POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pratinjau WRE Bahamas 24: Belanda dan AS mengincar lebih banyak kesuksesan dalam 4x400m |  Berita |  Bahama 24

Pratinjau WRE Bahamas 24: Belanda dan AS mengincar lebih banyak kesuksesan dalam 4x400m | Berita | Bahama 24

Tim 4×400 meter putri AS berharap bisa kembali ke Nassau untuk menjadi juara Estafet Atletik Dunia Bahama 24 Ini akan menjadi pertanda keberuntungan.

Dalam tiga edisi pertama kompetisi ini – semuanya diadakan di ibu kota Bahama – Amerika Serikat menjadi juara nomor 4×400 meter putri. Namun sejak event tersebut dipindahkan dari Karibia, negara lain telah memenangkan gelar 4x400m putri.

Pada tahun 2021 – tahun di mana Amerika Serikat dan Jamaika memilih untuk tidak menurunkan tim – Kuba adalah pemenang yang mengejutkan, finis tepat di depan Polandia, Inggris Raya, dan Irlandia Utara.

Keadaan normal segera pulih setelahnya, dengan Amerika Serikat memenangkan medali emas Olimpiade pada akhir tahun itu dan kemudian memenangkan medali emas dunia pada tahun 2022. Namun Belanda-lah yang berangkat ke Nassau untuk memenangkan Kejuaraan Dunia Dalam dan Luar Ruangan, menyusul kemenangan mereka di Budapest pada tahun 2023. dan Glasgow pada tahun 2024.

Benar saja, kemenangan Kejuaraan Dunia mereka tahun lalu terjadi setelah Amerika Serikat didiskualifikasi akibat pertukaran tongkat estafet yang terjadi di luar zona. Namun tim Belanda kembali berjaya di Kejuaraan Dunia tahun ini dengan mengalahkan Amerika Serikat.

Femke Boll dan Leke Klaver, peraih medali emas dan perak dunia masing-masing nomor 400m indoor, selalu memberikan pukulan dahsyat bagi Belanda. Sementara itu, Alexis Holmes – yang memimpin AS meraih kemenangan campuran 4x400m di Budapest beberapa saat setelah Paul terjatuh – adalah pemain yang menonjol di tim 4x400m putri AS.

Jamaika adalah satu-satunya tim yang meraih podium di ajang ini dalam tiga kejuaraan dunia luar ruangan terakhir, jadi mereka tidak bisa diabaikan. Sementara itu, Inggris Raya dan Irlandia Utara telah meraih tiga medali perunggu dunia dalam dua tahun terakhir, sehingga mereka juga tertarik untuk menantang lagi.

READ  Pelatih Newcastle Eddie Howe mendukung pemenang pertandingan Anthony Gordon untuk mendapat panggilan ke tim nasional Inggris setelah peran heroiknya dalam kekalahan Manchester United.

Peraih medali perak lari 400m Natalia Kaczmarek dan juara Eropa 2018 Justyna Šwity-Ercetic berada di tim Polandia, tetapi juga terpilih untuk nomor campuran.

Kanada diam-diam konsisten dalam beberapa tahun terakhir, finis keempat di tiga kejuaraan dunia terakhir. Meskipun mereka tidak meraih medali, mereka secara konsisten mengungguli level pra-acara mereka di atas kertas.

Belgia semakin dekat untuk naik podium di Kejuaraan Dunia, karena menempati posisi ketujuh di Olimpiade Tokyo, keenam di Kejuaraan Dunia 2022, kelima pada edisi 2023, dan keempat di Kejuaraan Dunia Dalam Ruangan baru-baru ini.

Tim lain yang harus diwaspadai termasuk juara African Games Nigeria, Prancis dan India.

Atletik Dunia John Mulkeen