POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Putri Lisa Marie Presley, Riley Keough, menyelesaikan sengketa kepercayaan keluarga

Aktris Riley Keough akan menjadi satu-satunya penjaga rumah ibunya Lisa Marie Presley dan pemilik Graceland dari rumah kakeknya yang terkenal di Memphis, Elvis Presley, menurut dokumen pengadilan yang diperoleh The Washington Post.

Dalam penyelesaian tersebut, dia setuju untuk membayar neneknya Priscilla Presley – mantan istri Elvis Presley – sekaligus, yang jumlahnya tidak ditentukan dalam dokumen pengadilan.

Keough juga setuju untuk mengganti Priscilla Presley hingga $400.000 untuk biaya dan ongkos hukum. Ini akan dilunasi pada saat yang sama dengan pembayaran $1 juta yang terpisah.

berdasarkan Dalam dokumen penyelesaian setebal 95 halaman, Keough setuju untuk membayar untuk mempertahankan Presley sebagai “penasihat khusus” perwalian untuk jumlah yang tidak ditentukan selama 10 tahun – atau sampai kematiannya.

Pengacara aktris, Justin Gold, menulis dalam pengajuan bahwa penyelesaian akan memungkinkan para pihak untuk menghemat “biaya hukum yang signifikan dengan menghindari litigasi, dan mereka juga menghindari tontonan litigasi dalam keluarga yang akan merugikan keinginan Lisa daripada demi kepentingan keluarga.”

Gould mengatakan Keough, sebagai satu-satunya wali, akan melindungi dan menginvestasikan dana “dengan cara yang sesuai dengan kebutuhan penerima manfaat, dan tidak terpengaruh oleh keinginan wali,” menurut dokumen pengadilan.

Pengacara Gold dan Presley tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Hakim belum menyetujui perjanjian tersebut, yang telah diajukan ke Pengadilan Tinggi Los Angeles. Itu akan mengakhiri pertarungan hukum yang sedang berlangsung untuk kepercayaan real Elvis Presley.

Keough pertama kali mengajukan petisi ke pengadilan pada bulan Mei untuk menyetujui penyelesaian yang dia capai dengan neneknya atas tanah tersebut, yang telah menjadi sumber pertengkaran besar dengan keluarga Presley, menurut Los Angeles Times.

READ  Dune streaming di Netflix dan Max karena perang streaming telah berakhir

Menurut dokumen pengadilan penyelesaian yang dirilis Rabu, Lisa Marie menunjuk ibunya, Priscilla, dan manajer bisnis, Barry Siegel, sebagai ko-wali untuk dana tersebut pada tahun 1993.

Tapi ketika putrinya meninggal awal tahun ini, Priscilla Presley mengatakan dia menemukan amandemen surat wasiatnya yang akan menggantikan dia dan Siegel sebagai wali dengan Keough dan saudara laki-lakinya, Benjamin Keough, menurut Los Angeles Times. Benjamin Keough meninggal pada tahun 2020.

Selanjutnya, Priscilla Presley mengajukan petisi untuk menentukan keabsahan surat wasiat tersebut, mempertanyakan tanda tangan putrinya dan apakah itu diaktakan, Los Angeles Times melaporkan.

Kedua pihak mengadakan diskusi penyelesaian untuk menyelesaikan masalah kepercayaan, menurut dokumen pengadilan. Mereka mencapai kesepakatan pada 11 Mei 2023. Sejak tanggal itu, Riley Keough adalah satu-satunya wali, menurut pengajuan Rabu.