POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Produk berteknologi tinggi ini sebenarnya semakin murah

Kredit: CC0 Domain Publik

Laporan inflasi bulanan pemerintah umumnya merupakan tempat yang buruk untuk mencari barang murah – sampai Anda menggali detailnya.

CPI yang dirilis minggu ini mengungkapkan beberapa kesepakatan, tetapi tidak banyak. Jika Anda mencari TV, perangkat lunak, atau smartphone baru, Anda mungkin beruntung.

Cetakan halus laporan menegaskan bahwa beberapa bagian ekonomi melakukan lebih baik dalam hal harga daripada yang lain terhadap kenaikan inflasi 8,3% secara keseluruhan. Daftar item yang menghasilkan pendapatan tercepat dalam laporan April — biaya energi naik 30,3% dan makanan 9,4% dari tahun lalu — melebihi jumlah item yang jauh lebih murah.

Tapi di sana, terkubur di CPI, ada kabar baik bagi mereka yang berada di pasar elektronik atau barang digital lainnya.

Harga smartphone turun 16,1% secara keseluruhan dibandingkan tahun lalu. Itu adalah bagian dari penurunan 11,4% dalam harga “perangkat keras telepon”.

Televisi 5,6% lebih murah. Perangkat keras video lainnya dimatikan 4,8%.

L! Jadi Anda membeli perangkat keras dan takut diserang oleh perangkat lunak? Bukan tasnya, bukan kopernya.

Harga perangkat lunak turun 4,2% dan harga langganan musik dan rekaman stabil dari tahun lalu. Bagi mereka yang masih menggunakan BluRay, Video Disc lebih murah 0,5%.

Tentu saja, angka-angka ini didasarkan pada harga rata-rata, bukan harga masing-masing merek atau barang. TV 65 inci pada daftar must-have Anda mungkin bukan label harga rendah, sementara yang lain memilikinya. Tetapi para ahli merasa kita mungkin berada dalam periode di pasar elektronik di mana permintaan telah melambat.

Sementara negara mungkin telah beralih ke mode pemulihan pandemi, banyak keluarga mungkin telah membeli perlengkapan home theater, smartphone baru, atau peralatan lain selama masa penampungan pra-COVID-19. Pasar mengambil nafas sebelum gelombang permintaan berikutnya, yang mungkin termasuk kenaikan harga.

“Anda belum melihatnya, tetapi Anda akan melihatnya saat musim gugur dan musim liburan mendekat,” kata Dan Ives, direktur pelaksana dan analis riset ekuitas senior di Wedbush Securities.

Misalnya, katanya, Apple diperkirakan akan menaikkan harga iPhone 14 sekitar $100 dari model sebelumnya ketika mulai dijual pada akhir tahun.

Belum jelas apakah pembeli bersedia menerima harga yang lebih tinggi untuk barang elektronik. Mereka mulai menghindar dari menyombongkan diri dan fokus pada hal-hal penting seperti bahan makanan, perumahan, bensin, dan perjalanan, Kevin Fu, juru bicara pembuat perangkat lunak Adobe, mengatakan.

“Pada saat yang sama, belum ada gelombang baru stimulus tunai yang dapat dimanfaatkan konsumen untuk berbelanja lebih bebas pada barang-barang di luar kebutuhan vital,” kata Fu.

Adobe menemukan penurunan 5,2% dalam harga elektronik, penurunan terbesar sejak November 2020, dalam survei biayanya. Hal ini sejalan dengan harga yang lebih rendah secara keseluruhan dalam kategori sejak tahun 2015.

“Secara umum, konsumen terbiasa berurusan dengan elektronik secara online. Penurunan harga yang terus berlanjut telah diperkirakan, dan kami percaya bahwa kontraksi permintaan mendorong hal ini,” katanya.


Gelombang inflasi meluas ke e-commerce: Adobe


(c) 2022 AS Hari Ini
Didistribusikan oleh Tribune Content Agency, LLC.

kutipan: Hindari Inflasi: Produk-produk berteknologi tinggi yang harus dimiliki ini sebenarnya semakin murah (2022, 13 Mei) Diperoleh 13 Mei 2022 dari https://techxplore.com/news/2022-05-inflation-high-tech- must- memiliki-produk-lebih-murah.html

Dokumen ini tunduk pada hak cipta. Sekalipun ada kesepakatan yang adil untuk tujuan studi atau penelitian pribadi, tidak ada bagian yang boleh direproduksi tanpa izin tertulis. Konten disediakan untuk tujuan informasi saja.

READ  10 tren teknologi yang akan mengubah dunia kita