POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

‘Pondok misterius’ yang ditemukan oleh penjelajah bulan Cina Yutu-2 mendapat penjelasan

Foto yang menarik perhatian orang bulan lalu.

CNSA/CLEP/Lingkaran Merah oleh Amanda Kooser/CNET

Batu “pondok misterius” di bulan sekarang memiliki nama yang lebih tepat: “kelinci giok”.

CNSA/CLEP/Lingkaran Merah oleh Amanda Kooser/CNET

itu Sebuah “gubuk misterius” atau “rumah” yang ditemukan oleh penjelajah Cina Yutu-2 Di sisi lain bulan ternyata – drumroll, tolong – batu. Ini bukan kejutan, tapi ini adalah kesimpulan yang menyenangkan dari teka-teki bulan yang mengesankan banyak orang di bulan Desember.

sekali lagi, Andrew Jones, jurnalis yang meliput program luar angkasa China untuk berita luar angkasa Dan Space.com, peringatkan saya untuk Pembaruan terbaru tim Rover Dalam sebuah tweet pada hari Jumat, Menggambarkan epilog epik Seperti “Sangat mengecewakan, itu bagus.”

“Pondok” berbentuk kubus itu ternyata adalah batu kecil yang menggumpal yang terletak di tepi kawah. Kebetulan terlihat jauh lebih besar dan lebih kabur di foto pertama rover. Setelah mendekat dan mendapatkan beberapa perspektif, rover mampu mengungkapkan sifat sebenarnya dari benda tersebut.

Ini seperti “kelinci giok” seperti kelinci yang berjongkok, wortel di kanan dan bulu di kiri.

CNSA / CLEP

tapi itu tidak semua. menjadi lucu. Bentuk bebatuan yang sekarang bergerombol membuatnya mendapat julukan “kelinci giok” karena terlihat seperti kelinci yang sedang berjongkok dengan sepasang wortel di depannya. Ada beberapa potongan bulat lezat di balik “pantat” batu yang terlihat seperti kotoran kelinci, menambah kesenangan.

Nama rover Yutu-2 diterjemahkan menjadi Kelinci Giok, jadi seolah-olah rover menemukan jimatnya sendiri di bulan.

Yutu-2 adalah bagian dari Misi Chang’e-4 dari Administrasi Luar Angkasa Nasional China yang mendarat pada 2019 untuk eksplorasi ambisius sisi jauh bulan (yang tidak selalu gelap). Yutu-2 menggunakan energi matahari, sehingga secara berkala hibernasi sampai matahari terbit. Itu sebabnya butuh beberapa saat untuk mendekati Gubuk Misteri untuk mendapatkan tampilan yang lebih baik.

Ini bukan pertama kalinya hal-hal yang tidak biasa ditemukan di luar angkasa. “sendok” Dan “wajah“Di Mars, itu juga menggelitik rasa ingin tahu kami.

Hasil akhir dari petualangan ini mungkin tampak seperti kekecewaan, terutama jika Anda mengharapkan sesuatu yang benar-benar liar, seperti lokasi asing atau monolit kuno, tapi saya sebenarnya senang. Saya sangat senang dengan spekulasi seputar foto asli. Saya 99,9% yakin itu adalah batu dan satu-satunya misteri sebenarnya adalah ukuran dan bentuknya. Ternyata dia terlihat semanis kelinci mungkin.

Dalam semua ini Anda tidak boleh melupakan fakta bahwa rover melakukan pekerjaan dengan baik. Ini adalah yang pertama menjelajahi sisi jauh bulan dan masih bergulir selama tiga tahun setelah mendarat. Selanjutnya, dia akan memeriksa area di sekitar batu kelinci giok dan seharusnya bisa mendapatkan beberapa gambar yang lebih baik. Kita akan lihat apakah dia masih terlihat seperti kelinci setelah diperiksa lebih dekat.

READ  Awak British Airways telah ditempatkan di ruang isolasi karena ketakutan akan cacar monyet