POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Presiden China telah menyatakan belasungkawa atas tenggelamnya kapal selam tersebut

BEIJING (ANDARA) – Presiden China Xi Jinping menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Indonesia Joko Widodo atas kematian 53 awak kapal selam angkatan laut Indonesia. Nangala – 402, Itu tenggelam di dekat Bali minggu lalu.

Dalam pesan singkat kepada Widodo, Presiden China mengatakan dia sedih mengetahui kecelakaan yang menyebabkan kematian anggota tim petahana.

Atas nama pemerintah dan rakyat China dan atas namanya, Xi Jinping menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas kematian anggota kelompok tersebut.

Dia juga menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga yang berduka.

Itu kehilangan kontak dengan kapal selam pada 21 April 2021, saat melakukan latihan torpedo di perairan utara pulau Bali.

Berita Terkait: Upaya angkatan laut sedang dilakukan di perairan Bali untuk mengambil kembali KRI Nangala-402

Tidak sampai hari Minggu (25 April 2021) KRI Nangala-402 Dilaporkan tenggelam, dan semua 53 karyawannya dinyatakan meninggal berdasarkan bukti yang diperoleh dari pemindaian.

Kapal selam berusia 40 tahun itu ditemukan terbagi menjadi tiga bagian di dasar laut setelah dilakukan pencarian selama lima hari.

Dibangun di Jerman pada tahun 1977, KRI Nangala Diperbarui pada 2012 di Korea Selatan.

Berita Terkait: Modernisasi bersenjata di masa damai: apakah itu penting?

READ  Yogakarta akan memberlakukan peraturan kesehatan pariwisata yang ketat di antara liburan akhir tahun