POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Presiden Djokovic melakukan kunjungan kehormatan di Jambi

JAKARTA (Andara) – Presiden Joko Widodo (Djokovic), Ibu Negara Iriana dan rombongan bertolak ke Provinsi Zambia, Kamis, dalam rangka kunjungan kerja pembagian minyak goreng dan kunjungan ke pura.

Menurut keterangan dari Sekretariat Presiden, Presiden dan rombongan naik pesawat Indonesia-1 Kepresidenan dari Bandara Internasional Sokorno-Hatta Tangerang pada pukul 07.00 WIB.

Setibanya di Bandara Sultan Taha Saiputin Zambi, Presiden akan langsung menuju Pasar Angsou Dio dan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng kepada masyarakat penerima manfaat.

Nantinya, Djokovic berencana melanjutkan perjalanannya ke Desa Budak, Kecamatan Kumro Ulu, Kabupaten Muwaro Zambi, untuk meninjau pabrik susu dan mulai mengekspor sirih.

Usai pelepasan ekspor, Presiden dan rombongan akan mengunjungi Kawasan Cagar Budaya Nasional (KCBN) Muaro Zambi, Kabupaten Muaro Zambi dan Pura Kedan.

Dalam perjalanan menuju KCPN Muwaro Zambi, Presiden juga dijadwalkan meninjau rencana infrastruktur peningkatan kualitas jalan akses Candi Muaro Zambi dan pelabuhan Mura Sabah.

Setelah menyelesaikan serangkaian kegiatan di Provinsi Zambi, Presiden dan Ibu Negara akan kembali ke Jakarta sebelum menuju Bandara Sultan Taha Saibutin di Kota Zambi, dimana mereka akan kembali memberikan bantuan kepada masyarakat penerima manfaat di Pasar Petak Kota Zambi.

Dalam penerbangan ke Zambi, Presiden dan Ibu Negara Iriana didampingi oleh Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Presiden Sekretariat Presiden Heru Pudi Hardono, dan Sekretaris Wakil Marsekal Udara Presiden. M. Tony Harzono, Panglima Pengawal Presiden (Passompress) Mayjen Tri Pudi Udomo, Replika Protokol, Bee Makhmuddin, Pers dan Jurnalis Sekretariat Presiden dan Ari Dwipana, Koordinator Satgas Khusus Presiden.
Berita Terkait: Presiden mengeluarkan 6.000 sertifikat tanah di Zambia
Berita Terkait: Presiden telah menyerukan diakhirinya pembalakan liar di Zambia

READ  Reformasi PPN Menyeluruh - Editorial