POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pratinjau Pertandingan Langsung – Celtic vs Rangers 17.04.2022

Celtic dan Rangers bertemu lagi di tim lama lain akhir pekan ini, dan mereka bertemu di semifinal Piala Skotlandia di Hampden Park.

Itu terjadi dua minggu setelah pertemuan terakhir mereka, saat Celtic mengalahkan Ibrox 2-1 untuk memimpin dalam perburuan gelar Liga Premier Skotlandia.

Namun, pertandingan hari Minggu datang dengan kemungkinan yang sama sekali berbeda – peluang mencapai final Piala Skotlandia pada Sabtu 21 Mei, dengan Team Hearts atau Hibernian.

Rangers dan Celtic bertemu di perempat final Piala Skotlandia untuk keempat kalinya dalam enam musim pada hari Minggu.

Sebelumnya ada delapan pertemuan dengan Firma Lama dalam empat pertandingan terakhir, dengan Celtic menikmati tiga kemenangan skor tinggi di tahun-tahun awal dan Rangers menang pada tahun 1900 dan 1960. Ada tiga pertemuan pada 1990-an dengan Light Blues tersingkir setiap kali .

Berita tim Celtic: Kyogo mungkin kembali, tetapi Giacomakis berharap untuk absen

Harap gunakan browser Chrome untuk pemutar video yang dapat diakses

Menjelang bentrokan timnya melawan Rangers, pelatih Celtic Ange Postecoglou mengatakan timnya bersemangat tentang pertandingan mendatang mereka dan bahwa pertandingan harus terputus-putus.

Pelatih Celtic Ange Postecoglou bisa mulai menjalankan Kyogo Furuhashi setelah Giorgos Giacomakis ditinggalkan.

Furuhashi kembali dari cedera hamstring sebagai pemain pengganti pada menit ke-74 dalam kemenangan 7-0 Celtic atas St Johnston Sabtu lalu, setelah Giacomakis ditarik keluar pada awal pertandingan karena cedera ringan di area yang sama.

Striker Yunani diatur untuk menjadi satu-satunya absen dari pertandingan Hampden hari Minggu.

Postecoglou berkata: “Dengan Giakoumakis, prognosisnya tidak terlalu serius. Dia mungkin akan menahannya akhir pekan ini, tetapi kami cukup yakin dia akan tersedia akhir pekan depan. David Turnbull telah berlatih dan dia baik-baik saja, James Forrest telah berlatih dan dia baik-baik saja seperti kita Will.

Ange Postecoglou berbicara tentang pentingnya menghadapi Rangers di semifinal Piala Skotlandia…

“Dalam pengalaman saya dengan hal-hal ini, tidak ada gunanya mencoba menyamarkannya karena itu bukan apa-apa.

“Anda dapat memperlakukannya seperti permainan lainnya, tetapi saya pikir Anda kehilangan sisi unik dari fakta bahwa Anda ingin para pemain Anda merangkul kesempatan besar dan bermain di pertandingan besar. Anda tidak ingin mereka meninggalkannya. Saya tidak ingin memberi tahu mereka bahwa mereka akan menyadarinya sendiri.

“Peran saya dalam hal itu adalah untuk memastikan bahwa fokusnya adalah pada hal-hal penting dan juga untuk menunjukkan bahwa kunci dari pertandingan besar ini adalah siap untuk mengambil kesempatan.”

“Saya tidak berpikir itu [Furuhasi] Siap dimainkan 90 atau 120 (menit) tetapi siap dimainkan. Dia kembali dan mendapat beberapa menit permainan akhir pekan lalu dan dia menjalani dua minggu latihan yang solid dengan grup.

“Kami berlatih keras dan dia berhasil mengikuti level itu dan itu berarti dia siap bermain. Bisakah dia melihat 90 atau 120? Itu tidak mungkin karena dia sudah lama absen tetapi dia siap bermain dan itu adalah hal yang penting.

READ  Juventus terlihat tersesat saat era pasca-Ronaldo dimulai dengan rasa malu Empoli | Serie A Italia

“Saya telah mengatakan selama beberapa minggu sekarang bahwa mereka dalam kondisi terbaik kami dalam hal pelatihan tim dan orang-orang dan saya pikir itu tercermin dalam intensitas dan kecepatan pelatihan kami, yang membantu kami melakukannya dengan baik dalam pertandingan. Kami dalam kondisi yang baik. tempat, tetapi tantangan tidak berhenti dan kami ingin memastikan kami tampil lagi pada hari itu. Minggu”.

Hart senang dengan ‘suasana spesial’, tetapi fokus pada pertandingan

Penjaga gawang Celtic Joe Hart memuji Verm tua sebagai ‘terkenal di dunia’ dan menantikan atmosfer Hampden Park, tetapi fokus pada tugas yang ada.

