POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Presiden Brasil yang tidak divaksinasi melewatkan pertandingan sepak bola

Presiden Brasil Jair Bolsonaro melambai saat upacara untuk memperbarui peraturan kesehatan dan keselamatan kerja, di Istana Planalto di Brasilia, Brasil, 7 Oktober 2021. REUTERS/Usley Marcelino

São Paulo (Reuters) – Presiden Brasil Jair Bolsonaro mengatakan pada Minggu bahwa dia tidak diizinkan menghadiri pertandingan liga antara Santos dan Gremio karena klub tuan rumah tidak mengizinkan penggemar yang tidak terlindungi memasuki stadion mereka.

Pertandingan sepak bola itu adalah yang pertama bagi Santos dengan penggemar yang hadir sejak awal pandemi COVID-19, tetapi klub bersikeras bahwa hanya orang yang divaksinasi atau mereka dengan tes PCR negatif yang diizinkan masuk.

“Saya ingin menonton pertandingan Santos sekarang dan mereka mengatakan kepada saya bahwa saya harus divaksinasi,” kata Bolsonaro dalam sebuah video yang diposting di portal berita Metropoles. “Mengapa?”

Bolsonaro, yang menolak untuk divaksinasi dan mendorong orang lain untuk mengikuti rencananya, mengklaim bahwa dia memiliki antibodi karena dia sudah tertular COVID-19.

Tidak jelas apakah Bolsonaro, penggemar berat sepak bola yang menghabiskan akhir pekan di dekat Santos, mencoba pergi ke pertandingan atau apakah keluhannya terbuka untuk umum tentang perlunya apa yang disebutnya “paspor vaksin”.

Seorang juru bicara Santos mengatakan tim presiden belum menghubungi klub dan bahwa semua penggemar harus mengikuti peraturan kesehatan negara.

Lebih dari 600.000 orang telah meninggal karena COVID-19 di Brazil.

(Covering dari Andrew Downey, Editing oleh Rosalba O’Brien)

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

READ  Pratinjau game: Warriors vs Thunder - 5/8/21