiden pertama akan datang ke Pale Akung bersama saudara-saudaranya.

READ  Perdana Menteri telah memberikan hak bebas kepada negara bagian untuk mempromosikan perdagangan dan budaya dengan negara asing: Hri Qu

Sukmavathi Sukarnoputri sebelumnya telah menghadiri beberapa festival Hindu dan mengadakan pembicaraan dengan para pemimpin agama tentang agama Hindu. Keputusan konversinya didukung oleh saudara laki-lakinya Guntur Sokarnoputra dan Guru Sukarnaputra dan saudara perempuan Meghawati Sokarnoputra. Anak-anaknya, yakni Muhammad Putra Pervira Uttama, Pangeran Hario Bandirajarna Sumatra Jeevanekara dan pegulat Ratan Ayu Putri Srinivas menerima keputusannya.

Indonesia adalah negara muslim terbesar di dunia.

Keluarga menolak untuk mengirim undangan ke publik

Kartu undangan mengundang masyarakat untuk menghadiri Sudi Watani dirilis oleh beberapa perusahaan media Indonesia dan tersebar di media sosial. Tetapi keluarga Sukarnoputri mengatakan bahwa karena protokol Pemerintah-19, Selasa hanya akan menjadi upacara pribadi kecil dan kartu undangan hanya untuk anggota keluarga dan kerabat dekat. Keluarga telah meminta masyarakat untuk tidak menghadiri upacara meskipun menerima undangan.

Kartu undangan

“Festival Sudi Watani merupakan upacara internal khusus untuk keluarga besar Tadia Basek Palekung Puleleng,” ujar salah satu anggota keluarga. Karena keadaan epidemi Pemerintah-19 saat ini, keluarga Balekung tidak mengeluarkan seruan untuk upacara konversi untuk menghindari kerumunan di prosesi festival Vadani Swedia.