Dia berkata: “Ini adalah pertandingan yang terkenal di dunia, saya tidak berpikir ada pertanyaan tentang itu. Ini pasti sesuatu yang saya cari ketika saya tidak akan melakukan sesuatu dengan Liga Premier Skotlandia atau Celtic, itu pasti sesuatu dalam sepak bola, saya bicarakan.

Tonton pertandingan Celtic vs Rangers di Sky Sports

Ikuti berita terbaru dari Celtic dan Rangers di semifinal Piala Skotlandia di blog langsung khusus kami di seluruh platform digital Sky Sports; Pertandingan dimulai pukul 2 siang. Ikuti juga pembaruan sepanjang sore di Sky Sports News.

“Ini adalah permainan daftar ember, tetapi skenario yang berbeda ketika Anda terlibat di dalamnya dalam hal bermain dan memiliki hubungan yang kuat dengan klub yang Anda wakili.

“Ini spesial…tetapi pada akhirnya, jika Anda ingin bermain di pertandingan ini, Anda harus menganggapnya sebagai pertandingan lain, momen lain, dan kesempatan lain untuk bermain baik dan melakukan hal yang baik untuk klub. Mereka mewakili.

“Saya telah mengalami beberapa getaran yang sangat istimewa di sini sejauh ini. Pertandingan Celtic-Rangers adalah tentang mendorong orang dan banyak lagi. Mendapatkan perpecahan 50/50 dari penggemar di tempat seperti Hampden adalah sesuatu yang membuat saya sangat bersemangat untuk terlibat di dalamnya. . Tapi pada akhirnya, ini tentang apa yang kami lakukan di lapangan.”

Dalam pertandingan terakhir Firma Lama – Celtic End Rangers yang tak terkalahkan di kandang untuk memindahkan enam gol

Harap gunakan browser Chrome untuk pemutar video yang dapat diakses

Saksikan cuplikan pertandingan Old Firm antara Rangers dan Celtic saat tim tamu bangkit dari ketinggalan untuk menang 2-1 atas Ibrox.

Celtic memiliki keunggulan enam poin dalam perburuan gelar Liga Premier Skotlandia setelah Tom Rojic dan Cameron Carter Vickers melihat mereka bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Rangers 2-1 di Ibrox dua minggu kemudian.

Rangers berlari melebar dan setelah kapten James Tavernier melepaskan tendangan bebas ke tiang jauh, Aaron Ramsey memberi mereka keunggulan.

READ  Membangun kembali Manchester United tidak akan mudah, protes para penggemar dari pemilik menunjukkan bahwa itu tidak akan terjadi sampai setelah kepergian Glazer

Gelandang pinjaman Juventus melepaskan umpan silang dari Ryan Kent pada debutnya untuk tim Old Firm.

Tapi Celtic tidak terkejut dan Tom Rogic menyamakan kedudukan dalam serangan nyata pertamanya pada menit ketujuh.

Celtic kemudian memimpin sebelum beristirahat sebagian besar dari pelanggaran oleh John Lundstram. Orang Rangers gagal membuang bahaya dari tendangan bebas dan Cameron Carter Vickers menunjukkan ketenangan yang besar untuk menjatuhkan bola dan menembak ke gawang.

“Ini adalah kemenangan besar bagi kami, tidak banyak pertandingan tersisa sehingga setiap kemenangan diperhitungkan,” kata pemenang pertandingan Carter Vickers kepada Sky Sports setelah pertandingan.

“Sepanjang musim kami menunjukkan karakter itu, kami terus mendorong dan itulah yang kami lakukan hari ini. Itu sulit, para penggemar semua berteriak untuk mereka dan terkadang butuh waktu untuk beradaptasi, tetapi kemudian kami bermain sangat baik.”

Waktu terakhir …

Harap gunakan browser Chrome untuk pemutar video yang dapat diakses

Sorotan pertandingan Liga Premier Skotlandia antara St Mirren dan Rangers

Harap gunakan browser Chrome untuk pemutar video yang dapat diakses

Sorotan pertandingan Liga Premier Skotlandia antara Celtic dan St Johnston

Bagaimana pertemuan Piala Skotlandia terbaru antara Celtic dan Rangers terungkap…

Rangers 2-2 Celtic – Rangers menang 5-4 lewat adu penalti (17 April 2016 – semifinal): Pemimpin kejuaraan Rangers mengejutkan Celtic yang dipimpin oleh Ronnie Dela dengan mengalahkan favorit melalui adu penalti setelah bermain imbang 2-2. Hobbs dengan mudah mengalahkan Rangers 2-0 di semifinal Piala Liga musim sebelumnya dan manajer Jersey Mark Warburton mengakui setelah kemenangan timnya bahwa dia “diganggu oleh orang-orang yang meremehkan Rangers”. Dia menambahkan, “Saya membaca laporan tentang mereka dipukuli oleh Celtic hari ini. Nah, hari ini mereka menunjukkan bahwa mereka memiliki kualitas, mereka memiliki komitmen dan etos kerja dan kesenjangan itu jauh lebih sempit daripada yang dibicarakan orang.”

Rangers memimpin dua kali selama pertandingan dengan tembakan luar biasa oleh Kenny Miller dan Barry McKay, dan Eric Svychenko dan Tom Rojic menyamakan kedudukan. Rogic gagal mengeksekusi penalti krusial saat Jers menyelesaikan kemenangan 5-4 lewat adu penalti untuk memastikan mereka lolos ke final yang akan mereka kalahkan dari Hibernian. Celtic berada di jalur untuk memenangkan gelar liga kelima berturut-turut tetapi sikap pelatih Ronnie Dela mendapat sorotan setelah kekalahan itu. “Ada banyak emosi yang terjadi,” katanya segera setelah kejadian itu, “tetapi dengan hasil yang buruk, Anda tentu saja dapat mengajukan pertanyaan.” “Anda tahu Anda akan berada di bawah tekanan ini sepanjang waktu ketika Anda tidak mendapatkan hasil yang Anda inginkan.” Celtic mengumumkan tiga hari kemudian bahwa pemain Norwegia itu akan pergi pada akhir musim.

Celtic 2-0 Rangers (23 April 2017 – Semifinal): Kedua tim berada di bawah manajemen baru 12 bulan kemudian dan kesenjangan tampaknya melebar saat Celtic dengan nyaman mengatasi rintangan lain dalam perjalanan mereka menuju treble yang gigih di bawah Brendan Rodgers. Celtic benar-benar dominan selama satu jam pertama saat penyelesaian tepat dari Callum McGregor dan tendangan penalti Scott Sinclair membawa Hoops menang 2-0.

Kepala Rangers Pedro Caixinha kemudian mengakui bahwa asistennya Heldir Baptista telah memperingatkannya tentang keadaan pikiran para pemainnya selama periode pemanasan. Portugis berkata, “Dia pikir mereka benar-benar fokus tetapi tidak menikmatinya. Mungkin ketika Anda tidak merasakan kebebasan itu, Anda tidak menikmatinya dan melakukan seperti yang Anda inginkan. Ini bukan tentang takut, itu tentang tidak membiarkan hal-hal mengalir ke arah yang Anda butuhkan untuk mengambilnya.”

Sebaliknya, Rodgers senang dengan pendekatan mental timnya. “Kami tahu konsekuensi dari pertandingan ini, kami juga tahu apa artinya bagi orang-orang, tetapi Anda harus bermain,” katanya. “Anda hanya bisa tampil ketika Anda tetap fokus dan tetap tenang. Apa yang bisa kami lakukan selama musim ini adalah terus meningkatkan permainan saat Anda bermain di bawah tekanan.”

Celtic 4-0 Rangers (15 April 2018 – Semifinal): Ada pemain lama lainnya, sementara, di ruang istirahat Rangers pada tahun berikutnya ketika Celtic memberikan kekalahan 4-0 dalam perjalanan mereka ke hat-trick kemenangan, dan pelatih sementara Light Blues Graeme Murty meminta maaf kepada para pendukungnya setelah pertemuan satu sisi.

Gol babak pertama dari Tom Rojic dan Callum McGregor membuat Celtic memimpin dan Moussa Dembele dan Olivier Ncham menambahkan penalti setelah Ross McCurry diusir keluar lapangan karena Ibrox. Morty, yang menggantikan gelandang Andy Hallyday tepat setelah gol McGregor di menit ke-38, mengatakan, “Ini adalah tempat yang sepi berdiri di pinggir lapangan ketika itu terjadi. Tapi saya rasa kata-kata tidak cukup untuk mengungkapkan perasaan saya saat ini.”

Kiper Celtic Craig Gordon mengaku senang menghadapi serangan singkat Rangers di babak kedua. “Kami melewati sepuluh menit di mana kami berjuang untuk menempatkan kaki kami pada bola dan selama waktu itu saya harus melakukan tekel untuk sementara waktu,” katanya. “Selalu menyenangkan untuk berkontribusi pada kemenangan dengan melakukan penyelamatan seperti ini. Saya sangat senang dengan beban kerja, terutama setelah menghabiskan satu jam dengan tidak melakukan banyak hal sama sekali.”